Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Orang Pintar Memiliki Lebih Sedikit Teman

Mandiri banget!

Setiap orang memiliki jumlah teman yang berbeda-beda. Ada yang sangat supel dan pandai bergaul dan membuat dirinya dikenal oleh banyak orang. Namun, ada juga orang yang memiliki sedikit teman.

Banyak orang menganggap bahwa orang yang pintar, cenderung memiliki teman yang lebih sedikit. Percaya atau tidak, namun hal itu bisa sedikit dijelaskan.

Kira-kira hal apa ya yang membuat orang pintar cenderung memiliki teman yang lebih sedikit? Berikut jawabannya!

1. Tak suka ikut campur urusan orang lain

5 Alasan Mengapa Orang Pintar Memiliki Lebih Sedikit TemanUnsplash.com/PriscillaDuPreez

Orang pintar, memiliki pandangan hidup yang simple namun realistis. Mereka memiliki keyakinan pada dirinya sendiri untuk tidak ikut campur dalam segala urusan orang lain. Orang seperti mereka, tak suka apabila dipancing oleh orang lain untuk membicarakan siapa pun. Mereka cenderung memilih diam, dan karena itulah jumlah teman yang mereka miliki menjadi tidak banyak.

2. Lebih nyaman melakukan semua sendirian

5 Alasan Mengapa Orang Pintar Memiliki Lebih Sedikit TemanUnsplash.com/courtneyclayton

Percaya atau tidak, orang yang pintar itu lebih suka menghadapi segala urusannya sendirian. Mereka bukannya tidak percaya dengan orang lain, hanya saja mereka tak mau orang lain ikut ke dalam masalah yang ia hadapi. Terlebih, orang yang dikategorikan pintar itu cenderung lebih mandiri. Dengan begitu, sudah pasti mereka menjadi pribadi yang serbasendiri.

Baca Juga: 5 Hal Sepele yang Dapat Membuatmu Dijauhi oleh Teman-teman

3. Selektif

5 Alasan Mengapa Orang Pintar Memiliki Lebih Sedikit TemanUnsplash.com/hudsonhintze

Orang pintar adalah orang yang selektif terhadap segala sesuatu yang akan masuk ke dalam hidupnya. Mereka hanya menginginkan orang-orang yang sepaham dengan dirinya dan juga mampu membantu mereka dalam mewujudkan apa yang mereka impikan. Orang pintar sangat tidak suka teman yang toksik sebab mereka tak ingin apa yang mereka impikan menjadi khayalan hanya karena seorang yang dianggapnya pengacau.

4. Pola pikir berbeda

5 Alasan Mengapa Orang Pintar Memiliki Lebih Sedikit TemanUnsplash.com/MatheusFerrero

Mereka yang tergolong pintar memiliki pola pikir yang lebih kompleks ketimbang orang biasa. Hal yang bisanya dianggap candaan receh oleh orang di sekitarnya, mungkin saja menjadi hal garing ketika diterima oleh mereka yang tergolong pintar. Mereka memiliki standar yang lebih tinggi terhadap segala sesuatu. Mereka juga lebih suka membahas sesuatu secara lebih kritis dan tentu hal itu sangat berbeda dengan orang lainnya.

5. Sibuk dengan diri sendiri

5 Alasan Mengapa Orang Pintar Memiliki Lebih Sedikit TemanUnsplash/DmitryRatushny

Jelas terlihat bahwa orang pintar selalu sibuk dengan kegiatan mereka yang tak henti-hentinya berpikir. Mereka kurang memiliki waktu untuk sekadar kumpul-kumpul atau kegiatan sosialisasi yang lainnya. Mereka fokus dengan apa yang bisa mereka dapatkan, dan karena itulah mereka sulit mendapatkan teman di sekitarnya.

Itulah kelima alasan mengapa orang pintar cenderung memiliki lebih sedikit teman. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: 5 Alasan Punya Teman Sedikit Bukan Masalah Besar Buatmu!

Muhammad Imam Maulana Photo Verified Writer Muhammad Imam Maulana

Anak Bola yang mulai mencari hal baru.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya