Comscore Tracker

5 Bahasa Cinta Ini Perlu Kamu Pahami biar Hubunganmu Makin Harmonis

Mana tipemu?

Kadang, dalam suatu hubungan yang baik-baik saja, bisa menimbulkan rasa bosan. Menurut Gary Chapman, penulis The Five Love Languages, salah satunya karena satu sama lain tidak mengerti tentang teori bahasa cinta. Jika itu terjadi, akan timbul kesalahpahaman dalam menyampaikan rasa cintanya satu sama lain.

Lima bahasa cinta ini akan membuatmu paham cara kamu ingin diperlakukan dan memperlakukan pasanganmu. Simak, yuk!

1. Senang diberi hadiah (receiving gifts)

5 Bahasa Cinta Ini Perlu Kamu Pahami biar Hubunganmu Makin Harmonisinstagram.com/chelseaoliviaa

Bukan karena materialistis, tapi jenis bahasa cinta ini memang ada. Dia akan merasa dicintai saat diberi hadiah oleh pasangannya. Apa pun hadiahnya, bagi dia itu adalah kesenangannya. Jadi, kalau pasanganmu sangat semringah saat diberi hadiah, coba untuk lakukan ini lebih sering, ya. Gak cuma kado saat ulang tahun atau perayaan saja.

2. Pujian dan kata-kata positif (words of affirmation)

5 Bahasa Cinta Ini Perlu Kamu Pahami biar Hubunganmu Makin Harmonishttps://instagram.com/syahnazs

Mungkin bagi sebagian orang, kata-kata hanyalah sebuah basa-basi belaka dan tidak begitu penting. Namun, mungkin dia akan sangat merasa berharga kalau pasangannya memuji. Bisa dalam bentuk motivasi atau kata-kata positif saat dia sedang terpuruk atau dalam masalah.

Baca Juga: 7 Alasan Kenapa Cewek Rantau Itu Termasuk Pasangan Idaman

3. Pelayanan (acts of services)

5 Bahasa Cinta Ini Perlu Kamu Pahami biar Hubunganmu Makin Harmonisinstagram.com/tiarapangestika

Dia senang kalau semua hal dilayani oleh pasangannya. Salah satu contohnya, saat pergi jalan-jalan, kamu membantu persiapannya. Bisa juga kamu menawarkan jemputan. Bukan bermaksud menjadikan pasangannya pesuruh, tapi memang begitulah bahasa cinta yang dia paling sukai. Jadi, bukan berarti kamu jadi bucin (budak cinta), ya.

4. Menghabiskan waktu bersama (quality time)

5 Bahasa Cinta Ini Perlu Kamu Pahami biar Hubunganmu Makin Harmonisinstagram.com/chelseaoliviaa

Menurut tipe orang yang dominan dengan bahasa cinta quality time, sangat menyenangkan saat bisa menghabiskan waktu berdua. Hal-hal kecil, seperti olahraga bersama, makan bersama, atau sekadar bertemu akan terasa menyenangkan dan semakin menumbuhkan rasa cintanya.

5. Sentuhan fisik (physical touch)

5 Bahasa Cinta Ini Perlu Kamu Pahami biar Hubunganmu Makin Harmonisinstagram.com/tiarapangestika

Nah, untuk bahasa cinta yang satu ini, dia akan senang saat dapat sentuhan fisik, seperti belaian rambut, bergandengan tangan, atau dipeluk. Sebaliknya, bagi yang orang yang tidak senang dengan sentuhan, bukan berarti ia tidak sayang. Namun, bahasa cintanya bukan tipe yang ini.

Nah, dari kelima teori bahasa cinta ini, kamu dan pasanganmu dominan yang mana? Harus saling memahami, ya, biat hubungan kalian makin harmonis.

Baca Juga: 5 Tantangan Terbesar yang Kerap Dihadapi Pasangan Perbedaan Usia Jauh

Nazhifatun Nurul Photo Community Writer Nazhifatun Nurul

-just write to express anything-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You