Comscore Tracker

Tenang, Ini 5 Tips Hadapi Mantan yang Tiba-tiba Ngajak Ketemuan

Cek dulu deh apa motif ngajak ketemuannya!
Mantan kekasih adalah sosok yang biasanya menjasi sosok paling menyebalkan dari masa lalu. Entah itu karena kenangannya yang sulit dilupakan atau karena perilakunya yang menyakiti dan membuat kamu dan dia memilih untuk berpisah.
 
Tetapi di saat semua sudah berlalu, bukan berarti kamu dan mantan tidak bisa berhubungan lagi. Bahkan tak jarang ada lho orang yang berani ngajak mantannya untuk ketemuan lagi. Dan buat kamu, ini tips cara menghadapi mantan yang tiba-tiba ngajak ketemuan!

1.Tanya alasannya

Tenang, Ini 5 Tips Hadapi Mantan yang Tiba-tiba Ngajak KetemuanUnsplash.com/PaulHanaoka

Jangan terburu-buru untuk menolak ajakan mantanmu untuk bertemu, tapi tanyakan kepadanya alasan dia ingin bertemu dengan kamu. Mungkin kamu kecewa dengan dirinya, tapi bukan berarti kamu harus acuh dengan apa yang ia katakan. Cari tahu terlebih dahulu alasannya, siapa tahu dia ingin meminta maaf tentang kesalahannya dulu atau dia hanya ingin bersilaturahmi dengan kamu. Lagipula tak ada salahnya bersilaturahmi, bukan?

2. Jangan pergi jika tidak ada alasan yang jelas

Tenang, Ini 5 Tips Hadapi Mantan yang Tiba-tiba Ngajak KetemuanUnsplash.com/TinaDawson

Apakah kamu masih membuka hati untuk mantan kamu? Jika iya kamu bisa bertemu dengannya untuk memperbaiki hubungan. Jika kamu sudah menutup hatimu untuknya, maka jangan pergi jika dia tidak memberi alasan yang jelas. Jika dia terus menyembunyikan alasan dan cenderung tidak jelas, kemungkinan dia memiliki usaha untuk mendekati kamu lagi. Namun, itu kembali pada kamu juga. Jika kamu tidak keberatan, maka tidak masalah juga kalian bertemu.

Baca Juga: 5 Ciri Pacarmu Masih Mengenang Mantan meski Sudah Bertahun-tahun Putus

3. Hindari membicarakan masa lalu

Tenang, Ini 5 Tips Hadapi Mantan yang Tiba-tiba Ngajak KetemuanUnsplash.com/MattWNewman

Apakah kamu masih membuka hati untuk mantan kamu? Jika iya kamu bisa bertemu dengannya untuk memperbaiki hubungan. Namun jika kamu sudah menutup hatimu untuknya, maka jangan pergi jika dia tidak memberi alasan yang jelas. Jika dia terus menyembunyikan alasan dan cenderung tidak jelas, kemungkinan dia memiliki usaha untuk mendekati kamu lagi. 

4. Jangan katakan bahwa kamu kangen

Tenang, Ini 5 Tips Hadapi Mantan yang Tiba-tiba Ngajak KetemuanUnsplash.com/GiorgioTrovato

Kamu harus bisa bersikap lebih kalem dan menahan perasaan kamu di depan mantan. Jangan sampai kamu mengatakan bahwa kamu kangen dengan dia. Justru itu bisa membuat kamu malu apabila dia sudah tidak memiliki rasa kepadamu. Lebih baik, jaga perasaanmu sekuat mungkin agar tidak terjadi lagi luka yang seperti dulu, yang mampu memisahkan kamu dengan dirinya.

5. Jangan katakan hal yang buruk tentangnya

Tenang, Ini 5 Tips Hadapi Mantan yang Tiba-tiba Ngajak KetemuanUnsplash.com/JoshuaEarle

Kamu harus bisa menghargai dia sebaik mungkin, jangan buat dia sakit hati atas perkataan yang kamu ungkapan. Kamu memang tidak suka dengan apa yang terjadi di masa lalu. Tetapi kamu juga harus bisa mengikhlaskannya. Karena memaafkan lebih baik ketimbang menaruh dendam pada suatu hal yang tidak bermanfaat. Jadi, tetap jaga kondisi ya, jangan sampai pertemuan kamu dengannya, justru menjadi masalah baru.

Itulah kelima tips menghadapi mantan yang mengajak ketemuan. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: 5 Tanda Tak Terelakkan kalau Mantan Belum Move On dari Kamu!

Muhammad Imam Maulana Photo Verified Writer Muhammad Imam Maulana

Anak Bola yang mulai mencari hal baru.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya