Comscore Tracker

Meski Sudah Jujur, 5 Alasan Ini Membuat Pasangan Sulit Percaya Padamu

Tidak semua hal bisa dijadikan bahan candaan

Sikap saling percaya kepada pasangan merupakan fondasi yang perlu dibangun dengan kokoh terlebih dahulu dalam menjalin hubungan asmara. Berani menjalin hubungan spesial dengan seseorang berarti kamu juga harus berani menaruh kepercayaan kepadanya.

Tapi pernahkah kamu berbuat jujur tapi selalu dianggap dusta oleh pasanganmu? Jika pernah, pasti ada alasan yang melatarbelakanginya sehingga kamu sulit dipercayai. Apa sajakah itu? Untuk mengetahui jawabannya, simak ulasannya berikut!

1. Pengalaman

Meski Sudah Jujur, 5 Alasan Ini Membuat Pasangan Sulit Percaya PadamuUnsplash.com/Max Ilienerwise

Gelas yang pecah jika disatukan kembali pasti masih akan meninggalkan bekas pecahannya. Begitu pula dengan manusia, jika kamu pernah berkata ataupun melakukan hal-hal yang tidak jujur maka besar kemungkinan pasanganmu akan selalu menaruh curiga kepadamu. Tentu saja pasangan kita tidak mau lagi terkena tipu muslihat. Jadi wajar saja jika ia tak mudah percaya.

2. Tidak bisa bersikap serius

Meski Sudah Jujur, 5 Alasan Ini Membuat Pasangan Sulit Percaya Padamupexels/rawpixel

Tidak semua hal yang serius bisa dijadikan bahan candaan. Ada kalanya pasanganmu membutuhkan keseriusan dirimu dalam menghadapi suatu permasalahan. Jika tak pernah serius maka hanya membuat pasangan menilai dirimu sebagai sosok yang menyebalkan dan tidak bisa diajak kerja sama. Jadi gak heran kalau ke depannya kamu tidak bisa dipercaya karena terlalu sering menanggapi suatu hal dengan tidak serius. 

Baca Juga: 5 Masalah yang Akan Sering Muncul jika Kamu Gak Percaya pada Pasangan

3. Sering mengingkari janji

Meski Sudah Jujur, 5 Alasan Ini Membuat Pasangan Sulit Percaya Padamufreepik.com/wayhomestudio

Satu kali mengingkari janji saja bisa membuat reputasimu jadi buruk di mata pasangan, apalagi kalau sampai dilakukan secara berulang. Ingatlah bahwa orang-orang yang dapat menepati janji-janji kecilnya lebih berharga daripada orang yang mengucapkan janji besar namun tidak memberikan pembuktian.

Semakin sering kamu mengingkari janji, maka semakin besar pula peluang pasangan untuk tidak lagi memercayaimu. Tentu saja ini bisa berdampak pada keharmonisan hubunganmu dengan kekasih.

4. Berperilaku mencurigakan

Meski Sudah Jujur, 5 Alasan Ini Membuat Pasangan Sulit Percaya Padamuunsplash.com/Priscilla Du Preez

Percayalah bahwa pasanganmu sangat memperhatikan segala gerak-gerikmu. Ia bahkan mampu mengingat kebiasaanmu yang sering kamu lakukan. Nah, jika tiba-tiba kamu didapati mengalami perbedaan yang drastis jangan kaget jika pasangan sulit percaya padamu. Apalagi ketika ditanya dan kamu terkesan menutup-nutupi kebenaraan maka di situlah kepercayaan pasangan akan semakin menurun.

5. Tidak mau terbuka

Meski Sudah Jujur, 5 Alasan Ini Membuat Pasangan Sulit Percaya Padamuunsplash.com/JD Mason

Tidak hanya sekadar mesra belaka, hubungan bisa dikatakan rukun jika keduanya mampu saling terbuka dan tidak menuntut privasi yang berlebihan. Apalagi jika kamu sudah hidup satu atap bersama pasangan, sikap saling terbuka untuk mengemukakan permasalahan itu sangat penting, lho. Hal ini dapat membantumu agar bisa bersama-sama menemukan jalan keluar dari masalah tersebut.

Jika kamu merasa pasangan sulit percaya kepadamu cobalah koreksi diri. Bisa saja lima alasan di atas menjadi hal yang membuatnya tidak bisa dengan mudah percaya kepadamu. Semoga bermanfaat, ya!

Baca Juga: 5 Trauma Hubungan yang Bikin Seseorang jadi Gak Percaya pada Cinta

Zam Zam Photo Verified Writer Zam Zam

Masa depan tidak akan seburuk itu~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya