Comscore Tracker

5 Pelajaran dari Kisah Berebut Cinta dengan Sahabat

Kamu akan tahu mana yang lebih baik

Semua orang tahu perasaan cinta kepada lawan jenis tidak ada yang tahu kapan akan menghampiri kita. Bisa saat kita sedang sendiri atau saat kita sudah memiliki kekasih. Seolah tidak ada lagi logika, kita bahkan mungkin pernah mengalami kisah berebut cinta dengan sahabat.

Sahabat yang kita harapkan bisa mendukung setiap hal yang kita lakukan, nyatanya juga bisa jatuh cinta pada kekasih kita. Rasa cinta memang tidak bisa diatur, bahkan terkadang sulit dikendalikan. Tapi ada banyak pelajaran yang kita dapatkan saat pernah mengalami kisah cinta segitiga dengan sahabatmu sendiri.

1. Tak semua kisah hidupmu harus diumbar

5 Pelajaran dari Kisah Berebut Cinta dengan Sahabatdramabeans.com

Sahabat bisa menjadi orang terdekat bagi kita setelah keluarga. Ada kalanya kita sulit membuka diri dengan keluarga, tapi lebih mudah terbuka dengan sahabat. Banyak hal yang kita ceritakan kepada mereka. Dari A-Z harus terbuka agar kita bisa lebih mudah mendapatkan saran dan bantuan saat menghadapi masalah.

Tapi bagaimanapun hubungan kita dengan sahabat, seharusnya tetap ada batasan antara kehidupan pribadi kita dengannya. Kamu tetap boleh bercerita dengan sahabat tentang kisah cinta yang kamu miliki. Tapi tidak semua harus menjadi bahasan setiap kali kalian bertemu. Selain menimbulkan rasa bosan, pasti akan muncul perasaan berbeda di antara kalian.

2. Mempercayai orang pun ada batasnya

5 Pelajaran dari Kisah Berebut Cinta dengan Sahabatdramabeans.com

Termasuk menaruh percaya pada seseorang pun ada batasnya. Mungkin kita terlalu dekat dan terlampau percaya hingga tidak memberikan batasan apapun padanya. Tapi nyatanya, semua bisa menjadi kenyataan. Termasuk munculnya rasa cinta di antara dia kepada kekasih kita.

Kita mungkin saja mengira bahwa sahabat dan kekasih kita hanya sebatas pertemanan. Tapi tidak ada yang bisa memahami isi hati seseorang selain orang itu sendiri. Termasuk kita yang terlampau mempercayai semua yang kita miliki padanya.

3. Cinta pun harus tetap berlogika

5 Pelajaran dari Kisah Berebut Cinta dengan Sahabatdramabeans.com

Kita seolah dibutakan oleh perasaan indah setiap kali bertemu dengan dia yang kita sukai. Apapun yang dimilikinya, apapun yang dilakukannya, semua seolah benar di mata kita. Hingga tanpa kita sadari rasa cinta pun membuat kita terluka.

Mencintai kekasih kita boleh-boleh saja. Tapi jangan terlalu dibutakan oleh perasaan. Kita bisa bahagia dan bersedih dalam sekejap. Termasuk saat kita tahu ada perasaan berbeda yang tumbuh di antara kekasihmu dengan sahabat yang selalu bersamamu.

Baca Juga: Saat Jatuh Cinta, Pria Gak Permasalahkan 5 Hal Ini Pada Wanitanya

4. Belajar sabar dan memaafkan

5 Pelajaran dari Kisah Berebut Cinta dengan Sahabatdramabeans.com

Ujian dalam sebuah hubungan wajar terjadi. Membuat kita sedih, namun juga membuat kita kuat sebagai manusia. Termasuk saat ujian perasaan kita diuji dengan timbulnya perasaan cinta antara sahabat dan kekasih kita. Akan muncul konflik yang tidak bisa kita hindari. Baik secara langsung maupun tanpa kita sadari.

Namun semua itu tetap membuat kita bisa mengambil hikmah dari rasa sakit yang muncul. Yaitu kesabaran dan cara memaafkan baik diri sendiri maupun orang lain. Kita akan belajar bersabar menghadapi keadaan dan memaafkan orang-orang yang berhubungan langsung di dalamnya. Meski tak mudah, namun itulah cara agar kita mampu bertahan.

5. Kamu lebih tahu siapa yang harus dipertahankan

5 Pelajaran dari Kisah Berebut Cinta dengan Sahabatviu.com

Setelah jauh kamu bergulat dengan perasaan dan cinta segitiga yang memilukan. pada akhirnya kamu tetap akan memutuskan dengan siapa kamu akan melanjutkan. Apakah kamu akan bertahan dengan kekasihmu, atau memilih memperjuangkan persahabatan kalian. Bisa jadi pula kamu memilih berdamai dengan keduanya tanpa menjalani hubungan dengan siapapun.

Semua itu pilihan yang bisa membuatmu lebih baik dalam menjalani hidup ke depannya. Jika kamu ingin bersedih, menangis, marah ataupun menjauh dari mereka, lakukan saja. Tidak mengapa, sebab setelahnya kamu akan lebih tahu akan berbuat apa.

Baca Juga: 7 Tanda Tak Terbantahkan Kalau Sahabat Menaruh Hati Padamu

Nelsi Photo Verified Writer Nelsi

Menulis adalah salah satu terapi terbaik saat kita mulai lelah berbicara.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You