Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Tipe Ekstrover Adalah Teman yang Menyenangkan

Mereka tidak mudah mendramatisi masalah

Berbicara tentang kepribadian, tentu kita paham betul bahwa karakter orang itu beragam. Sifat, sikap, dan juga pembawaan antara satu individu dengan yang lainnya berbeda-beda. Ada tipikal orang yang tertutup dan lebih menyukai ketenangan. Namun, tidak sedikit juga yang ceria dan cenderung jadi pengendali suasana.

Salah satu di antara jenis karakter yang cukup sering mendominasi lingkungan sekitar adalah jenis ekstrover. Orang dengan kepribadian ini cenderung mudah berekspresi dan selalu punya beragam topik bahasan. Lantas, alasan apa yang menjadikan ekstrover itu sebagai sosok teman menyenangkan? Berikut penjelasannya.

1. Orang dengan kepribadian ekstrover tidak mudah mendramatisi suatu hal

5 Alasan Mengapa Tipe Ekstrover Adalah Teman yang Menyenangkanilustrasi pertemanan (pexels.com/Hannah Nelson)

Ekstrover merupakan salah satu di antara jenis kepribadian yang sering kita jumpai di lingkungan sekitar. Jika membahas tentang ekstrover, tentu yang pertama kali terlintas di kepala adalah sikap blak-blakan mereka. Entah itu dari tingkah laku maupun obrolah yang dilakukan.

Tapi, tahukah kamu? Ternyata berteman dengan tipe orang ekstrover itu cukup menyenangkan, lho. Salah satu hal yang membuatmu terkesima ketika berteman dengan tipe orang tersebut adalah tidak mudah drama. Ketika permasalahan sudah selesai, maka tidak ada lagi yang perlu diperdebatkan.

2. Perilaku mereka alami tanpa dibuat-buat 

5 Alasan Mengapa Tipe Ekstrover Adalah Teman yang Menyenangkanilustrasi makan bersama teman (pexels.com/Mikhail Nilov)

Pernahkah kamu mengamati tingkah laku orang dengan kepribadian ekstrover? Memang tidak dapat dimungkiri, jika jenis kepribadian satu ini cukup mendominasi lingkungan. Baik itu lingkungan di sekitar tempat tinggal maupun lingkungan dalam dunia kerja. Namun, berteman dengan tipe kepribadian ekstrovert itu cukup menyenangkan, lho.

Perilaku mereka alami tanpa dibuat-buat. Berteman dengan tipe orang ekstrover, kamu tidak akan mengalami yang namanya sikap baik di depan buruk di belakang. Sikap dan perilaku yang mereka tunjukkan asli tanpa dibuat-buat.

Baca Juga: 5 Reminder untuk si Ekstrover, Kamu Juga Butuh Personal Space!

3. Selalu punya cara agar obrolan tidak canggung 

5 Alasan Mengapa Tipe Ekstrover Adalah Teman yang Menyenangkanilustrasi kumpul teman (pexels.com/Diva Plavalaguna)

Sebagai makhluk sosial, sudah pasti kita akan menjalin interaksi dengan banyak orang. Perbedaan karakter maupun sikap sudah bukan hal yang asing lagi. Salah satu di antara tipe orang yang pasti kamu temui ketika sedang berinteraksi yaitu orang-orang dengan kepribadian ekstrover.

Berteman dengan tipe kepribadian tersebut ternyata cukup menyenangkan, lho. Sebagaimana yang kita tahu, orang-orang dengan tipe ekstrover merupakan pembicara yang andal. Mereka punya cara tersendiri dalam mengisi sebuah topik pembicaraan agar obrolan yang sedang berlangsung tidak canggung.

4. Keceriaannya bisa memperbaiki suasana hati 

5 Alasan Mengapa Tipe Ekstrover Adalah Teman yang Menyenangkanilustrasi tertawa (pexels.com/Savannah Dematteo)

Siapa, sih, yang tidak kenal dengan tipe orang ekstrover? Setiap dari kita pasti mengenalnya. Keberadaan mereka bukan sesuatu yang asing lagi. Karakternya yang ceria dan ekspresif menjadi ciri khas unik yang tidak dimiliki oleh tipe kepribadian lain.

Berteman dengan tipe kepribadian ekstrover, ternyata kamu juga bisa mendapat pengalaman menyenangkan, lho. Karakternya yang ceria dan ekspresif bisa memperbaiki suasana hati. Mereka punya positive vibes yang bisa merembet ke orang-orang di sekitarnya.

5. Penuh dengan pengalaman-pengalaman baru 

5 Alasan Mengapa Tipe Ekstrover Adalah Teman yang Menyenangkanilustrasi bergurau (pexels.com/Savannah Kampus Production)

Pengalaman adalah guru berharga dalam hidup. Sebaris kalimat tersebut tentu sudah akrab mampir di telinga. Pengalaman yang telah dilalui akan mendorongmu menjadi individu yang berwawasan luas dan adaptif terhadap perubahan. Lantas, apa kaitannya dengan tipe kepribadian ekstrover?

Orang-orang dengan tipe ekstrover cenderung tidak betah berada di rumah. Mereka suka keluar dan menjelajahi hal-hal yang terlihat unik. Relasi pertemanan mereka juga terbilang luas. Berteman dengan tipe tersebut, salah satu hal menyenangkan yang pasti kamu rasakan yaitu hidupmu penuh dengan pengalaman-pengalaman baru yang dibagikan oleh mereka.

Ekstrover memang tipe yang terbuka dalam mengutarakan pemikirannya dan tidak pernah drama. Jika kamu berteman dengan sosok ekstrover, dari lima hal di atas mana saja yang kamu rasakan? 

Baca Juga: 5 Tips Jalin Hubungan dengan Ekstrover, Mudah kalau Kamu Paham

Mutia Zahra Photo Verified Writer Mutia Zahra

Let's share positive energy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya