Comscore Tracker

5 Alasan Cowok Introvert Bisa Jadi Pacar yang Bisa Diandalkan

Sulit romantis bukan berarti gak sayang, lho

Banyak yang berpikir bahwa menjalin hubungan dengan cowok introvert akan sangat melelahkan, tidak banyak bicara, cuek dan dingin, senang menyendiri, dan sering disebut tidak romantis. Tapi, di balik semua itu, ketika memutuskan untuk menerima introvert sebagai kekasih, inilah 5 keuntungan yang akan kamu rasakan.

1. Pendengar yang baik

5 Alasan Cowok Introvert Bisa Jadi Pacar yang Bisa Diandalkaninstagram.com/kimbrlyryder

Meski dia tidak banyak bicara dan sulit memulai obrolan, tapi cowok introvert bisa menjadi pendengar yang baik untuk semua cerita-cerita dan masalah yang kamu rasakan. Kamu akan merasa nyaman ketika menjadikannya teman curhat, dan responnya akan sangat menenangkan.

2. Merasa sangat dicintai

5 Alasan Cowok Introvert Bisa Jadi Pacar yang Bisa Diandalkanunsplash.com/@bocharov

Jika dia berani menjalin komitmen dengan seseorang, dia akan benar-benar mencintainya dengan tulus. Meski dia sulit mengekspresikannya dengan kalimat romantis, tapi perlakuannya yang selalu ada untukmu, diam-diam menjaga, dan tidak ingin melihatmu sedih itu akan membuat kamu merasa sangat dicintai.

3. Tenang dalam menghadapi masalah

5 Alasan Cowok Introvert Bisa Jadi Pacar yang Bisa Diandalkanunsplash.com/@itsmiki5

Anak introvert biasanya lebih handal dalam menyelesaikan masalah, termasuk masalah dalam percintaannya. Dia akan mencari akar masalahnya dan langsung menyelesaikannya secepat dan tepat mungkin, jadi tidak akan terjadi drama berkepanjangan di hubungan kalian.

Baca Juga: 5 Hal Tanda Cowok Introvert Tertarik Padamu

4. Tidak banyak janji, tapi banyak aksi

5 Alasan Cowok Introvert Bisa Jadi Pacar yang Bisa Diandalkanpexels.com/guivergouwen

Gombalan dan kata-kata manis bukanlah keahlian introvert. Gantinya, perlakuannya yang manis bakal bikin kamu meleleh dan baper. Ditambah, dia tidak suka mengumbar janji dan harapan-harapan yang belum tentu akan dipenuhinya. Tapi, bukan berarti dia pecundang, lho.

5. Teman diskusi yang menyenangkan

5 Alasan Cowok Introvert Bisa Jadi Pacar yang Bisa Diandalkanunsplash.com/brookecagle

Meski pendiam dan tidak banyak bicara, percaya deh kalau sedang membahas hal serius, cowok introvert ini bisa jadi teman diskusi yang bisa diandalkan. Dia akan memikirkan baik buruk suatu keputusan yang akan diambil dan berpikiran jauh ke depan. Kamu akan terkesan dengan melihat pola pikirnya.

Kalau pacarmu intovert, apakah kamu merasakannya juga? Intinya syukuri apa yang kamu miliki sekarang, mau pacar pendiam, introvert atau pemalu. Bagaimana menurutmu?

Baca Juga: Buka Hatinya, 6 Resep Ini Bikin Cowok Introvert Nyaman Sama Kamu

Nazhifatun Nurul Latifah Photo Verified Writer Nazhifatun Nurul Latifah

Happy reading:) Semoga tulisan ini bisa menghibur, memotivasi, dan mengedukasi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya