Comscore Tracker

Ini 5 Tanda Bahwa Dia Hanya Cocok Sebagai Teman, Bukan Pasangan

Saat kamu dekat dengan orang lain, dia biasa saja

Kamu pernah gak sih merasa ada cinta di antara pertemanan atau persahabatan yang kamu jalin? Tapi, apa kamu yakin bahwa cinta yang kamu rasakan itu benar-benar tulus dan bukan hanya karena sesuatu hal?

Kita memang sering merasa ada rasa di antara hubungan persahabatan kita. Namun, belum tentu cinta yang kita rasakan tersebut bisa kita teruskan ke dalam hubungan yang lebih serius.

Berikut adalah lima tanda bahwa kamu dan dia lebih cocok menjadi sahabat, bukan pasangan.

1. Hubunganmu dan dia tak lebih dari candaan

Ini 5 Tanda Bahwa Dia Hanya Cocok Sebagai Teman, Bukan PasanganUnsplash.com/prisicalladuperez

Kamu mungkin suka mengeluarkan candaan kepada sahabatmu, dan setelahnya kamu mulai merasakan ada yang berbeda dengan perasaanmu terhadap dirinya. Itu adalah hal wajar, sebab kamu mulai merasa nyaman dengannya.

Namun, meski kamu sudah merasa nyaman, belum tentu dia adalah sosok yang tepat untuk kamu jadikan pasangan. Sebab, kamu dan dia tidak benar-benar serius dengan apa yang kalian rasakan. Percayalah, bahwa rasa itu tidak akan berlangsung lama.

2. Berbeda persepsi ketika menjalin hubungan

Ini 5 Tanda Bahwa Dia Hanya Cocok Sebagai Teman, Bukan PasanganUnsplash.com/freestocks

Sulit menyatukan kedua insan yang memiliki pandangan serta jalan hidup yang berbeda. Sebab, sekeras apapun mereka mencoba untuk bersama, makin keras pula dinding pemisah yang menghadang.

Jadi, jika kamu memiliki teman dekat yang mulai kamu rasa pantas menjadi pasanganmu, dan dia memiliki pandangan masa depan yang berbeda denganmu, lebih baik jangan dipaksakan. Sebab, hal tersebut hanya akan menjadi boomerang untuk kalian di kemudian hari.

Baca Juga: 5 Tanda Tipe Teman Limited Edition, Beruntung Kalau Kamu Punya!

3. Dirinya bukan orang yang stabil

Ini 5 Tanda Bahwa Dia Hanya Cocok Sebagai Teman, Bukan PasanganUnsplash.com/christinhume

Mungkin kamu pernah merasakan bahwa temanmu atau sahabatmu beberapa hari belakangan sering memberi perhatian kepadamu. Namun, setelah hari-hari tersebut, ia kembali menjadi orang yang biasa dan kurang memperhatikan kamu lagi.

Kamu bisa saja mulai merasa bahwa dia suka sama kamu, tapi kamu tidak boleh terlalu cepat dalam menaruh hati kepadanya. Karena bisa saja dia sosok yang tak stabil dan perhatiannya hanya ia berikan kala ia merasa kesepian saja.

4. Kamu tak pernah membayangkan masa depan bersamanya

Ini 5 Tanda Bahwa Dia Hanya Cocok Sebagai Teman, Bukan PasanganUnsplash.com/alexisbrown

Hubungan percintaan yang kamu jalani, bukan hanya sekedar cerita untuk hari ini, besok, lusa atau hari-hari berikutnya, melainkan juga tentang masa depanmu. Jika kamu merasa jatuh cinta kepada seseorang, namun kamu tak pernah bisa membayangkan masa depanmu bersamanya, maka jangan dipaksakan.

Karena masa depanmu bukan hanya tentang perasaan yang kamu rasakan saat ini, melainkan juga tentang perjalanan kamu dan pasanganmu.

5. Kamu tak pernah merasa cemburu kepadanya

Ini 5 Tanda Bahwa Dia Hanya Cocok Sebagai Teman, Bukan PasanganUnsplash/clarissemeyer

Sebagian orang mungkin menganggap bahwa perasaan cemburu adalah racun di dalam sebuah hubungan. Dan cemburu juga dianggap sebagai salah satu sikap orang yang terlalu posesif. Namun, cemburu memang perlu adanya. Sebab, rasa itu adalah tanda bahwa kamu gak mau kehilangan dirinya. Jika kamu saja sudah tak merasa cemburu, berarti kamu tidak takut kehilangan dirinya bukan?

Itulah kelima tanda bahwa kamu dan dia hanya pantas sebagai teman, bukan pasangan. Semoga membantu!

Baca Juga: 5 Alasan Berteman dengan Mantan adalah Ide yang Buruk, Move On Aja!

Muhammad Imam Maulana Photo Verified Writer Muhammad Imam Maulana

Anak Bola yang mulai mencari hal baru.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya