Comscore Tracker

Sulit Bertahan! 5 Tanda Kamu Tidak Sabaran Dalam Hubungan Asmara

Semua harus selalu ada!

Menjalin sebuah hubungan yang bahagia memang menjadi idaman semua pasangan. Tak pernah bertengkar, selalu kompak dan selalu bersama sampai akhir. Tapi semua itu tak mudah untuk digapai.

Karena satu dan lain hal, banyak pasangan yang tak mampu bertahan meski mengaku masih saling menyayangi. Salah satu alasannya karena kita atau pasangan kita tidak punya kesabaran dalam menjalin hubungan.

Semua yang ada di hidup kita tidak semudah itu dicapai. Sekecil dan sesederhana apapun impian kita, tentu membutuhkan usaha dan kesabaran untuk bisa sampai pada pencapaian kita. Saat kita atau pasangan merasa ingin selalu bahagia sesuai ekpektasi kita sendiri, maka perasaan sabar itu akan pudar dan hilang begitu saja.

Lalu, bagaimana caranya kita mengoreksi diri sendiri. Apakah kita adalah orang yang tidak sabaran dalam sebuah hubungan?

1. Selalu curiga saat pasanganmu tak memberi kabar

Sulit Bertahan! 5 Tanda Kamu Tidak Sabaran Dalam Hubungan AsmaraDramabeans.com

Saling percaya memang harus dilakukan dalam sebuah hubungan. Bagaimana bisa sebuah hubungan bertahan dan berjalan dengan baik, jika hanya diliputi rasa curiga. Termasuk saat kita selalu mencurigai pasangan yang tidak menghubungi kita.

Kita mungkin sudah uring-uringan saat ia tak memberikan kabar dalam satu hari atau satu waktu tertentu. Padahal mereka sedang melakukan aktivitas lainnya yang mungkin membuatnya tak sempat menggunakan handphone dan menghubungi kita.

Jika kita sudah dengan mudahnya menaruh curiga padanya, maka lupakan saja semua impian tentang hubungan yang langgeng sampai tua itu. Kamu dan pasangan akan banyak bertengkar tentang hal yang tidak penting. Hanya karena kamu curiga atau dia yang semakin jengah dengan sikapmu yang tak sabaran.

2. Setiap keinginanmu harus terpenuhi tanpa kecuali

Sulit Bertahan! 5 Tanda Kamu Tidak Sabaran Dalam Hubungan AsmaraDramabeans.com

Menginginkan sesuatu dan berharap kekasih kita bisa menurutinya sudah pasti membuat kita bahagia. Merasa dimanja dan diperhatikan lebih membuat kita ingin selalu meminta dan berharap dia kembali menurutinya.

Tapi akan ada masa dimana dia tak bisa menuruti keinginan kita. Bukan tanpa alasan, sudah pasti dia akan menyampaikan kenapa dia tak juga memenuhi keinginan kita. Jika kita bisa memahami dan mengerti keadaannya maka semua akan baik-baik saja.

Tapi jika kita tak peduli akan hal itu dan terus mendesaknya, maka kita akan kehilangan dia yang bisa juga tidak lagi peduli dengan kita. Dia akan berpikir dua kali tentang sikap kita yang tidak pengertian dan tidak sabaran ini.

Baca Juga: 7 Tanda Jika Kamulah yang Menjadi Toxic Dalam Hubungan Asmaramu

3. Sering ingin meniru kehidupan orang lain

Sulit Bertahan! 5 Tanda Kamu Tidak Sabaran Dalam Hubungan AsmaraDramabeans.com

Menjalani hidup sesuai dengan yang kita mau terkadang tidak juga membuat kita berpuas hati. Ada kalanya kita ingin dan akan berusaha meniru kehidupan orang lain. Kita memaksakan diri dan juga pasangan agar bisa sesuai dengan mereka yang kita kagumi.

Tidak peduli apakah pasangan kita mampu dan mau, menjadi seperti mereka yang kita kagumi adalah hal yang wajib bagi kita. Namun semua itu akan berdampak buruk bagi kita. Selalu ingin meniru kehidupan orang lain, bisa jadi tanda kita tidak sabar dengan proses di hidup kita.

Kita akan merasa tertinggal dan tidak mau kalah dari orang tersebut. Padahal semua itu hanya pikiran kita yang justru memaksa diri kita meski sulit dan tak mungkin bagi kita.

4. Dengan mudah menyalahkan pasangan

Sulit Bertahan! 5 Tanda Kamu Tidak Sabaran Dalam Hubungan AsmaraDramabeans.com

Perselisihan dalam sebuah hubungan sudah pasti bisa terjadi kapan saja. Kamu dan pasangan tak selalu sekata dan sepaham. Akan ada saat dimana kamu dan pasangan tidak sama tentang prinsip kalian. Jika sudah begitu, akan ada pihak yang selalu menyalahkan dan pihak yang selalu disalahkan.

Jika kamu merasa selalu menjadi korban dan menyalahkan kekasihmu saat kalian bertengkar. Maka koreksi segera dirimu. Bisa jadi kamu masih belum sesabar itu untuk menggapai keinginanmu dalam sebuah hubungan.

Dia akan lelah denganmu yang tak pernah berhenti menyalahkan dia dan seolah tak pernah mau mengoreksi dirimu sendiri. Ingat, kamu pun bukan orang yang sempurna dan kapan saja bisa melakukan salah.

5. Tak pikir panjang untuk bilang "putus"

Sulit Bertahan! 5 Tanda Kamu Tidak Sabaran Dalam Hubungan AsmaraDramabeans.com

Yang terakhir mungkin menjadi hal yang paling kita hindari yaitu mengatakan kata putus kepada pasangan. Jika masih mengaku sayang dan enggan kehilangan, bukankah harusnya kita bersabar jika mengalami ujian dalam sebuah hubungan?

Tapi jika kamu adalah orang yang tak pernah mau mengoreksi diri dan terus menerus melihat keburukan pada pasangan, maka kamu tak akan ragu berkali-kali meminta putus pada pasanganmu. Yang harus kita tahu adalah setiap hubungan adalah ujian, yang harus kita jalani dengan hati.

Bukan emosi yang membuat kita gelap mata dan lupa dengan yang lainnya. Jika kamu emosi, cari tahu alasannya. Tanyakan padanya dan mintalah dia untuk menenangkanmu. Bukan mengatakan putus dan dengan mudahnya memintanya kembali lagi saat emosimu sudah mereda.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Kamu Tak Boleh Membandingkan Hubungan Asmaramu

Nelsi Photo Verified Writer Nelsi

Menulis adalah salah satu terapi terbaik saat kita mulai lelah berbicara.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You