Comscore Tracker

Cara Nikah Online yang Mudah, Modern, dan Praktis ala 'OTW Nikah'

Bisa jadi solusi untuk yang mau nikah di tengah pandemik

Pandemik COVID-19 yang tak kunjung membaik, membuat masyarakat tidak bisa sepenuhnya bebas beraktivitas seperti tahun-tahun sebelumnya. Meski demikian, hal tersebut tidak menghalangi banyak pasangan untuk tetap melangsungkan pernikahan.

Nikah online menjadi solusi terbaik yang biasa dipilih pasangan agar dapat mengadakan acara pernikahan, tanpa harus mengundang kerumunan. Berikut ini beberapa cara untuk membuat konsep pernikahan online terasa lebih menarik, modern, dan praktis yang diusung oleh "OTW Nikah".

1. Pernikahan berlangsung melalui online platform dan dapat disaksikan dengan invitation link yang diberikan kepada para tamu

Cara Nikah Online yang Mudah, Modern, dan Praktis ala 'OTW Nikah'

Cara pertama adalah mendokumentasikan acara pernikahan secara live dengan multicam sehingga dapat disaksikan secara virtual melalui platform seperti Zoom, Google Meet, dan Instagram. Pihak "OTW Nikah" selaku wedding organizer akan mengirimkan link pada tamu undangan untuk hadir secara online.

“Keluarga, teman, dan kolega akan tetap dapat bersuka cita dengan menyaksikan acara pernikahan melalui virtual," ungkap CEO OTW Nikah, Naufal Fauzan dalam keterangan tertulisnya di Jakarta (2/11/2020). 

Meski dilangsungkan secara virtual, Naufal menambahkan jika pihaknya tetap akan memastikan pada pasangan yang menikah untuk tetap memenuhi seluruh persyaratan administrasi yang diterapkan oleh Kementerian Agama RI di situs simkah.kemenag.go.id.

2. Nantinya, tamu yang hadir akan mendapat suvenir berupa e-voucher yang dapat digunakan sesuai ketentuan yang berlaku

Cara Nikah Online yang Mudah, Modern, dan Praktis ala 'OTW Nikah'

"OTW Nikah" juga akan menawarkan solusi untuk souvenir bagi para tamu yang datang secara virtual. Solusi tersebut adalah memberikan para tamu e-voucher.

"Para tamu yang datang ke acara pernikahan virtual ini, akan mendapatkan souvenir dari pengantin seperti e-voucher yang bisa digunakan sesuai ketentuan yang berlaku," tulisnya dalam rilis yang diterima oleh IDN Times.

3. Tidak hanya suvenir, para tamu pun bisa memberikan amplop online dengan fitur yang sudah tersedia

Cara Nikah Online yang Mudah, Modern, dan Praktis ala 'OTW Nikah'Ilustrasi amplop (IDN Times/Arief Rahmat)

Tidak hanya souvenir, "OTW Nikah" juga menyediakan konsep agar para tamu virtual dapat memberikan amplop secara online. Tentunya, hal ini dapat dilakukan melalui fitur yang telah dipersiapkan "OTW Nikah".

"Para tamu virtual ini juga bisa memberikan amplop online dengan fitur yang sudah kami persiapkan," terang Naufal.

Baca Juga: 5 Cara Ungkapkan Belum Siap Nikah ke Pacar, Biar Gak Sakit Hati

4. Sebagai calon pengantin, kamu juga bisa memilih lebih dari 300 vendor pernikahan agar sesuai dengan budget yang dimiliki

Cara Nikah Online yang Mudah, Modern, dan Praktis ala 'OTW Nikah'unsplash.com/Hermes Rivera

"OTW Nikah" sebagai startup baru yang bervisi memudahkan pasangan yang ingin menikah. Agar mendapatkan vendor pernikahan dengan harga terjangkau, ia menyediakan lebih dari 300 vendor pernikahan di seluruh Indonesia.

Vendor tersebut terdiri dari wedding organizer, baju pengantin, venue, dekorasi, make up dan penata rambut, souvenir, dokumentasi, katering, hiburan dan band, hingga paket bulan madu.

“Tidak hanya vendor besar seperti hotel bintang 3 dan di atasnya, kami juga menggaet para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dan perorangan untuk mengembangkan usaha mereka agar dapat bersaing dengan vendor-vendor besar pernikahan,” jelas Naufal.

Dengan konsep ini, Naufal menjelaskan jika calon pengantin dapat menggunakan konsep Budget Calculator agar memudahkan calon pengantin menentukan paket dan vendor pernikahan yang sesuai anggaran dan jumlah undangan yang diinginkan. Ini jadi salah satu keunggulan yang dimiliki "OTW Nikah" dibanding dengan wedding organizer lain.

“Kami ingin sekali membantu calon pengantin yang memiliki anggaran terbatas agar tetap dapat melakukan pernikahan yang berkesan,” imbuh pria lulusan Ilmu Politik Universitas Brawijaya tersebut.

5. Konsep pernikahan modern ini diusung oleh "OTW Nikah" dan dapat kamu nikmati dengan harga mulai dari Rp6 jutaan saja

Cara Nikah Online yang Mudah, Modern, dan Praktis ala 'OTW Nikah'

“Dengan biaya yang minim, tidak berarti pernikahan yang kita lakukan akan biasa-biasa saja. Unsur sakral, sederhana, namun berkesan, tetap menjadi nilai-nilai yang kami jaga untuk setiap pasangan dari OTW Nikah,” tegas Naufal.

Untuk mewujudkan konsep tersebut, "OTW Nikah" memberi paket promo nikah online dengan harga terjangkau, yakni mulai Rp 6.499.000,00. Dalam paket ini, kamu akan mendapatkan style video dokumenter multikamera yang dilakukan secara live streaming dengan tampilan menarik serta fitur e-angpao dan fitur lain yang membuat pernikahan lebih berkesan.

Itu dia beberapa cara yang diusung oleh "OTW Nikah" untuk membuat konsep pernikahan online kamu menjadi lebih modern dan menarik, namun tetap sakral. Selain itu, harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, bukan?

Baca Juga: 5 Risikonya Kalau Kamu Buru-buru Nikah Muda Tanpa Memikirkan Kesiapan

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya