Comscore Tracker

5 Hal yang Kerap Dirasaikan Usai Ditolak Gebetan, Wajar Kok!

Tidak perlu terlalu lama dipikir, segera move on!

Saat jatuh cinta kepada seseorang, kamu pasti merasa orang tersebut berhak untuk mengetahui isi hatimu kepadanya. Lalu berusaha mengumpulkan niat dan keberanian untuk mengungkapkan rasa cinta tersebut. Namun tidak semua pernyataan cinta akan mendapatkan jawaban yang menyenangkan.

Pada beberapa kasus, ungkapan cinta malah mendapat penolakan dari gebetan. Setelahnya muncul banyak pikiran-pikiran yang kemudian membuat seseorang menjadi overthinking. Berikut ini ada lima hal yang kamu rasakan setelah gagal menjalin kasih dengan gebetan. Namun sebenarnya hal itu wajar kok!

1. Merasa tidak layak untuk dicintai

5 Hal yang Kerap Dirasaikan Usai Ditolak Gebetan, Wajar Kok!unsplash.com/Francisco Gonzalez

Karena perasaan yang terlalu sakit setelah mendapat penolakan dari orang yang dicintai, kadang membuat seseorang menjadi banyak berpikir. Salah satu pikirannya adalah ia menganggap dirinya sudah tidak layak lagi untuk dicintai oleh orang lain.

Jika pikiran ini muncul setelah kamu ditolak gebetan itu wajar kok. Kamu tidak perlu menyalahkan diri. Sebab belum tentu juga gebetanmu itu adalah orang yang layak untuk mendapatkan cintamu.

2. Selalu insecure

5 Hal yang Kerap Dirasaikan Usai Ditolak Gebetan, Wajar Kok!unsplash.com/Jeremy Perkins

Setelah cintamu ditolak kamu akan mengintrospeksi diri dan mulai menyadari kekurangan yang ada pada dirimu. Kekurangan yang dimaksud di sini bisa berupa fisik, harta, atau pendidikan. Karena hal-hal tersebut bisa saja jadi salah satu alasan kamu ditolak.

Mencintai seseorang yang memiliki harta atau pendidikan lebih tinggi daripada dirimu itu tidak ada salahnya. Jika pikiran ini terlintas di kepalamu setelah ditolak jangan langsung sedih. Sebab itu artinya gebetanmu tersebut tidak dapat menerima kekuranganmu. Jika dipaksakan untuk menjalin hubungan pun tidak dapat dijamin akan bertahan lama.

3. Trauma untuk kembali jatuh cinta

5 Hal yang Kerap Dirasaikan Usai Ditolak Gebetan, Wajar Kok!Freepik.com/yanalya

Kerasnya rasa sakit yang diterima setelah cinta ditolak membuat seseorang tidak mau lagi membuka hati kepada siapa pun. Kamu seolah-olah untuk menghindari jatuh di lubang yang sama, namun ternyata cinta itu telah membuatmu trauma.

Jika perasaan ini muncul, maka kamu wajib untuk beristirahat memikirkan tentang cinta. Hidup ini tidak selalu mengenai cinta, ada banyak hal produktif lain yang bisa kamu lakukan. Kamu layak untuk menenangkan diri sejenak agar tidak terlalu memikirkan tentang cintamu yang ditolak itu.

Baca Juga: 5 Hal Inilah yang Membuat Pendekatanmu Ditolak Gebetan, Bikin Illfeel!

4. Penasaran dengan kehidupan gebetan

5 Hal yang Kerap Dirasaikan Usai Ditolak Gebetan, Wajar Kok!freepik.com/svetlanaskolova

Setelah ditolak, sebagian orang pasti penasaran dengan kehidupan gebetannya tersebut. Mereka mulai stalking akun media sosial atau bahkan menanyakan keadaannya dari teman terdekat. 

Mencari informasi tentang gebetan yang pernah menolakmu itu hal wajar. Hanya saja jangan sampai bayang-bayang dari orang tersebut tidak dapat lepas dari pikiranmu dan membuatmu susah move on.

5. Masih menaruh harapan

5 Hal yang Kerap Dirasaikan Usai Ditolak Gebetan, Wajar Kok!Freepik.com/freepik

Masih menaruh harapan agar bisa menjalin hubungan asmara setelah ditolak adalah satu hal yang wajar namun tidak baik untuk terus kamu lakukan. Kecil kemungkinan orang yang sudah dengan jelas menolakmu secara tiba-tiba menjadi cinta kepadamu. Ingat, manusia di dunia ini bukan hanya dirinya seorang. Jika dia menolakmu itu artinya Tuhan menginginkanmu hidup bahagia dengan orang yang tepat.

Hati memang akan terasa sakit setelah menerima kenyataan pahit ditolak gebetan. Kamu tidak perlu berlarut-larut dalam kesedihan. Sebab lima hal di atas wajar dirasakan oleh seseorang yang galau karena cintanya ditolak. Kamu harus bangkit dari keterpurukan. Semangat, ya!

Baca Juga: 7 Sikap Dewasa Hadapi Sakit Hati Pasca Ditolak Cinta, Seperti Apa?

Zam Zam Photo Verified Writer Zam Zam

Masa depan tidak akan seburuk itu~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya