Comscore Tracker

5 Kebiasaan Pagi yang Bikin Pernikahan Kamu Lebih Bahagia

Yuk lakukan mulai sekarang!

Setelah bersama selama beberapa tahun, atau bahkan puluhan tahun, kita cenderung mengabaikan hal-hal kecil dari hubungan pernikahan kita, seperti kebiasaan di pagi hari kita. Sebenarnya hal-hal kecil dalam perkawinanlah yang sering kali memiliki dampak terbesar yang dapat mempengaruhi hubungan itu sendiri.

Faktanya, banyak dari kita hanya berkomunikasi dengan pasangan kita di akhir hari yang panjang, atau bahkan ketika kita sedang tidur. Itulah sebabnya pagi hari adalah kesempatan sempurna untuk memperkuat ikatan yang kita miliki bersama dengan pasangan kita.

Berikut ini beberapa kebiasaan pagi hari yang dapat membantu memperkuat hubungan pernikahan.

1. Bangun bersama

5 Kebiasaan Pagi yang Bikin Pernikahan Kamu Lebih Bahagialibertimagazine.com

Meskipun tidak realistis bahwa kamu dan pasangan kamu secara bersamaan akan membuka mata dan memulai hari pada waktu yang sama setiap hari. Tetapi, Ini akan membantu kamu untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama sebelum rutinitas harian kamu dimulai. Hal ini dapat membantu mengurangi segala ketegangan atau frustrasi yang dapat muncul sepanjang hari.

2. Pelukan

5 Kebiasaan Pagi yang Bikin Pernikahan Kamu Lebih Bahagiazoosk.com

Jika kamu punya waktu 5 atau 10 menit, cobalah merangkul pasangan kamu secara fisik sebelum bangun dari tempat tidur untuk mandi. Memeluk di pagi hari adalah cara yang bagus untuk memulai hari dan merasa dekat dengan pasangan kamu, terutama jika udara dingin. Ketika pasangan terbiasa dengan kebiasaan berpelukan di pagi hari, alih-alih bangun dari tempat tidur dan melakukan sesuatu yang lain atau meraih handphone, itu dapat membangkitkan perasaan kebersamaan di pagi hari.

3. Ucapkan "selamat pagi"

5 Kebiasaan Pagi yang Bikin Pernikahan Kamu Lebih Bahagiawellandgood.com

Bahkan di pagi hari yang paling sibuk dan tergesa-gesa, kamu masih punya waktu untuk melakukan kontak mata dengan pasangan kamu dan mengucapkan selamat pagi kepadanya. Lama-kelamaan ini adalah hal yang biasa bagi pasangan untuk saling menerima begitu saja dan mengabaikan satu sama lain selama jam-jam sibuk di pagi hari. Ketika kamu dengan penuh kasih menyapa pasanganmu, kamu bisa berkomunikasi dan menunjukkan bahwa kamu peduli padanya.

Baca Juga: 5 Alasan Lebih Baik Diam Jika Tidak Bisa Mengatakan Hal yang Baik

4. Lakukan tindakan melayani

5 Kebiasaan Pagi yang Bikin Pernikahan Kamu Lebih Bahagiaross-companies.com

Melakukan tindakan sesuatu yang kecil, seperti menuangkan secangkir kopi kepada pasangan kamu bisa sangat membantu dalam memperkuat ikatan yang kamu bagikan. Kebiasaan kecil di pagi hari yang bersifat melayani pasangan kamu, terutama jika satu sama lain bisa saling melakukan tindakan melayani, itu bisa memperat hubungan satu sama lain.

5. Berbicaralah ketika dalam perjalanan

5 Kebiasaan Pagi yang Bikin Pernikahan Kamu Lebih Bahagiaistockphoto.com

Tidak punya waktu untuk saling berkomunikasi atau berbagi sentuhan ketika meninggalkan rumah? Cobalah kamu lakukan panggilan telepon atau chat dengannya dalam perjalanan kamu. Cobalah untuk membuat percakapan menarik yang akan memungkinkan kamu terhubung dengan pasangan kamu. Jika kamu bisa bepergian bersama, berbicaralah selama perjalanan, itu akan lebih baik lagi.

Berbagi ikatan dan kasih sayang di pagi hari dapat membuat hari jadi lebih nyaman dan bisa mempererat hubungan pernikahan. Lakukanlah beberapa kebiasan pagi yang menyenangkan bersama pasangan kamu sebelum kamu memulai hari menjalankan rutinitas harian kamu.

Baca Juga: 9 Kebiasaan Baik Orang Inggris Ini Patut Kamu Teladani

nathan adiel Photo Verified Writer nathan adiel

just an ordinary man full of passion

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya