Comscore Tracker

Pacaran Masih Jaim, Ini 5 Hal yang Kamu Rasakan setelah Menikah

Terbukalah sebelum menikah!

Hati terasa seperti taman bunga ketika sedang jatuh cinta kepada seseorang. Rasa ingin memilikinya pun semakin memuncak di kepala. Tak peduli apa pun rintangannya, segala cara akan dilakukan demi mendapatkan cintanya sang pujaan hati. 

Termasuk jaim atau jaga image agar dia tetap merasa nyaman. Namun, tahukah kamu bahwa menjaga image itu tidak baik untuk dilakukan dan berpotensi merusak hubunganmu di masa depan? Berikut ulasan lengkapnya!

1. Merasa tertekan karena harus penuhi ekspektasi pasangan

Pacaran Masih Jaim, Ini 5 Hal yang Kamu Rasakan setelah MenikahUnsplash.com/Alan Quirvan

Dampak negatif bagi dirimu sendiri adalah kamu akan merasa tertekan karena sibuk untuk memenuhi ekspektasi pasanganmu. Kamu hanya terus memikirkan bagaimana cara untuk terlihat seperti apa yang diinginkan oleh pasanganmu tanpa pernah menyadari bahwa tampil apa adanya di depan pujaan hati itu jauh lebih baik.

Jangan paksakan diri, tampilkan saja dirimu sesuai dengan apa yang kamu miliki. Sebab, meskipun kamu buruk di mata seseorang belum tentu sama buruknya di mata orang lain.

2. Merasa sudah menipu pasangan

Pacaran Masih Jaim, Ini 5 Hal yang Kamu Rasakan setelah MenikahFreepik.com/valuavitaly

Kamu selalu berusaha menutupi kepribadianmu yang sesungguhnya. Kemudian, mempelajari kepribadian baru yang sebenarnya bukan menceriminkan jati dirimu hanya karena takut kehilangannya. Lalu, apa bedanya dirimu dengan seorang penipu?

Jika ketahuan, citramu di depan pasangan akan buruk dan kepercayaannya padamu bisa hilang, lho. Jangan egois, karena pasanganmu juga berhak menikah dengan orang yang sesuai ekspektasinya. Ingat, orang yang menurutmu sempurna belum tentu benar-benar terbaik untukmu.

3. Setelah menikah pasangan akan kaget

Pacaran Masih Jaim, Ini 5 Hal yang Kamu Rasakan setelah MenikahFreepik.com/yanalya

Bukan tanpa alasan jika pasanganmu kaget setelah menikah. Dari awal saja kamu sudah berani menipunya dengan kepribadian yang kamu paksakan untuk berubah. Pasanganmu akan merasa kamu memiliki terlalu banyak perubahan yang tidak pernah ia temukan pada dirimu sebelum menikah.

Seseorang memutuskan untuk menikah karena ia merasa ada kecocokan antara dirinya dengan pasangannya. Jadi, jika dari awal kamu merasa sudah tidak cocok. Jangan paksakan untuk dicocok-cocokkan. Bisa berakibat fatal, lho!

Baca Juga: 5 Film tentang Liku-liku Kehidupan Pernikahan, Syahdu hingga Memilukan

4. Pasangan butuh waktu menerima kepribadian yang kamu tutupi selama ini

Pacaran Masih Jaim, Ini 5 Hal yang Kamu Rasakan setelah MenikahFreepik.com/freepik

Jika pasanganmu benar-benar menikahi dan menyadari perubahahan pada dirimu. Ia akan mencoba untuk menerima kenyataan yang diterimanya. Namun, tentu saja fase ini butuh proses dan membutuhkan waktu yang cukup. Berusaha untuk mencintaimu dengan kepribadian baru tanpa membandingkan dirimu yang dulu adalah satu perkara berat baginya.

5. Jika tak bisa segera menyesuaikan diri, perpisahan bisa saja terjadi

Pacaran Masih Jaim, Ini 5 Hal yang Kamu Rasakan setelah MenikahFreepik.com/yanalya

Jika tidak konsisten dalam menjaga image, bukan tidak mungkin pernikahanmu akan kandas di tengah jalan. Apalagi jika sudah terlalu banyak ketidakcocokan yang pasanganmu dapati. Jadi, cukup be your self ketika di depan orang idamanmu, ya!

Terbuka sejak sebelum menikah adalah jalan yang paling baik untuk dilakukan demi kesehatan hubungan rumah tangga. Jika terlalu banyak menutup-nutupi kebenaran yang ada pada dirimu bisa berakibat buruk di masa yang akan datang.

Baca Juga: 9 Ilustrasi Jujur Problematika Kehidupan Cewek Sehari-hari

Zam Zam Photo Verified Writer Zam Zam

Masa depan tidak akan seburuk itu~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya