Comscore Tracker

8 Tanda Kamu Jadi Pelarian Cinta Si Dia yang Gak Kamu Sadari

Apakah kamu merasakannya?

Ketika seseorang mengalami putus cinta, biasanya hal termudah yang dilakukan untuk bisa move on adalah mencari pelarian cinta sebagai pengobat rasa sakit hati yang dialaminya pasca kandasnya hubungan cintanya.

Banyak orang yang sadar bahwa jadi tempat pelarian cinta itu rasanya gak enak banget, tapi meskipun begitu masih saja ada orang yang tega menjadikan orang lain sebagai tempat pelarian cintanya.

Jika kamu merasakan ada yang aneh dengan pasangan kamu, mulai dari sikapnya yang acuh tak acuh sampai suka ngebandingin kamu dengan mantannya, mungkin saja kamu cuma jadi tempat pelariannya saja.

Biar kamu lebih yakin, berikut ini tanda-tanda yang menunjukkan bahwa kamu cuma dijadiin tempat pelarian cintanya dia.

1. Dia terlalu cepat move on

8 Tanda Kamu Jadi Pelarian Cinta Si Dia yang Gak Kamu Sadaripexels.com/bruce mars

Baru kemaren putus, tapi hari ini udah ngajakin kamu buat pacaran. Kamu patut untuk curiga nih, jangan-jangan dia ngajakin kamu pacaran cuma buat pelarian saja dan pengganti posisi mantannya untuk menjadikan kamu sebagai tempat untuk mengobati rasa sakit hatinya.

Jika dia terlalu cepat move on, kamu harus curiga nih. Sebab waktu yang sangat singkat ternyata belum bisa membuat dia melupakan seluruh kenangan tentang mantannya.

2. Suka membanding-bandingkan kamu dengan mantannya

8 Tanda Kamu Jadi Pelarian Cinta Si Dia yang Gak Kamu Sadaripexels.com/zun zun

Jika dia sering membandingkan-bandingakan kamu dengan mantannya, ada baiknya kamu mulai memikirkan kembali hubungan yang tengah kamu jalani itu. Hal ini karena dia masih saja menganggap bahwa mantannya itu lebih hebat dibandingkan kamu dan ini menunjukkan bahwa sebenarnya dia masih ngarepin mantannya.

3. Dia masih menyimpan foto mantannya

8 Tanda Kamu Jadi Pelarian Cinta Si Dia yang Gak Kamu Sadaripixabay.com/jarmoluk

Jika dia diam-diam masih menyimpan foto mantannya, apapun alasannya patut kamu pertanyakan. Kenapa dia sampai saat ini masih saja menyimpan foto bareng sama mantannya, apakah dia masih ada rasa? Dan apa kabarnya dengan foto dia bersama kamu, apakah juga dia simpan atau...?

Jika dia masih menyimpan foto dengan mantannya, ini sudah jelas bahwa dia sebenarnya belum sepenuhnya move on dan masih berharap sama mantannya.

4. Menyebut kamu dengan panggilan khusus yang sama persis dengan mantannya

8 Tanda Kamu Jadi Pelarian Cinta Si Dia yang Gak Kamu Sadaripixabay.com/cuncon

Di hubungannya terdahulu, mungkin dia memiliki panggilan khusus untuk mantannya. Jika dia suka memanggil kamu dengan panggilan khusus yang sama persis dengan mantannya, baik itu secara sengaja atau tidak, ini pertanda bahwa dia masih saja kepikiran sama mantannya dan belum bisa move on dari mantannya.

Baca Juga: 6 Tanda Kalau Kamu Cuma Jadikan Cowokmu Sebagai Pelarian

5. Masih sering berhubungan dengan mantannya

8 Tanda Kamu Jadi Pelarian Cinta Si Dia yang Gak Kamu Sadaripixabay.com/TheHillaryClark

Jika dia masih sering berusaha untuk berhubungan dengan mantannya padahal dia baru saja putus, ini bisa jadi dia sebenarnya masih berharap untuk balikan sama mantannya dan hubungannya dengan kamu itu cuma pelarian saja. 

6. Mengajak kamu ke tempat kenangan saat masih bersama mantannya

8 Tanda Kamu Jadi Pelarian Cinta Si Dia yang Gak Kamu Sadaripixabay.com/sasint

Salah satu tanda bahwa kamu cuma jadi tempat pelarian adalah jika dia selalu ngajakin kamu pacaran dan pergi ke tempat yang memiliki histori dengan mantannya. Bagaimanapun alasannya, tempat-tempat tersebut akan selalu membuat dia untuk mengingatkan kenangan-kenangan manis antara dia dengan mantannya.

7. Sikapnya yang acuh tak acuh

8 Tanda Kamu Jadi Pelarian Cinta Si Dia yang Gak Kamu Sadaripixabay.com/MabelAmber

Jika dia terlalu bersikap cuek dan suka tiba-tiba menghilang, ini juga bisa jadi tanda kalau kamu cuma tempat pelarian cintanya. Karena sikapnya yang acuh tak acuh ini menandakan bahwa dia sebenarnya tidak terlalu memiliki minat dengan hubungan yang tengah di jalaninya, dia berpacaran dengan kamu hanya untuk menghilangkan rasa kesepiannya dan sebagai obat sakit hatinya pasca berpisah dengan mantannya.

8. Dia tidak peduli dengan perasaan kamu

8 Tanda Kamu Jadi Pelarian Cinta Si Dia yang Gak Kamu Sadaripixabay.com/manukin

Tanda lainnya jika kamu sedang dijadiin tempat pelarian adalah sikap si dia yang tidak peka dan peduli dengan perasaan kamu. Jika seperti ini kamu patut curiga, apakah dia itu punya rasa dan sayang sama kamu atau nggak sih. Karena sikap dia yang tidak peduli ini menunjukkan bahwa dia itu terlalu egois dan hanya memikirkan dirinya sendiri, dan mungkin saja dia belum bisa menyerahkan hatinya untuk kamu.

Dari tanda-tanda di atas, apakah ada yang kamu rasakan? Jika kamu sedang merasakan tanda-tanda di atas, sebaiknya kamu pikirin lagi apakah hubungan seperti ini masih pantas untuk dipertahankan atau tidak. Jangan sampai kamu cuma jadi tempat pelarian dia saja. Bagaimana dia bisa mencintai kamu, jika untuk move on dari mantannya saja si dia masih gak bisa?

Baca Juga: 6 Kelakuan Romantis yang Justru Jadi Tanda Dia Cowok Manipulatif

nathan adiel Photo Community Writer nathan adiel

just an ordinary man full of passion

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You