Comscore Tracker

Baru Putus, Ini 5 Tanda Kamu Belum Siap Jalani Hubungan Baru

Terlalu lama bersedih

Setiap orang butuh waktu untuk membuka hati kembali sesudah hubungan yang sebelumnya ia bangun kandas begitu saja. Namun, justru ada beberapa orang yang nekat mencoba untuk membuka hati agar tidak makin larut dalam kesedihan.

Sebenarnya tidak semudah itu membangun hubungan yang baru seusai hubungan kita yang sebelumnya kandas. Butuh waktu untuk kembali bisa mencintai seseorang dengan tulus, terlebih jika hubunganmu kandas dalam kondisi kamu yang tersakiti. Berikut adalah lima tanda bahwa kamu belum siap membangun hubungan baru usai putus dengan mantanmu!

1 .Kamu masih bersedih karena hubungan sebelumnya

Baru Putus, Ini 5 Tanda Kamu Belum Siap Jalani Hubungan BaruUnsplash.com/whoislimos

Jangan memaksakan keadaanmu yang masih dirundung kesedihan usai kandasnya hubunganmu dengan mantan. Kita tak pernah tau nasib kita seusai kembali menjalin hubungan dengan orang yang kita anggap dapat menyembuhkan patah hati kita. Namun yang pasti, kondisimu yang belum stabil tentu membuat kamu terlalu lama bersedih dan kamu pastinya belum siap untuk menghadapi persoalan cinta lagi.

2. Kamu kurang sabar

Baru Putus, Ini 5 Tanda Kamu Belum Siap Jalani Hubungan BaruUnsplash/azatsatlykov

Mayoritas seseorang yang sudah berumur 20 tahun ke atas memiliki target di umur berapa mereka akan menikah. Target ini akan membuat mereka manjadi agak kurang sabar dengan kondisi mereka. Bisa saja ketika kamu baru putus, kamu langsung menemukan seseorang yang kamu anggap bisa menjadi pasanganmu. Namun pahamilah, bersabar dan teliti itu jauh lebih baik ketimbang nafsumu.

3. Dirimu masih belum optimis

Baru Putus, Ini 5 Tanda Kamu Belum Siap Jalani Hubungan BaruUnsplash.com/jadlimcaco

Setelah putus, biasanya kebanyakan orang mengalami penurunan rasa percaya diri terhadap perasaannya. Mereka sulit untuk menentukan keputusan yang harusnya dapat mereka ambil dengan cepat. Di posisi inilah, kamu harus berhati-hati dalam membuka hati, sebab modal yakin saja tidak cukup untuk membuat hubunganmu bahagia dikemudian hari. 

Baca Juga: Ini 7 Masalah Kesehatan yang Akan Muncul saat Kamu Putus Cinta

4. Kamu masih memikirkan hubungan sebelumnya

Baru Putus, Ini 5 Tanda Kamu Belum Siap Jalani Hubungan BaruUnsplash.com/AzizAcharki

Jangan memaksaan hatimu, jika kamu masih memikirkan mantanmu yang pernah menyakitimu, maka jangan coba-coba menjalin hubungan untuk saat ini. Sebab, tak akan ada gunanya hubunganmu jika kamu masih saja menyimpan perasaan sakit seusai kandasnya hubunganmu dengan mantan. Justru bisa saja permasalahan itu terbawa-bawa kepada hubunganmu yang baru.

5.Kamu hanya tak suka kesepian

Baru Putus, Ini 5 Tanda Kamu Belum Siap Jalani Hubungan BaruUnsplash/Elijah Hiett

Jangan kamu mengorbankan perasaanmu hanya untuk mendapatkan pendamping yang bisa menemanimu agar tidak pernah kesepian. Sebaik apapun hubungan yang kalian jalin, namun jika tidak ada kepastian dari perasaanmu, hubungan itu tentu tidak akan berlangsung lama. Lebih baik kamu menyendiri dalam keadaan hatimu baik-baik saja, daripada kamu bersama pasangan namun hatimu masih belum siap.

Itulah kelima tanda bahwa kamu belum siap membangun hubungan baru setelah putus dengan mantan. Have a nice day!

Baca Juga: 5 Tanda Cowok Ingin Putus tapi Enggan Jujur Padamu

Muhammad Imam Maulana Photo Verified Writer Muhammad Imam Maulana

Anak Bola yang mulai mencari hal baru.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Just For You