Comscore Tracker

5 Cara Norak Menguji Kesetiaan Pasangan yang Tak Patut Kamu Lakukan

Carilah cara lain yang lebih berkelas

Dalam menjalani sebuah hubungan, kesetiaan adalah hal utama yang harus dijaga. Bukan hanya mencegah dari perselingkuhan, namun melatih kita agar mampu setia pada setiap perkataan dan perbuatan kita terhadap pasangan.

Hal ini bukan berarti kamu harus bersikap berlebihan kepada pasangan hanya untuk mencegahnya berselingkuh atau sekadar menguji kesetiaannya padamu.

Meski beberapa cara dinilai efektif, namun tidak berlaku bagi semua orang. Sebab, sekali mereka mereka dipermainkan bisa jadi kepercayaan mereka terhadapmu mulai berkurang. Sehingga ia menjadi enggan bersimpati lagi padamu.

Lalu apa saja cara yang sebaiknya tidak dilakukan untuk menguji kesetiaan pasangan?

1. Membuatnya cemburu dengan pergi bersama orang lain

5 Cara Norak Menguji Kesetiaan Pasangan yang Tak Patut Kamu Lakukanamp.independent.ie

Entah pernah atau sekadar ada dalam pikiran kita sendiri, kita ingin menguji kesetiaan pasangan dengan membuatnya cemburu. Salah satunya dengan berpura-pura pergi atau lebih dekat dengan lawan jenis lainnya. Misalnya saja sahabat atau teman sendiri. Dari yang awalnya dia bersikap biasa saja, karena menganggap hubungan kalian hanya sebatas teman sampai akhirnya ia merasa benar-benar terganggu dan cemburu dengan sikap kalian.

Kamu mungkin berhasil membuatnya cemburu. Tapi saat ia tahu niatmu hanya menguji rasa cemburu dan kesetiaannya, bisa jadi ia menjadi marah padamu sebab ia merasa dipermainkan, tidak dihargai keberadaannya, serta tak dipercaya olehmu. Oleh sebab itu, jangan pernah lakukan ini pada kekasihmu. Biarkan hubunganmu dengan kekasih atau temanmu berjalan apa adanya.

2. Mengiriminya seseorang untuk merayu

5 Cara Norak Menguji Kesetiaan Pasangan yang Tak Patut Kamu Lakukanbustle.com

Selain membuatnya cemburu dengan berpura-pura dekat dengan orang lain, jangan uji kesetiaan kekasihmu dengan mengiriminya orang lain untuk merayunya. Bisa saja kamu mengirim lawan jenis untuk menggodanya hingga ia tergoda olehnya. Kamu mungkin saja merasa berhasil melihat respons kekasihmu apakah ia tergoda atau tidak.

Jika ia tidak tergoda, maka itu menjadi keberuntungan bagimu. Namun jika ia mulai tergoda, maka bisa jadi kamu mengalami kesialan. Kamu akan menyesal karena caramu benar-benar berhasil menguji kesetiaannya. Kamu akan kehilangan dia dengan mudahnya. Tapi di balik itu semua kamu berhasil melihat bagaimana kekasihmu memberi respons pada lawan jenis yang menggodanya.

Baca Juga: Tulus Mencintai, Ini 5 Zodiak yang Level Kesetiaannya Paling Juara!

3. Lama tak memberi kabar

5 Cara Norak Menguji Kesetiaan Pasangan yang Tak Patut Kamu Lakukankidslox.com

Demi menguji kesetiaan pasangan banyak cara yang akan kamu lakukan. Salah satunya adalah memutuskan komunikasi dengannya. Misalnya saja, kamu tidak memberinya kabar atau tidak membalas setiap pesan yang dia kirim padamu.

Awalnya mungkin ia mengira kamu sedang sibuk sehingga tidak sempat membalas. Namun ia pun punya batas kesabaran. Kapanpun ia berhak menerima balasan darimu, sekalipun hanya sekali.

Kamu pun harus bertarung dengan rindu. Kamu harus benar-benar siap saat berniat mengabaikannya. Kamu mungkin merasa biasa saja saat awal melakukannya. Namun kamu pun akan kebingungan jika memang sudah lama tak saling berkabar dengannya. Apalagi jika kekasihmu sudah mulai jengah dan membalas sikapmu ini. 

4. Marah tanpa alasan yang jelas

5 Cara Norak Menguji Kesetiaan Pasangan yang Tak Patut Kamu Lakukannetdoctor.co.uk

Dalam suatu hubungan, perselisihan wajar terjadi. Kamu ataupun kekasihmu berhak marah jika memang ada yang salah. Namun bukan berarti kamu bisa marah tanpa alasan yang jelas padanya hanya untuk menguji kesabaran dan kesetiaannya padamu. Bagaimanapun ia memiliki batas kesabaran untuk memberi toleransi pada sikapmu.

Jangan pernah berpikir untuk marah kepada kekasihmu tanpa alasan yang jelas. Ia mungkin akan memperhatikanmu di awal, tapi ia bisa juga bosan dan semakin enggan menanggapimu di kemudian hari.

Marah itu hal wajar namun untuk sesuatu yang beralasan. Bukan hanya karena kamu ingin menguji apakah kekasihmu masih bersamamu di saat kamu tidak bersikap manis kepadanya.

5. Berperilaku berlebihan hingga membuatnya kesal

5 Cara Norak Menguji Kesetiaan Pasangan yang Tak Patut Kamu Lakukanbeliefnet.com

Yang terakhir adalah membuatnya kesal terhadap setiap sikapmu padanya. Dari semua cara yang sudah kamu coba, mungkin yang terakhir ini yang paling menguji kesabarannya. Kamu tak hanya membuatnya cemburu apalagi khawatir. Kamu membuatnya merasa tak dihargai sebagai pasanganmu. Kamu memperlakukannya seolah kamu tak memiliki rasa padanya. Kamu bersikap seenaknya saja hingga ia merasa tak dihargai apalagi dihormati olehmu.

Kamu boleh saja menguji kesetiaan kekasihmu dengan berbagai cara. Tapi tetap saja bayangkan pula bagaimana perasaannya padamu. Tak perlu bersikap berlebihan padanya.

Jika memang satu cara sudah kamu coba dan tidak berhasil segera hentikan dan katakan pada dirimu sendiri bahwa kekasihmu memang orang yang setia dan baik untukmu. Pertahankan itu dan jangan berpikir cara lainnya. Perasaan ada untuk dihargai bukan untuk dipermainkan.

Baca Juga: 5 Alasan Logis Kenapa Hubungan Kamu Tidak Pernah Berlangsung Lama

Nelsi Photo Verified Writer Nelsi

Menulis adalah salah satu terapi terbaik saat kita mulai lelah berbicara.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You