Comscore Tracker

5 Perilaku Sepele Ini Bisa Memperburuk Sakit Hati yang Kamu Alami

Sebaiknya jangan kamu lakukan..

Salah satu hal terburuk yang biasa dialami oleh sebuah pasangan adalah perpisahan. Sayangnya, perpisahan dapat menimbulkan perasaan sakit hati yang sangat mendalam. Bahkan, tidak jarang orang sedang patah hati justru melakukan hal-hal yang bisa membuat rasa sakit hatinya semakin buruk.

Oleh karena itu, ada beberapa perilaku yang harus kamu hindari saat patah hati. Ini sangat penting agar kamu tidak jatuh semakin dalam pada perasaan sedih yang menyelimuti. Apa saja perilaku tersebut? Yuk, simak ulasannya.

1. Berkencan dengan orang lain yang bahkan kamu tidak sukai

5 Perilaku Sepele Ini Bisa Memperburuk Sakit Hati yang Kamu Alamiunsplash/freestocks

Jangan pernah memaksa diri untuk mencari pengganti dia dalam waktu yang cepat. Sebab, bukannya menutup luka dengan hadirnya orang yang baru, kamu justru bisa lebih melukai diri sendiri bahkan orang lain.

Luangkan terlebih dahulu waktu yang kamu punya untuk memproses perasaan pahit yang kamu alami. Setelah itu, kamu baru boleh mencari cinta yang baru.

2. Menyalurkan emosi dengan pesta minuman keras

5 Perilaku Sepele Ini Bisa Memperburuk Sakit Hati yang Kamu Alamipixabay/jarmoluk

Beberapa orang kerap merasa kehilangan kendali atas diri mereka saat sedang patah hati. Akibatnya, tidak jarang mereka berbuat gegabah, seperti minum-minuman keras, dan berakhir pada penyesalan.

Oleh karena itu, ketahuilah batasan diri kamu saat sedang mengalami kesedihan dan keputusasaan. Jangan sampai melakukan hal yang berlebihan hanya karena kamu dan dia mengalami perpisahan.

3. Mengisolasi diri di kamar selama seharian

5 Perilaku Sepele Ini Bisa Memperburuk Sakit Hati yang Kamu Alamiunsplash/Yuris Alhumaydy

Ketika sedang patah hati, beberapa orang pasti pernah melakukan hal ini. Sayangnya, perilaku mengisolasi diri bisa membuat diri semakin sulit untuk pulih dari perasaan sedih akibat sakit hati. Jadi, daripada tenggelam dalam kesedihan, lebih baik kamu kembali melakukan rutinitas normalmu, bukan?

Baca Juga: Berhenti Bohong, 5 Tanda Ini Jelas Menunjukkan Kalau Kamu Sakit Hati

4. Membuat akun media sosial palsu agar bisa berkomunikasi kembali dengannya

5 Perilaku Sepele Ini Bisa Memperburuk Sakit Hati yang Kamu AlamiPexels/Mikoto

Jangan pernah melakukan hal yang satu ini jika kamu benar-benar ingin melupakannya. Sebab, berusaha untuk berkomunikasi dengan dia hanya membuatmu semakin sulit untuk melupakan dirinya lho. Jangan terlalu terobsesi dengan dia, matikan ponselmu dan carilah aktivitas di dunia nyata yang bisa menyenangkanmu.

5. Mengirimkan spam chat tentang perasaanmu

5 Perilaku Sepele Ini Bisa Memperburuk Sakit Hati yang Kamu AlamiPixabay/JESHOOTS-com

Melakukan hal yang satu ini hanya membuat dirimu terlihat frustrasi di matanya. Kamu harus segera menyadari bahwa saat ini kamu dan dia bukan lagi pasangan. Biarkan waktu menyembuhkan rasa sakit yang kamu alami. Jadi, jangan risau dengan masalah perasaannya terhadapmu.

Sebaiknya hindari beberapa hal di atas jika kamu tidak ingin membuat dirimu semakin jatuh ke dalam kondisi yang buruk. Semangat!

Baca Juga: 5 Hal Sederhana yang Membuat Pria Bisa Sakit Hati dalam Pacaran

Topic:

  • Muhammad Tarmizi Murdianto
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya