Comscore Tracker

5 Cara Menyelesaikan Cinta Sepihak dari KDrama Suspicious Partner

Perasaanmu tetaplah berharga

Semua orang pernah merasakan indahnya jatuh cinta. Hati yang berdebar saat memandang orang yang disukai hingga selalu salah tingkah saat berada di dekatnya. Perasaan yang indah ini memang berhak dimiliki siapa saja, namun tidak semua berakhir bahagia sesuai dengan harapan. Ada kalanya kita mengalami cinta sepihak yang sangat menyakitkan.

Jangankan untuk bangkit dari patah hati karena cinta tidak berbalas. Untuk sekedar menerima keadaan pun rasanya tidaklah mudah. Tapi kita pun harus mampu melakukannya, ada banyak cara untuk menyelesaikan cinta sepihak yang sedang kita alami.

1. Terus teranglah pada hatimu

5 Cara Menyelesaikan Cinta Sepihak dari KDrama Suspicious Partnerdramabeans.com

Siapa sangka jika kamu adalah salah satu orang yang pernah mengalami cinta sepihak yang menyakitkan. Jangankan mengalami, membayangkannya saja kamu mungkin tak ingin. Karena kamu sudah berjuang untuk mengungkapkannya bahkan memperlakukan orang yang kamu sukai dengan sepenuh hati. Hanya saja, perasaan tidak bisa dipaksakan.

Saat kamu merasa terluka karena cintamu tidak berbalas, kembali ingatlah bahwa perjuanganmu sudah sangat besar. Seperti halnya Eun Bong Hee yang memulai cinta sepihak kepada Noh Ji Wook. Sebagai wanita ia sangat berani mengakui lebih dulu perasaannya. Meski pada akhirnya ia harus menerima kenyataan jika sang pengacara tak mengizinkan ia memiliki perasaan itu. Meski harus merasakan hati yang terluka, namun ia sudah sangat luar biasa.

2. Tetaplah jalin hubungan baik dengannya

5 Cara Menyelesaikan Cinta Sepihak dari KDrama Suspicious Partnerdramabeans.com

Siapa kira rasa yang tidak berbalas membuatmu sangat terluka. Kamu marah atau bahkan membencinya dalam beberapa waktu yang tidak kamu tahu batasnya. Namun semua perasaan itu sangat wajar kamu rasakan. Terlebih saat kamu dan dia sering bertemu. Perasaan kecewa dan keinginan untuk terus menangis pun tidak akan tertahan. Tapi kamu pun harus menerimanya.

Sekalipun Eun Bong Hee terluka karena perasaannya tak berbalas, ia pun berusaha untuk bersikap biasa saja. Sedikit kikuk pada awalnya, namun ia mampu secara profesional menjadi partner kerja bagi Noh Ji Wook. Ia pun tetap menjalin hubungan dengan baik meski harus sekaligus menutupi rasa kecewa.

Baca Juga: 5 Alasan yang Sering Membuat Cowok Takut Menyatakan Cinta ke Cewek

3. Meski malu namun jangan ragu meminta dukungan

5 Cara Menyelesaikan Cinta Sepihak dari KDrama Suspicious Partnerdramabeans.com

Terlukannya kamu karena cintamu tak berbalas rasanya ingin disimpan sendiri. Kamu mungkin malu karena tak menjadi manusia yang layak diterima cintanya. Tapi bukan berarti kamu harus menutup diri lalu memendam semuanya seorang diri. Apalagi saat kamu dikelilingi oleh orang-orang yang mendukungmu.

Saat Eun Bong Hee ditolak cintanya, ia tak ragu membagi kisahnya pada rekan kerjanya. Bukan berharap belas kasih, kamu hanya sedang berusaha menaruh percaya pada orang lain. Melalui kisahmu, kamu pun ingin orang lain belajar bahwa sebuah cinta butuh perjuangan dan kesabaran. Jika kamu mendapatkan dukungan, maka itu hadiah terindah untukmu.

4. Teruslah memperbaiki diri

5 Cara Menyelesaikan Cinta Sepihak dari KDrama Suspicious Partnerdramabeans.com

Saat seseorang tak menerima cintamu, bisa jadi ada yang salah darimu ataupun orang yang menyukaimu. Tak sepenuhnya adalah salahmu, sebab saat itu kamu sedang berusaha mengakui segenap perasaan yang alami muncul padamu. Bahkan sekalipun kamu merasa tidak layak diterima karena kesalahan atau kekuranganmu, kamu tetap berhak untuk memperbaiki dirimu menjadi lebih baik.

Meski begitu jangan memaksakan diri untuk berubah hanya demi orang yang kamu sukai. Di sekitarmu ada orang yang mencintaimu, ada pula mimpi besarmu yang sedang menunggu untuk digapai. Maka berubahlah menjadi lebih baik karena dirimu sendiri. Keberpihakan mereka padamu adalah hadiah yang tidak ternilai. Bahkan saat perasaanmu mulai berubah kamu pun tak akan merasa rugi berubah karena seseorang.

5. Bersabarlah terhadap setiap perubahan rasa

5 Cara Menyelesaikan Cinta Sepihak dari KDrama Suspicious Partnerdramabeans.com

Kamu mungkin sedang terluka oleh rasamu yang tak berbalas. Tapi kamu pun berhak atas perasaan yang lebih baik. Bisa jadi kamu ingin segera pulih dan memulai kisah yang baru. Tapi semua itu tak didapatkan dengan mudah. Kamu pun membutuhkan waktu lebih lama untuk menyadari setiap perubahan rasa pada dirimu sendiri. Dari cinta, benci, memaafkan hingga kemudian kembali mencintai.

Selagi ia menyembuhkan hatinya dan terus menata diri untuk diri yang baru. Eun Bong Hee tetap bekerja secara profesional. Ia tak terus menerus menangis apalagi membuang waktu secara percuma. Hingga pada akhirnya kesabarannya pun membuahkan hasil yang memuaskan. Pada akhirnya Noh Ji Wook membalas perasaannya. Entah setelah berapa lama dan setelah melalui berbagai masalah apa saja, namun ia berhasil menjadi wanita yang luar biasa dengan kesabarannya.

Baca Juga: 7 Trik Membuatnya Jatuh Cinta Agar Tak Bertepuk Sebelah Tangan

Nelsi Photo Verified Writer Nelsi

Menulis adalah salah satu terapi terbaik saat kita mulai lelah berbicara.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You