Comscore Tracker

Harus! 5 Alasan Mengapa Kamu Perlu Menghargai Dia yang Mencintai Kamu

Gimana sih rasanya dicintai?

Pernah nggak sih kamu dicintai oleh seseorang padahal kamu sendiri tidak mencintainya? Kira-kira jika pernah apa yang kamu lakukan terhadap dia? Nah, apa pun yang bakalan kamu lakukan terhadap dia, yang terpenting adalah bagaimana kamu menghargai perasaannya.

Menghargai perasaannya sangatlah penting untuk kamu lakukan. Mengapa? Sebab, ada banyak alasan serta sisi kemanusiaan yang harus kamu mengerti dari dirinya. Memangnya mengapa sih kamu harus menghargai perasaannya? Penasaran? Berikut jawabannya!

1. Dicintai itu tak semudah mencintai

Harus! 5 Alasan Mengapa Kamu Perlu Menghargai Dia yang Mencintai KamuUnsplash.com/JoshFelise

Kamu pasti mengerti bahwa dicintai itu lebih sulit daripada kita mencintai tentunya. Nah, karena sulitnya mencari orang yang mencintai kamu, dengan begitu kamu harus bisa menghargai perasaannya. Jangan sampai dia merasa menyesal telah mencintai kamu. Karena, walaupun kamu tidak membalas perasaannya, setidaknya dia tahu bahwa kamu menerima cintanya dengan perasaan terbuka.

2. Ada perasaan yang dia korbankan

Harus! 5 Alasan Mengapa Kamu Perlu Menghargai Dia yang Mencintai KamuUnsplash.com/AlanLin

Kamu pasti sadar bahwa mencintai seseorang itu butuh pengorbanan bukan? Entah itu pengorbanan waktu, perasaan, atau bahkan impian! Dan pengorbanan itulah yang harus kamu hargai, jangan sampai kamu acuh terhadap cintanya. Karena, rasa sakit hatinya terhadap kamu, akan menjadi beban yang akan selalu ada kedepannya.

Baca Juga: Gak Perlu Banyak Menuntut, 5 Alasan Mencintai Apa Adanya Itu Perlu

3. Tanda terima kasih kamu kepadanya

Harus! 5 Alasan Mengapa Kamu Perlu Menghargai Dia yang Mencintai KamuUnsplash.com/ChichiOnyekanne

Apa perlu kita berterima kasih kepada orang yang mencintai kita? Tentu perlu, tetapi bentuk terimakasih itulah yang berbeda. Kamu tidak perlu mengucapkan kata terima kasih, namun tunjukkanlah sikap yang mengindikasikan rasa terima kasih kamu kepadanya. Dengan sikap tersebut, dia akan berpikir bahwa kamu menghargainya dan tak perlu merasa sakit karena dinginnya perasaan kamu.

4. Bukti kamu menganggap dirinya

Harus! 5 Alasan Mengapa Kamu Perlu Menghargai Dia yang Mencintai KamuUnsplash.com/MattWNewman

Bagaimana perasaan kamu ketika kamu tidak dianggap oleh orang yang kamu cintai? Sedih? Sakit? Atau benci? Mungkin itulah perasaan yang dia rasakan ketika mencintai kamu namun kamu tak menganggapnya. Jangan sampai nantinya kamu menyesal telah mengacuhkan dia. Karena ketika seseorang sakit hati kepadamu, maka ada perasaan bersalah padamu nantinya.

5. Karena kamu tahu rasa sakit karena cinta

Harus! 5 Alasan Mengapa Kamu Perlu Menghargai Dia yang Mencintai KamuUnsplash.com/AnthonyTran

Kamu tahu rasanya sakit hati, lalu mengapa kamu tega membuat orang yang mencintaimu menjadi sakit hati? Jangan menjadi sosok yang terlalu dingin, karena dingin juga tidak dapat membuat kamu dihargai orang lain. Lebih baik bersikap ramah dan dihargai, daripada bersikap cool namun dijauhi.

Itulah kelima alasan mengapa kamu perlu menghargai dia yang mencintai kamu. Semoga bermanfaat ya!

Baca Juga: 5 Alasan Jatuh Cinta Itu Bisa Bikin Kita Stres, Waspada!

Muhammad Imam Maulana Photo Verified Writer Muhammad Imam Maulana

Anak Bola yang mulai mencari hal baru.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya