Comscore Tracker

Stop PDKT Saat Gebetan Berani Lakukan 5 Hal Ini Kepadamu, Gak Banget!

Hati-hati menyesal, lho
Apa sih yang terlintas dalam benakmu ketika mendengar kata 'Gebetan?' Mungkin sebagian besar akan menjawab sosok yang sedang dekat dan juga mulai ada dalam hati kita. Tetapi, yang perlu digarisbawahi gebetan bukanlah pasangan, melainkan baru pendekatan.
 
Meski begitu, bukan berarti gebetan bisa melakukan apa saja yang menurut mereka benar terhadap kamu. Ada batasan yang sebaiknya kamu perhatikan agar tidak menyesal nantinya. Seperti apakah hal itu? Berikut jawabannya!

1. Membandingkan kamu dengan mantannya

Stop PDKT Saat Gebetan Berani Lakukan 5 Hal Ini Kepadamu, Gak Banget!Unsplash.com/BrookeCagle

Hati-hati jika gebetan berani membandingkan kamu dengan mantannya. Memang pastinya dia akan mengatakan bahwa kamu lebih baik daripada mantannya.

Tapi tahukah kamu, apa yang akan terjadi nantinya jika kamu dan dia tidak benar-benar langgeng? Mungkin, kamu akan jadi bahan perbandingan dirinya di hadapan gebetannya yang baru nanti. Tentu tidak nyaman bukan? Oleh karena itu waspada, ya!

2. Mengkritik penampilan kamu

Stop PDKT Saat Gebetan Berani Lakukan 5 Hal Ini Kepadamu, Gak Banget!Unsplash.com/Freestocks.org

Jangan sampai kamu terjebak dalam sebuah hubungan yang hanya memandang fisik sebagai sebuah kepuasan. Kamu dekat dengan dia, bukan berarti dia bisa menilai penampilan kamu begitu saja.

Jika dia mengarahkan ke arah yang positif maka itu tidak masalah. Tapi jika kritiknya membuatmu tidak nyaman, maka tinggalkan. Karena itu hanya akan membebani kamu dalam berpenampilan.

Baca Juga: Perhatikan 7 Tanda Ini Jika Cowok PDKT Serius sama Kamu

3. Mengontrol kehidupanmu

Stop PDKT Saat Gebetan Berani Lakukan 5 Hal Ini Kepadamu, Gak Banget!Unsplash.com/MattWNewman

Kita semua tahu, yang paling mengerti kita, dan yang paling berhak untuk menentukan jalan hidup kita adalah diri kita sendiri. Lalu, apa hak dia sebagai sosok yang baru mengenal dan dekat denganmu untuk mengatur kehidupan kamu?

Hindari toxic relationship seperti ini. Karena hanya akan menimbulkan rasa lelah dan tak nyaman setelah kamu menjalaninya.

4. Mencari-cari letak kesalahanmu

Stop PDKT Saat Gebetan Berani Lakukan 5 Hal Ini Kepadamu, Gak Banget!Unsplash.com/AnthonyTran

Kesalahan itu seharusnya diperbaiki, bukan dicari-cari. Mungkin kamu pernah menemui beberapa orang yang sepertinya berusaha mencari kesalahan dan kekuranganmu. Tapi bagaimana jika sosok itu adalah gebetan kamu?

Semisal dia mengomentari gaya berpenampilan kamu yang tak sesuai, padahal kamu nyaman bergaya seperti itu. Maka lebih baik beri pengertian, namun jika dia menolak kemungkinan kalian memang tak ditakdirkan bersama.

5. Tidak menghargaimu

Stop PDKT Saat Gebetan Berani Lakukan 5 Hal Ini Kepadamu, Gak Banget!Unsplash.com/ChichiOnyekanne
Jangan habiskan waktumu hanya untuk berhubungan dengan seseorang yang tidak dapat menghargaimu. Bukan soal tentang cara dia memperlakukan kamu, tetapi juga cara dia menanggapi tingkah lakumu.
 
Karena, menghargai itu penting. Bagaimanapun juga, saling menghargai adalah unsur penting dalam sebuah hubungan yang harmonis.
 
Jadi, sudah paham kan? Bahwa ternyata cinta bukan urusan nafsu atau ketidaksengajaan melainkan urusan hati yang perlu menjadi perhatian bagi kamu. Selamat mencari pasangan!
 

Baca Juga: 5 Tanda kalau Masa PDKT Sudah Toxic dari Awal, Yakin Mau Lanjut?

Muhammad Imam Maulana Photo Verified Writer Muhammad Imam Maulana

Anak Bola yang mulai mencari hal baru.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya