Comscore Tracker

Ucapkan 5 Kata Ini untuk Menghibur Pacarmu yang Sedang Terpuruk

Bantu dia agar merasa lebih tenang..

Siapa pun pasti akan merasa sengsara dan benar-benar terpuruk saat sedang mengalami masalah yang sangat berat. Begitu juga pacar kamu. Jadi, wajar saja jika sedang diselimuti masalah, dia akan merasa sedih, stres, dan kadang terlihat lebih kelam dari biasanya. Nah, saat itu terjadi, sebagai seorang pacar kamu harus bisa peka dan memperlakukannya dengan lembut untuk membantu mengembalikan semangatnya. Jika kamu tidak tahu harus melakukan apa, coba saja ucapkan beberapa kata berikut ini untuk menghiburnya. 

1. "Aku percaya kamu pasti bisa melakukan yang terbaik untuk memperbaiki keadaan"

Ucapkan 5 Kata Ini untuk Menghibur Pacarmu yang Sedang Terpurukunsplash/andriklangfield

Dengan kamu mengucapkan kata-kata ini, dia akan sadar jika masih ada peluang besar untuk dirinya sukses. Kegagalannya saat ini bukanlah akhir dari segalanya. Jadi, bantu dia dapatkan motivasinya kembali dengan memberikan ucapan sederhana yang mengungkapkan bahwa perjuangan masih panjang karena hari esok masih bersinar.

2. "Perasaanku padamu gak akan berubah dalam keadaan apa pun kok"

Ucapkan 5 Kata Ini untuk Menghibur Pacarmu yang Sedang Terpurukpexels/@van-th-ng-619951

Ketika dirinya dihadapkan pada sebuah permasalahan, sebagai manusia tentu akan timbul pikiran-pikiran lain yang membuatnya kehilangan kepercayaan diri. Salah satunya adalah pikiran buruk mengenai dirinya yang tidak pantas untuk dirimu. Oleh karena itu, untuk meringankan bebannya, berilah dukungan dan ungkapkan jika kamu akan selalu tetap mencintainya meski dalam keadaan apa pun.

3. "Kamu tahu, bahkan orang hebat seperti Bill Gates pun pernah gagal"

Ucapkan 5 Kata Ini untuk Menghibur Pacarmu yang Sedang Terpurukunsplash/johanmouchet

Untuk mengembalikan semangatnya, kamu juga bisa memberikan contoh orang-orang sukses yang pernah mengalami kegagalan. Tentu tidak akan sesederhana saat kamu berikan contoh dan dia akan membaik. Namun, dengan menceritakan kisah-kisah orang sukses tersebut, dia akan sadar bahwa kegagalan bukanlah akhir dari dunia. Bantu dia juga dengan menyelipkan kata-kata bijak seperti "Kegagalan ini hanyalah batu loncatan untuk membantu kamu mendapatkan hal yang lebih baik".

Baca Juga: 6 Ucapan yang Tidak Boleh Kamu Katakan Saat Bertengkar dengan Pasangan

4. "Semua hal gak harus terjadi dengan sempurna, kan?"

Ucapkan 5 Kata Ini untuk Menghibur Pacarmu yang Sedang Terpurukunsplash/itsmiki5

Saat pasanganmu sedang merasa benar-benar terpuruk, kamu bisa menghiburnya dengan membawa perasaan ceria dan cerah kepadanya. Jangan memarahi atau mengucapkan kata-kata yang bisa menyakiti perasaannya. Lebih baik, kamu memberikan motivasi dengan kata bijak seperti "Semua hal tidak harus sempurna, kok".

5. "Gak usah sedih, siapa tahu kamu mendapatkan hal yang lebih baik nantinya"

Ucapkan 5 Kata Ini untuk Menghibur Pacarmu yang Sedang Terpurukunsplash/priscilladupreez

Jika dia tidak merasa senang dengan hasil yang ia lakukan saat ini, kamu bisa memberikan semangat dengan mengatakan jika siapa tahu di balik kegagalan ini terdapat hal lain yang lebih baik. Tunjukkan juga bahwa kamu benar-benar bersimpati padanya agar dia menyadari betapa kamu benar-benar sangat berarti bagi dirinya.

Itu dia beberapa kata yang bisa kamu ucapkan untuk mengembalikan semangatnya saat ia sedang terpuruk. Intinya, kamu harus bisa lebih berempati dan bersabar dalam menghadapi situasi seperti itu. Semangat!

Baca Juga: Terdengar Sepele, 5 Ucapan Ini Akan Sangat Menghancurkan Mental!

Topic:

  • Muhammad Tarmizi Murdianto
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya