Comscore Tracker

Bikin Sakit Hati, 5 Sikap Ini buat Kamu jadi Sulit Dicintai

Jangan lupa menghargai!

Yang namanya manusia, memiliki banyak sekali keberagaman sikap, pandangan, kebiasaan, dan perbuatan. Dan itulah yang membuat kehidupan kita semakin unik dan beragam pengalamannya. Dan juga, perbedaan itu membuat penilaian masing-masing individu pun berbeda.

Ada yang dinilai unik, menarik, baik, dan sebagainya. Sehingga dari penilaian itu bisa saja timbul rasa cinta terhadap sesama. Berikut ini adalah lima sikap yang justru membuat kamu menjadi sulit dicintai!

1. Sinis

Bikin Sakit Hati, 5 Sikap Ini buat Kamu jadi Sulit DicintaiUnsplash.com/AnggeloLopez

Memandang sinis orang lain tidak bisa selalu diwajarkan. Meski kita menaruh rasa aneh atau tidak suka terhadap seseorang, bukan berarti memandangnya dengan sinis di hadapan orang banyak itu berarti wajar.Bersikap sinis hanya akan menimbulkan perasaan sakit hati. Sebab, karena sinis, orang-orang akan merasa tidak disukai dan terkesan dibenci oleh kamu. Oleh karena itu, meski rasa ketidaksukaan kamu lebih mendominasi, jangan sampai kamu merusak kehidupan sosial seseorang.

2. Curigaan

Bikin Sakit Hati, 5 Sikap Ini buat Kamu jadi Sulit DicintaiUnsplash.com/BenWhite

Siapa sih yang menyukai apabila dirinya dipandang curiga oleh orang lain? Tidak nyaman apabila ada seseorang yang memandang curiga terhadap diri kita. Oleh karena itu, jangan pernah mudah menaruh rasa curiga berlebihan di depan orang lain. Kamu bisa berpikir lebih dalam perihal dia, tetapi tidak untuk di depannya. Karena apabila orang lain tersinggung dengan sikapmu, dampaknya akan lebih buruk daripada sekadar putus hubungan.

Baca Juga: 7 Tanda Kamu Termasuk Orang yang Sulit Dicintai, Ayo Buka Hatimu!

3. Mudah tersinggung

Bikin Sakit Hati, 5 Sikap Ini buat Kamu jadi Sulit DicintaiUnsplash.com/DavidPreston

Jika tadi perasaan tersinggung ditempatkan kepada lawan bicaramu, kini perasaan tersinggung itu ada pada dirimu. Coba kamu tempatkan dirimu pada kondisi di mana orang lain sedang menasihati kamu.Apa yang biasanya kamu lakukan? Menerima nasihat itu dengan serius? Berpura-pura menerimanya dengan tampang serius? Atau menolaknya mentah-mentah seraya menunjukkan ketidaksukaan kamu?

Jawabannya ada pada dirimu. Jika kamu cenderung mudah tersinggung, yang kamu pilih adalah kemungkinan kedua dan ketiga. Mengapa? Karena kamu merasa tidak ada yang salah pada dirimu. Dan kamu tidak ingin dipojokkan.

4. Suka menuduh

Bikin Sakit Hati, 5 Sikap Ini buat Kamu jadi Sulit DicintaiUnsplash.com/JonasWeckschmied

Hati-hati apabila kamu punya kecenderungan sikap yang gegabah. Di mana kamu sering menuduh orang lain melakukan apa yang belum tentu mereka lakukan. Kecurigaan itu wajar, tetapi apabila berlebihan kamu akan merusaknya secara frontal. Konservatif dalam bersikap itu penting, sebab hubungannya bukan hanya ada di dirimu, melainkan juga dengan orang lain. Maka, jangan bermain-main apabila kamu menuduh seseorang.

5. Gak mampu menghargai

Bikin Sakit Hati, 5 Sikap Ini buat Kamu jadi Sulit DicintaiUnsplash.com/EliottReyna

Di hidup ini saling menghargai adalah kunci kerukunan. Apabila kamu sulit menghargai, itu tandanya kamu juga sulit membangun kerukunan. Tidak ada satu pun manusia di dunia ini yang suka ketika dirinya tidak dihargai. Oleh karena itu, jika kamu adalah sosok yang tak mampu dihargai. Maka bersiap-siaplah untuk tidak pernah dicintai.

Sikap di atas tanpa sadar membuatmu menjadi pribadi yang sulit dicintai. Kalau ada satu atau beberapa sifat yang melekat di dalam diri, segera ubah menjadi yang lebih baik. Semoga bermanfaat ya!

Baca Juga: Bikin Jodohnya Jauh, Inilah 5 Alasan Sagitarius Begitu Sulit Dicintai

Muhammad Imam Maulana Photo Verified Writer Muhammad Imam Maulana

Anak Bola yang mulai mencari hal baru.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya