Comscore Tracker

Gak Melulu Penuh Drama, Nikah Muda Juga Ada 5 Keuntungannya Lho

Kamu pasti bahagia dan bisa tumbuh dewasa bersama-sama

Di jaman sekarang banyak orang yang berpendapat menikah muda itu sebagai pilihan yang terburu-buru. Pada saat ini banyak orang yang lebih memilih karir dan ingin memiliki kehidupan yang mapan dahulu sebelum memutuskan untuk menikah.Menikah adalah suatu pilihan, semua orang mempunyai penilaian dan pilihannya masing masing.

Namun, kamu jangan menilai bahwa menikah muda itu merupakan suatu pilihan yang buruk. Sebenarnya banyak juga keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika kamu memilih untuk menikah di usia muda, berikut ini beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika kamu memilih untuk menikah muda.

1. Akan banyak mendapatkan kegilaan masa muda dan kenangan luar biasa sebagai pasangan muda

Gak Melulu Penuh Drama, Nikah Muda Juga Ada 5 Keuntungannya Lhopexels.com/Leah Kelley

Setelah menikah, kenangan luar biasa pertama yang bisa kamu dapatkan adalah kenangan akan bagaimana hidup bersama di usia muda dan bagaimana kegilaan kalian dalam menjalani hidup sebagai pasangan muda. Semua kenangan yang luar biasa dan konyol di masa muda kalian akan menjadi sesuatu yang indah untuk dikenang ketika kalian sudah tua nanti.

2. Bisa tumbuh dewasa bersama-sama

Gak Melulu Penuh Drama, Nikah Muda Juga Ada 5 Keuntungannya Lhopexels.com/Inna Lesyk

Sebagai pasangan muda, kamu akan banyak mengalami rintangan yang akan kamu lalui dan jalani dalam hidup rumah tangga sebagai pasangan. Mulai dari sulitnya mencari uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sampai mengetahui bagaimana penampilan kalian akan berubah. Sebagai pasangan muda, kamu akan mengalami banyak hal bersama yang bisa membantu kalian untuk tumbuh dewasa dan matang bersama-sama.

Baca Juga: 7 Tanda Nyata Cowok Serius dan Ingin Menikahimu

3. Akan lebih cepat mempelajari bagaimana menjalani kehidupan yang keras dalam hidup

Gak Melulu Penuh Drama, Nikah Muda Juga Ada 5 Keuntungannya Lhopexels.com/Zun Zun

Menikah muda akan banyak memberikan kamu pelajaran tentang bagaimana kerasnya hidup di nyata yang penuh dengan pengorbanan yang akan menguji batas diri kamu. Semua hal yang kamu alami itu tentunya akan bisa membuat kamu menjadi orang yang lebih baik lagi dan menjadi pribadi yang lebih matang.

4. Kamu tidak perlu memiliki harapan yang terlalu tinggi

Gak Melulu Penuh Drama, Nikah Muda Juga Ada 5 Keuntungannya Lhopexels.com/Inna Lesyk

Sebagai pasangan muda, kamu tidak perlu memiliki harapan yang terlalu tinggi untuk bahagia, karena kamu lebih memilih cinta sebagai alasan kuat untuk hidup bersama dan kamu tidak akan merasa kecewa jika kehidupan pernikahan kamu itu jauh dari kata sempurna. Hal ini berbeda dengan orang yang sudah mapan dan matang, mereka biasanya lebih memiliki banyak harapan yang tinggi sebagai pasangan dan lebih menginginkan kesempurnaan dalam hidup rumah tangganya sebagai pasangan.

5. Lebih mudah untuk menggabungkan kehidupan kamu dan pasangan kamu

Gak Melulu Penuh Drama, Nikah Muda Juga Ada 5 Keuntungannya Lhopexels.com/Jeswin Thomas

Karena kamu dan pasangan kamu sama-sama belum matang dan dewasa, kamu akan relatif lebih mudah dalam menggabungkan kehidupan kamu dengannya. Hal ini karena kamu masih belum memiliki pola pikir dan gaya hidup masing-masing seperti orang lain yang sudah dewasa dan mapan dalam hidupnya. Jadi, kalian berdua tidak akan mengalami kesulitan dan komplikasi dalam menjalani hidup secara bersama-sama, tapi kalian akan memiliki pola pikir dan gaya hidup yang sama ketika kalian sudah dewasa dan matang nanti.

Itulah beberapa keuntungan yang akan kamu dapatkan jika kamu memilih untuk menikah muda. Menjalani kehidupan setelah menikah muda memang tidaklah mudah, tapi banyak pengalaman yang akan kamu petik yang akan mengajarkan kamu banyak hal, serta banyak pengalaman yang bisa kamu dapatkan yang akan menjadi kenangan dan cerita ketika kamu memasuki usia senja nanti.

Baca Juga: 10 Tingkah Laku Sederhana Pasangan Baru Menikah Ini Pasti Bikin Kangen

nathan adiel Photo Verified Writer nathan adiel

just an ordinary man full of passion

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya