Comscore Tracker

6 Tanda Pasangan Kamu Adalah Sosok Gentleman, Rasa Perhatiannya Wajar!

Semoga pasangan kamu memiliki semuanya

Setiap pasangan tentu memiliki sifat dan sikap yang berbeda-beda. Namun, dalam menjalin sebuah hubungan yang serius, tentu kamu mendambakan sosok yang ideal dan gentleman, bukan?

Berikut ini beberapa ciri yang menandakan jika pasangan kamu adalah orang yang gentleman. Yuk, simak!

1. Selalu menghadapi berbagai hal dengan tenang

6 Tanda Pasangan Kamu Adalah Sosok Gentleman, Rasa Perhatiannya Wajar!Instagram.com/tvndrama.official

Pasangan yang gentle adalah pasangan yang tetap bersikap tenang ketika dihadapkan pada sebuah permasalahan. Bukan tidak dapat marah, melainkan ia mampu menahan emosi saat berada dalam kondisi yang memantik emosi.

Pembawaan yang tenang tersebut, tentunya akan memberikan dampak yang baik ketika kamu harus berpikir untuk mengambil sebuah keputusan. Selain itu, hal ini juga termasuk sebagai sifat yang sangat baik dan positif.

2. Memberikan perhatian dengan porsi yang ideal

6 Tanda Pasangan Kamu Adalah Sosok Gentleman, Rasa Perhatiannya Wajar!Dramabeans.com

Memberikan perhatian dengan porsi yang ideal, maksudnya adalah tidak terlalu posesif, tetapi juga tidak terlalu cuek. Artinya, ia memberikan kepercayaan yang besar kepada pasangannya meski terkadang tetap merasa cemburu dengan beberapa hal.

Selain gentle, memberikan perhatian yang ideal dan pas juga dapat membuat pasangan merasa lebih nyaman dan istimewa. Benar begitu, kan?

3. Menghargai keputusan bersama

6 Tanda Pasangan Kamu Adalah Sosok Gentleman, Rasa Perhatiannya Wajar!pexels.com/mentatdgt

Meski mampu membuat keputusan sendiri, pasangan yang baik dan gentle akan tetap melibatkan kamu dalam membuat suatu keputusan. Hal ini tentu karena ia sangat menghargai pendapat kamu sebagai pasangan dalam hidupnya.

Apalagi, jika keputusan yang ingin diambil berkaitan dengan hubungan kalian berdua. Tentu membutuhkan kesepakatan bersama, bukan?

Baca Juga: 5 Cara Hadapi Pasangan yang Suka Mengakhiri Hubungan Secara Sepihak

4. Selalu ingin mendampingi kamu dalam segala kondisi

6 Tanda Pasangan Kamu Adalah Sosok Gentleman, Rasa Perhatiannya Wajar!unsplash.com/Julia Stepper

Sebagai pasangan, tentu kamu ingin selalu hadir dan mendampingi dirinya dalam setiap momen yang dijalani, bukan? Kalau begitu, kamu termasuk orang yang gentle.

Hal ini karena kamu adalah tipe orang yang dapat diandalkan dan siap mendengar keluh kesah pasangan tentang hal apa pun. Sikap ini juga bisa berarti bahwa kamu sangat mencintainya.

5. Memiliki rencana masa depan yang jelas dan matang

6 Tanda Pasangan Kamu Adalah Sosok Gentleman, Rasa Perhatiannya Wajar!pixabay.com/StockSnap

Ketika memulai sebuah hubungan, tentunya kamu dan pasangan harus sudah memiliki target masa depan yang ingin diraih. Nah, jika pasanganmu memiliki pemikiran serta perencanaan yang matang akan hal itu, maka ia termasuk orang yang gentle.

Pasalnya, pasangan yang baik merupakan pasangan yang menatap jauh ke depan tentang hubungan yang sedang dijalaninya. Mereka tidak akan menjalin sebuah hubungan yang hanya didasari dengan asas 'rasa senang sesaat' sehingga sering kali mengabaikan kebahagiaan di masa mendatang.

6. Memahami dengan baik hak dan kewajibannya sebagai pasangan

6 Tanda Pasangan Kamu Adalah Sosok Gentleman, Rasa Perhatiannya Wajar!pexels.com/Ketut Subiyanto

Memahami hak dan kewajiban dalam berhubungan adalah hal yang sangat penting. Ini karena sebuah hubungan tidak berjalan atas kemauan satu orang saja.

Idealnya, hubungan berlandaskan pada kebahagiaan dua orang yang terbentuk di antara dua keluarga. Oleh karena itu, pasangan yang memahami hak dan kewajibannya termasuk sebagai pasangan yang gentle.

Dari keenam hal di atas, kira-kira pasangan kamu memiliki sifat yang mana nih? Bagikan di kolom komentar, ya!

Baca Juga: 5 Tanda Kedekatan Pasangan dengan Teman Lawan Jenis Lewati Batas Wajar

Topic:

  • Muhammad Tarmizi Murdianto
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya