Comscore Tracker

10 Tanda Pacarmu Ingin Putus, Hati-hati!

Semoga jangan sampai terjadi ya

Pacaran adalah masa terindah dalam hidup, tapi jika pacar kamu minta putus dan ingin mengakhiri hubungan, semua hal yang indah itu akan berakhir. Mungkin kamu akan sulit menerimanya dan tidak merelakan dia untuk pergi. Apalagi jika kamu sudah banyak berkorban dalam masa pacaran itu.

Banyaknya hal-hal yang sudah kamu lakukan dan korbankan untuknya bisa membuat kamu ingin bertahan meskipun pacar kamu sudah minta putus. Namun, sebelum panik dan terjebak dalam ketakutan rasa sakit, kamu harus mengenali perubahan sikap pacarmu itu agar lebih siap menghadapinya. Berikut ini tanda-tanda yang harus kamu kenali sebelum pacar kamu memutuskan hubungan dengan kamu.

1. Dia berusaha menghindari untuk bertemu kamu dan mulai sibuk dengan dirinya sendiri

10 Tanda Pacarmu Ingin Putus, Hati-hati!pixabay.com/AD_Images

Setiap insan yang berpacaran, pastinya selalu kasih kabar tentang aktivitas apa yang ingin dilakukan atau yang sudah dilakukan, baik itu ditanya atau tidak. Jika pacar kamu tiba-tiba mulai menghilang atau jarang ada kabarnya, dan dia terlalu sibuk tanpa alasan yang jelas, ini menandakan bahwa dia sedang ingin menjauh dan menjaga jarak dari kamu.

2. Dia mulai menyimpan rahasia dari kamu

10 Tanda Pacarmu Ingin Putus, Hati-hati!pixabay.com/Engin_Akyurt

Bisa saja dia menyimpan rahasia hanya untuk sekadar memberi kejutan pada kamu. Tapi, jika dia mulai menyembunyikan aktivitas media sosial dan ponselnya dari kamu tanpa alasan jelas, sudah pasti dia memiliki sesuatu hal yang tidak ingin kamu ketahui. Seperti chat dari orang lain atau janjian kopdar dengan orang lain. Apapun alasannya, menyimpan rahasia bisa merusak keharmonisan dan kepercayaan suatu hubungan.

3. Dia sering mengganti topik ketika sedang ngobrol sama kamu

10 Tanda Pacarmu Ingin Putus, Hati-hati!pixabay.com/gracinistudios

Biasanya seseorang bisa paham jika ada topik pembicaraan sensitif yang bisa membuat orang mengganti pembicaraan. Seharusnya kamu bisa merasakan perubahan ini dari pacar kamu. Misalnya, saat kamu bertanya "Kamu kenapa, apa ada yang salah?" biasanya dia akan menjawab tidak ada apa-apa. Jika dia tidak menjawab seperti biasanya dia akan bersikap aneh di hadapan kamu.

4. Dia mulai kasar dan cuek ke kamu

10 Tanda Pacarmu Ingin Putus, Hati-hati!andoverandvillages.co.uk

Dalam hubungan pasti ada saja pertengkaran. Kamu pasti pernah mengalami hal itu. Selama pertengkaran itu bisa diselesaikan dengan sehat, bisa membuat hubunganmu jadi lebih kuat. Tapi, jika pertengkaran itu dibumbui dengan sikap kasar dan berbicara kasar, itu tandanya dia sudah tidak menghormati kamu lagi. Mungkin juga sudah tidak peduli dengan kamu.

Hal seperti ini sulit sekali di cari solusinya, yang terbaik adalah berpisah. Karena buat apa bertahan dengan seseorang yang tidak menghormati kamu dan selalu memperlakukan kamu dengan buruk. Kamu harus mengakhirinya duluan sebelum dia yang mengakhiri. Akan lebih sakit jika dia yang memutuskan duluan.

Baca Juga: 5 Cara Agar Tak Menjadi Pihak yang Menyesal setelah Putus Cinta

5. Dia sudah mulai kurang perhatian ke kamu

10 Tanda Pacarmu Ingin Putus, Hati-hati!pixabay.com/duy_ittn

Ada beberapa hal yang membuat orang kurang perhatian terhadap orang yang dicintainya. Seperti terlalu sibuk dengan pekerjaan atau dia merasa malu. Ketika kamu ingin memegang tangannya saat jalan berdua dia malah menolak, mungkin saja dia malu. Tapi, jika dia tiba-tiba bersikap dingin setiap kali kamu meminta ingin diperhatikan dan disayang olehnya, ini menunjukkan dia sudah kehilangan kehangatan dan telah berkurangnya perasaannya kepadamu.

6. Dia berhenti terlibat dengan kamu di media sosial

10 Tanda Pacarmu Ingin Putus, Hati-hati!pixabay.com/LoboStudioHamburg

Media sosial adalah cara yang bagus untuk mengetahui apakah seseorang sedang menjalin hubungan asmara atau tidak, dan jika dia tiba-tiba menghentikan aktivitas dan tidak ingin terlibat dengan kamu di media sosial, seperti memposting foto dengan kamu atau sekedar menandai kamu di konten, ini bisa menjadi salah satu tanda bahwa dia ingin menjauh dari kamu.

7. Dia akan berhenti menelepon atau mengirim chat

10 Tanda Pacarmu Ingin Putus, Hati-hati!pixabay.com/nastya_gepp

Ketika suatu hubungan pertama kali dimulai, dia sangat bersemangat untuk berinteraksi dengan kamu. Namun, jika dia sudah mulai tidak menyukai kamu lagi, dia akan mulai jarang mengirimi kamu chat dan melakukan panggilan telepon.

8. Teman-temannya mulai sudah tidak ramah lagi

10 Tanda Pacarmu Ingin Putus, Hati-hati!biblestudy1.com/

Biasanya teman-teman kita adalah responden pertama yang dapat mengetahui tanda-tanda perpisahan kamu. Hal ini karena dia mungkin sudah memberi tahu teman-temannya tentang ketidaktertarikannya lagi untuk menjalin hubungan dengan kamu. Teman bisa menjadi sangat protektif dan loyal, jadi jika kamu teman-temannya suda mulai bersikap tidak ramah lagi, ada baiknya kamu berbicara dengan pacar kamu.

9. Kontak fisik mulai berkurang

10 Tanda Pacarmu Ingin Putus, Hati-hati!pixabay.com/MabelAmber

Kamu mungkin dapat mengingat saat waktu di awal hubungan kamu di mana kamu tidak bisa saling melepaskan tangan dan ingin terus bergandengan, seiring berjalannya waktu mungkin semua itu akan secara bertahap menjadi semakin sedikit berkurang. Namun, jika dia tampaknya tidak merespons kamu saat kamu memulai sedikit menyentuh dirinya agar terlihat lebih romantis, mungkin sudah saatnya kamu mulai berbicara dengannya.

10. Akan ada lebih banyak alasan untuk berdebat

10 Tanda Pacarmu Ingin Putus, Hati-hati!cheatsheet.com

Biasanya jika hubungan sudah ingin berakhir akan ada lebih banyak alasan untuk berdebat dan berargumen. Semakin kamu mulai melupakan mengapa kamu saling mencintai dan lebih fokus pada hal yang negatif, makan akan semakin banyak pertengkaran yang pasti terjadi.

Jika pacar kamu menunjukkan salah satu tanda diatas, sudah waktunya kamu harus berbicara dengannya dan berikanlah dia perhatian lebih atau sedikit ruang untuk dirinya. Tapi, jika pacar kamu tidak berubah juga sikapnya, bersiaplah untuk sakit hati, tapi semoga ini jangan sampai terjadi.

Baca Juga: Ingin Putus? Ini 5 Cara Mengakhiri Hubungan tanpa Drama di Akhirnya

nathan adiel Photo Community Writer nathan adiel

just an ordinary man full of passion

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You