5 Alasan Memberi Jarak Pada Pasangan Sangatlah Diperlukan

Sebab kamu pun membutuhkannya

Siapa yang tak bahagia jika memiliki waktu lebih banyak untuk bertemu dan bersama dengan kekasih kita. Melakukan banyak hal bersama, hingga menciptakan kebiasaan baru berdua. Sebagai pasangan sudah pasti hal ini bisa mendukung hubungan semakin romantis dan harmonis.

Tapi nyatanya dalam sebuah hubungan pun dibutuhkan jarak atau jeda satu dengan lainnya. Bukan karena sudah tak cinta atau ada orang lain yang mulai menggantikan posisi pasangan kita. Tapi memberi jeda memberi banyak manfaat bagi kelangsungan hubungan di masa depan.

1. Rasa bosan bisa muncul kapan saja

5 Alasan Memberi Jarak Pada Pasangan Sangatlah Diperlukancratedwithlove.com

Bersama untuk waktu yang lama bisa jadi suatu kebanggaan atau prestasi tertentu. Tapi siapa sangka selalu bertemu dan melakukan hal berdua menimbulkan rasa bosan diantara kamu dan pasangan. Bagaimanapun kalian melakukan hal bersama-sama, tentu kamu ataupun pasangan ingin melakukan kegiatan tertentu seorang diri.

Memberinya jeda atau jarak bisa mengurangi rasa bosan yang bisa muncul kapan saja. Jangan memintanya untuk menemanimu di akhir pekannya. Bisa jadi ia pun sedang lelah dengan aktivitas selama seminggu dan hanya ingin beristirahat atau menikmati quality timenya sendiri. Kamu pun bisa melakukan hal yang sama.

2. Kamu perlu memahami sikapnya lebih jauh

5 Alasan Memberi Jarak Pada Pasangan Sangatlah Diperlukanindependent.co.uk

Banyak orang yang bilang, sifat asli seseorang bisa terlihat saat ia sedang tidak bersama kita. Apalagi saat kita tidak sedang melakukan hal yang sama bersamanya. Mungkin saja ia melakukan hal baik-baik saja saat bersama kita, tapi apa yang akan dilakukannya saat tidak bersama kita. Kita pun terkadang butuh tahu itu.

Tapi bukan berarti kita terus menerus mengawasinya meski sedang tidak bersama. Tidak perlu selalu mengawasinya, tidak perlu juga untuk meminta bantuan orang lain untuk memata-matainya. Biarkan sifatnya dan kebiasaan itu mengalir dengan sendirinya. Tanpa paksaan dan tanpa instrupsi apapun darimu.

3. Memberi jeda saat muncul masalah

5 Alasan Memberi Jarak Pada Pasangan Sangatlah Diperlukanlovepanky.com
dm-player

Perselisihan antara dua orang yang sedang menjalin kisah kasih sudah wajar terjadi. Apalagi yang sering bertemu dan melakukan banyak hal bersama. Sekalipun mereka terlihat baik-baik saja, harmonis dan selalu romantis, bukan berarti mereka tidak memiliki masalah dalam hubungannya. Namun terkadang semakin sering bersama semakin sulit untuk menemukan solusi dan jalan keluarnya.

Ada kalanya kita membutuhkan waktu dan ruang untuk sendiri. Memikirkan apa yang sedang terjadi dan mencari solusi. Bisa jadi saat bersama kamu dan pasangan sulit memikirkan karena masih diselimuti emosi sesaat. Namun bisa jadi kamu dan pasangan bisa lebih kompak memikirkan solusinya saat ada jeda di antara kalian.

Baca Juga: 5 Perasaan yang Mengindikasi Kamu Belum Siap LDR, Jangan Dipaksakan!

4. Ini kesempatanmu mengembangkan diri

5 Alasan Memberi Jarak Pada Pasangan Sangatlah Diperlukanfashionbeans.com

Selalu bersama membuat gerakmu tidak bebas. Kamu mungkin merasa waktumu tidak bisa untuk dirimu sendiri. Sebab selama ini kamu selalu bersamanya, melakukan hal berdua dan melupakan apa yang kamu sukai. Di saat kamu dan pasangan memutuskan untuk saling memberi jeda atau jarak, di situlah kalian bisa sama-sama mengembangkan diri.

Kamu bisa melakukan apapun yang selama ini kamu tinggalkan. Dan dia pun bisa bebas melakukan apa yang ia inginkan. Tanpa saling mengganggu dan merasa diganggu, kamu dan pasangan bisa tetap mendukung dengan saling memberi kabar dan memberi ucapan yang menyemangati satu sama lain.

5. Tumbuhkanlah cinta dengan rasa rindu

5 Alasan Memberi Jarak Pada Pasangan Sangatlah Diperlukangreatist.com

Selama kamu dan pasangan tidak bertemu, sudah pasti muncul rindu di antara kalian. Rasa rindu itulah yang bisa menjadi penumbuh rasa cinta yang lebih besar lagi. Kamu dan pasanganmu tak perlu memaksakan diri untuk selalu bertemu dan melakukan hal bersama.

Biarkan kalian menikmati kehidupan masing-masing. Tetapkan kapan dan seberapa lama kamu dan pasanganmu akan menggunakan waktu sendiri. Selama itu biarkan rasa cinta tumbuh melalui kerinduanmu ingin bertemu dengannya. Sampai saatnya tiba, kalian akan bertemu dan bertukar banyak cerita.

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Dimiliki Pasangan LDR Agar Hubungan Tetap Langgeng

Nelsi Islamiyati Photo Verified Writer Nelsi Islamiyati

Menulis adalah salah satu terapi terbaik saat kita mulai lelah berbicara.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya