Comscore Tracker

5 Hal yang Sebaiknya Tidak Kamu Ucapkan Saat Putus dengannya

"Kamu terlalu baik buat aku."

Beberapa orang nyatanya tidak pandai dalam mengungkapkan perasaan dan merangkai kata untuk mengakhiri hubungannya. Ada saja kata-kata yang menurutmu baik, namun justru menyakitkan untuk lawan bicara. Jika kamu adalah salah seorang seperti itu, maka sebaiknya hindari mengucapkan hal-hal di bawah ini ketika ingin putus dengannya.

1. "Setelah putus, kita masih bisa jadi teman kok."

5 Hal yang Sebaiknya Tidak Kamu Ucapkan Saat Putus dengannyaPexels/ThomasWard

Ketika seseorang mengakhiri hubungan dengan kekasihnya, maka sebaiknya kamu benar-benar harus memutuskan segala ikatan yang ada. Ini karena kamu dan dia tidak akan pernah bisa memisahkan diri secara emosional jika tetap menjadi seorang teman. Jadi, jangan berharap demikian ya.

Mungkin memang kalian bisa menjadi teman suatu saat nanti, namun hal ini membutuhkan waktu lama. Kalian sama-sama butuh proses untuk memulihkan hati.

2. "Tolong jangan lupakan aku karena aku tidak akan melupakanmu."

5 Hal yang Sebaiknya Tidak Kamu Ucapkan Saat Putus dengannyaPexels/Yuri Catalano

Meminta mantan untuk tidak melupakanmu usai hubungan kalian berakhir merupakan hal yang paling jahat. Pasalnya, itu sama saja dengan memenjarakan pikirannya agar selalu mengingat memori tentang dirimu.

Lalu, bagaimana jika dirinya benar-benar tidak melupakanmu namun kamu justru menjalin hubungan dengan orang lain? Bukankah itu hal yang sangat jahat? Sebaiknya kamu juga pahami perasaannya ya.

3. "Alasan aku memutuskan kamu bukan karena aku sudah tidak mencintaimu lagi."

5 Hal yang Sebaiknya Tidak Kamu Ucapkan Saat Putus dengannyaPexels/Arthur Goulart

Mungkin kamu berpikir dengan mengatakan hal ini tidak membuatnya merasa sakit, bukan? Padahal sebaliknya. Mengatakan hal ini hanya akan memperpanjang proses perpisahan.

Dia akan menegaskan alasan sesungguhnya kamu berniat mengakhiri hubungan kalian. Pada akhirnya, beberapa pasangan yang mengatakan hal ini hanya akan membuat hubungan pribadi kalian usai putus menjadi semakin buruk.

Baca Juga: Sering Putus Nyambung? 7 Tanda Cara Berpacaranmu Masih Belum Dewasa

4. "Ini terjadi karena kamu terlalu baik buat aku."

5 Hal yang Sebaiknya Tidak Kamu Ucapkan Saat Putus dengannyaPexels/Oleg_bf Oleg Borisov

Mengatakan hal ini hanya akan menimbulkan kebingungan di benaknya saja. Pasalnya, jika dirinya terlalu baik, maka kamu harus menjauh darinya?

Terlebih dia adalah orang yang kamu cintai. Pikirkan kembali jika kamu ingin beralasan untuk putus. Sebab, kata-kata ini bisa membuat dirinya benar-benar membenci dirimu.

5. "Aku yakin kamu akan bertemu dengan orang yang lebih baik."

5 Hal yang Sebaiknya Tidak Kamu Ucapkan Saat Putus dengannyaUnsplash/João Silas

Duh, mengatakan hal seperti ini sama sekali tidak perlu kok. Pasalnya, meyakinkan dirinya akan bertemu dengan orang yang lebih baik, bisa membuat dirimu seolah orang yang tidak baik, bukan? Jika kamu benar ingin putus dengannya, jangan memberikan hal yang bisa membuatnya merasa terpuruk.

Meskipun kamu berniat untuk mengakhiri hubungan dengannya secara baik-baik, akan tetapi yang namanya memutuskan hubungan memang bukanlah pengalaman yang manis. Oleh karena itu, hindari menggunakan kalimat di atas, dan jujur saja mengenai alasan kamu ingin putus dengannya.

Baca Juga: 7 Cara Elegan Memenangkan Hati Gebetan yang Baru Putus, Ini Momennya!

Topic:

  • Muhammad Tarmizi Murdianto
  • Pinka Wima

Just For You