5 Hal yang Tidak Perlu Membuatmu Cemburu Terhadap Kekasih

#ANGPOIN Cemburu bisa jadi toxic dalam hubunganmu

Kata orang cemburu adalah tanda bahwa kita mencintai seseorang. Benar memang cemburu membuat sepasang kekasih menjadi lebih dekat, karena akan banyak hal yang diungkapkan termasuk cinta kepada satu dengan lainnya.

Namun nyatanya ada hal dalam hidupnya yang tidak perlu kita cemburui secara berlebihan. Bukan tanpa alasan, sebab kita tahu bahwa hidupnya bukan sepenuhnya milik kita. Tapi juga dibagi dengan kehidupannya yang lain. Lalu apa saja hal yang tidak boleh kita cemburui secara berlebihan dari kekasih kita?

1. Saat ia sedang berjuang menggapai impiannya

5 Hal yang Tidak Perlu Membuatmu Cemburu Terhadap Kekasihpexels.com/@olly

Setiap orang memiliki impian yang sedang diperjuangkan. Termasuk kekasihmu yang mungkin sedang memperjuangkan apa yang ia cita-citakan sejak lama. Misalnya saja lulus dari sekolah yang sangat ia idam-idamkan. Mendapatkan pekerjaan impian sampai meraih prestasi yang tidak ternilai baginya.

Bahkan harusnya kamu mulai bangga dengannya. Sebab ia adalah orang yang pantang menyerah dan mau untuk lelah dalam berjuang. Kamu memiliki seseorang yang dengan tekad yang kuat sedang mempersiapkan masa depannya bersamamu. Kamu menjadi bagian dari apa yang ia cita-citakan selama ini.

2. Mampu meluangkan waktu di tengah kesibukannya

5 Hal yang Tidak Perlu Membuatmu Cemburu Terhadap Kekasihpexels.com/@olly

Bisa jadi kekasihmu yang setiap harinya sibuk dengan pekerjaannya, bahkan tidak jarang harus lembur hingga larut malam atau di akhir pekannya. Kamu tidak jarang melontarkan amarah kepadanya. Menganggapnya tidak lagi mengutamakanmu.

Tapi sesungguhnya ada hal yang sedang ia perjuangkan. Menyisihkan sedikit waktunya untuk menemuimu. Jika kekasihmu melakukannya, jangan sia-siakan dia. Ia sedang berjuang untuk membagi tubuh, pikiran, dan perasaannya ke dua sisi yang berbeda.

3. Berusaha untuk ingat hari bahagia kalian berdua

5 Hal yang Tidak Perlu Membuatmu Cemburu Terhadap Kekasihpexels.com/@rawpixel

Pastikan untuk tidak menaruh banyak curiga saat ia tidak meluangkan waktu di akhir pekan atau waktu liburnya. Siapa tahu ia sedang mempersiapkan sesuatu yang spesial untukmu di waktu yang tidak kamu duga-duga.

Misalnya untuk merayakan hari bahagia kalian berdua. Kamu mungkin beranggapan dia lupa dengan hari penting kalian. Tapi siapa sangka jika nyatanya ia sedang mempersiapkan semuanya untuk memberikanmu kejutan. 

Baca Juga: Pasangan yang Tidak Cemburuan Bukan Berarti Tanda Dia Tak Sayang, Ini Alasannya!

4. Melakukan hobi yang tidak merugikannya

5 Hal yang Tidak Perlu Membuatmu Cemburu Terhadap Kekasihpexels.com/@sanmane

Melakukan hobi adalah cara baginya untuk melepaskan penat dari kesibukannya. Tanpa bermaksud melupakanmu, ia ingin juga mengembangkan dirinya melalui hobi yang ia tekuni. Selama tidak membahayakan, kamu tidak perlu terlalu khawatir dengan apa yang ia lakukan.

5. Ketika dia berkumpul dengan keluarga atau sahabat

5 Hal yang Tidak Perlu Membuatmu Cemburu Terhadap Kekasihelitedaily.com

Selagi ia berkumpul dengan orang baik, tidak perlu khawatir berlebihan. Justru kamu harusnya lebih bangga, karena ia adalah orang yang tidak melupakan keluarga bahkan sahabat saat sudah menemukan cintanya padamu. Dan berbahagialah jika ia melibatkanmu dalam hubunganmu dengan keluarga maupun sahabatnya.

Sekarang sudah tahu kan hal-hal apa saja yang gak perlu membuatmu cemburu berlebihan kepada kekasihmu. Sejauh hal yang dilakukan adalah positif, kamu gak perlu cemburu berlebihan.

Baca Juga: Egois Dan Suka Cemburu, Ini Dia 5 Tanda Bahwa Pasanganmu Belum Dewasa

Nelsi Photo Verified Writer Nelsi

Menulis adalah salah satu terapi terbaik saat kita mulai lelah berbicara.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You