Comscore Tracker

Sudah Tahu? Ini 7 Alasan Kenapa Cinta Bisa Mengubah Pikiranmu

Cinta itu bisa mengubah segalanya

Ketika kamu jatuh cinta, banyak keajaiban yang akan terjadi pada hati dan jiwa kamu. Tapi ada bagian pada tubuh kamu yang sangat terpengaruh oleh perasaan karena jatuh cinta, yaitu otak kamu. Kamu bisa bahagia dan sedih karena cinta. Itu nyata, cinta sebenarnya bisa mengubah cara kamu berpikir.

Berikut ini hal-hal yang bisa cinta lakukan untuk mengubah otak dan pikiran kamu.

1. Kamu merasa kecanduan

Sudah Tahu? Ini 7 Alasan Kenapa Cinta Bisa Mengubah Pikiranmupexels.com/rawpixel

Pernah dengar istilah cinta itu candu? Ya, mungkin ada beberapa kebenaran tentang itu. Otak kamu bereaksi terhadap perasaan cinta yang berapi-api sama seperti saat seseorang kecanduan akan sesuatu, dari euforia yang kamu rasakan hingga keinginan kamu untuk sesuatu yang lebih.

2. Kamu mulai berpikir kita

Sudah Tahu? Ini 7 Alasan Kenapa Cinta Bisa Mengubah Pikiranmupexels.com/inna lesyk

Ini bukan lagi hanya "aku, aku, aku", tapi sekarang kamu juga memikirkan pasangan kamu dan otak kamu akan secara otomatis mengambil perubahannya. Tanpa di sadari kamu akan sering berkata "kita, kita, kita". Ikatan yang kamu bagikan dengan pasangan kamu berjalan lebih dalam dari pada sebelumnya.

3. Kamu merasa cinta membuat hidup kamu lebih lama dan bahagia

Sudah Tahu? Ini 7 Alasan Kenapa Cinta Bisa Mengubah Pikiranmupexels.com/juan mendez

Jatuh cinta akan membuat kondisi mental kamu menjadi lebih baik. Orang yang jatuh cinta memiliki tingkat dopamin yang lebih tinggi, yang terkait dengan kesenangan, keinginan dan euforia. Orang-orang yang mengalami jatuh cinta otaknya akan cenderung berpikir memiliki perasaan hidup lebih lama, lebih bahagia, dan memiliki tingkat emosi yang lebih baik.

Baca Juga: Ternyata, Begini 5 Tingkatan Perasaan Wanita Saat Sedang Jatuh Cinta

4. Kamu punya perasaan saling mendukung

Sudah Tahu? Ini 7 Alasan Kenapa Cinta Bisa Mengubah Pikiranmupexels.com/bruce mars

Salah satu manfaat terbesar jatuh cinta adalah kamu akan belajar bagaimana rasanya bersandar dan mendukung orang lain. Membangun kepercayaan dalam suatu hubungan sangat penting. Dan, otak kamu membantu kamu keluar dengan itu. Jadi saat kamu jatuh cinta, kamu cenderung tidak bersikap kritis atau skeptis terhadap orang yang kamu sayangi.

5. Cinta bisa mengurangi stresmu

Sudah Tahu? Ini 7 Alasan Kenapa Cinta Bisa Mengubah Pikiranmupexels.com/tom gouw

Otak kamu tidak mungkin melupakan bagaimana rasanya merasa tersentuh dan bahagia oleh seseorang yang kamu cintai. Inilah bagian yang benar-benar gila, hanya mendengar suaranya atau melihat pasangan kamu, itu sudah cukup untuk mengusir stres kamu. Hubungan yang sehat dan menggembirakan sebenarnya bisa mengubah fungsi otak kamu.

6. Kamu lebih ceria dan berseri-seri

Sudah Tahu? Ini 7 Alasan Kenapa Cinta Bisa Mengubah Pikiranmupexels.com/j carter

Otak kamu akan bereaksi jika kamu berpikir tentang orang yang kamu cintai, dan dengan hanya memikirkan orang yang kamu cintai akan membuat wajah kamu menjadi berseri-seri dan kamu merasa lebih ceria.

7. Kamu merasa aman dan nyaman

Sudah Tahu? Ini 7 Alasan Kenapa Cinta Bisa Mengubah Pikiranmupexels.com/rossie ann

Ketika kamu merasakan cinta untuk seseorang, itu akan menutup bagian otak kamu yang mengendalikan rasa takut dan emosi negatif. Otak kamu akan lebih cenderung berpikir tentang perasaan yang aman dan nyaman ketika kamu merasakan cinta untuk seseorang.

Itulah alasan mengapa jatuh cinta bisa membuat pikiranmu berubah. Kamu sedang atau sudah mengalaminya guys? Coba share pengalamanmu di bawah ini ya.

Baca Juga: 5 Alasan Logis Kenapa ENFP & INFJ Saling Jatuh Cinta, Sudah Tahu?

nathan adiel Photo Community Writer nathan adiel

just an ordinary man full of passion

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You