Comscore Tracker

5 Tanda Kekasihmu Serius Jalani Hubungan Meski Melamar

Kamu harus banyak bersyukur

Sebuah hubungan dikatakan serius bisa jadi saat seorang pria datang kepada wanita yang dicintainya untuk melamar. Bersama keluarga atau datang seorang diri menyatakan keseriusan perasaan adalah salah satu tanda ia benar-benar ingin menjalani masa depan denganmu. Tentu saja sebagai wanita kamu menantikan masa dimana ada pria yang datang untuk melamar. Baik itu kekasihmu yang sekarang atau yang belum kamu ketahui jati dirinya.

Namun bagi kamu yang saat ini tengah menjalani hubungan dengan seorang pria dalam ikatan pacaran tak perlu resah. Bisa jadi ia benar-benar serius padamu meski belum datang melamarmu. Beberapa tanda berikut ini bisa jadi menggambarkan betapa seriusnya dia sebagai pria untuk segera menjadikanmu ratu dalam istana rumah tangganya kelak. Seperti apa sih tanda itu?

1. Tak banyak mengumbar janji manis

5 Tanda Kekasihmu Serius Jalani Hubungan Meski Melamarfreepik.com

Sebagian wanita sangat menyukai jika pria yang bersamanya kini sering memberikan pujian bahkan rayuan. Kata-kata manis seolah menjadi penanda betapa sang pria sangat mencintai wanitanya. Namun memberi kalimat manis setiap saat tentu akan membuat kita bosan. Bahkan cenderung tak lagi percaya dengan apa yang ia katakan.

Beda cerita jika memang kekasihmu tak banyak memberikan kata-kata atau rayuan manis. Hanya sesekali bahkan sangat jarang sehingga kamu sangat merindukannya. Bukan tak mau, ia hanya ingin menjaga perasaanmu dan menyimpan kalimat indah untuk momen indah bersamamu. Ia lebih fokus mengatakan apa yang sebenarnya. Karena baginya kejujuran menuntunnya untuk bisa menjadi pria yang bertanggungjawab dengan kata-katanya.

2. Ia bekerja keras untuk masa depan

5 Tanda Kekasihmu Serius Jalani Hubungan Meski Melamaramansquest.com

Salah satu tanda pria dengan masa depan yang cerah adalah mereka yang mau bekerja keras di masa mudanya. Bukan hanya untuk menggapai cita-cita tapi juga untuk menunjukkan keseriusan dalam setiap ucapannya. Seperti saat ia berkata ingin menikahi seorang wanita. Tentu saja pria harus mempersiapkan banyak hal, salah satunya materi.

Pria yang serius denganmu akan berjuang keras dalam setiap pekerjaan yang dijalaninya. Ia bahkan rela untuk menggunakan waktu luang sekedar menyelesaikan tugas dan tanggungjawab dengan sungguh-sungguh. Tidak ada kata menyerah meski banyak rintangan yang harus dilalui. Yang ia yakini hanyalah bahwa apa yang ia lakukan untuk menunjukkan keseriusannya padamu.

3. Selalu tahu cara agar tak melirik lainnya

5 Tanda Kekasihmu Serius Jalani Hubungan Meski Melamarthoughtco.com

Mereka yang benar serius menyayangimu, akan berkomitmen untuk setia padamu. Tak hanya membual melalui perkataan. Namun selalu terbukti dari setiap perbuatannya. Sekalipun ia berada di lingkungan dengan banyak lawan jenis, bukan berarti ia bisa kapan saja melirik yang lainnya. Ia justru tahu cara untuk tidak mudah terpancing oleh berbagai godaan yang mengancam.

Salah satunya yaitu dengan membatasi setiap hubungan atau komunikasi diantara dia dengan lawan jenis lainnya. Jika memang dalam pekerjaan, maka hanya akan berkomunikasi dan berhubungan secara profesional. Begitu pun untuk mereka yang menjalin pertemanan lama. Bukan berarti menjadi alasan untuk lebih mengutamakan orang lain daripada kekasih yang juga sedang menanti.

Baca Juga: 5 Alasan Aneh Wanita Ketika Menolak Pria untuk Berpacaran

4. Mengajakmu untuk melakukan kegiatan positif

5 Tanda Kekasihmu Serius Jalani Hubungan Meski Melamareverydayhealth.com

Banyak hal yang bisa dilakukan selama masa pacaran, salah satunya yaitu rutin melakukan kegiatan positif bersama. Misalnya saja berolahraga. Siapa yang tidak bersemangat jika berolahraga ditemani oleh orang tersayang. Bukan hanya tubuh yang menjadi lebih sehat dan prima. Tapi pikiran serta perasaan juga menjadi lebih terpancing untuk selalu bahagia.

Kegiatan seperti ini akan meminimalisir bahkan mencegah kegiatan negatif yang tidak penting. Seperti hanya sekedar nongkrong berjam-jam, menghabiskan waktu, uang, tenaga. Dari sini pula, hubungan kalian telah membentuk kebiasaan baik. Bahkan sebelum memutuskan untuk menikah dan hidup bersama. Kamu dan pasangan sudah siap dengan kebiasaan ini.

5. Selalu sadar dan memperbaiki kesalahan

5 Tanda Kekasihmu Serius Jalani Hubungan Meski Melamarengagewithlove.com

Tidak ada hubungan yang terjalin tanpa perselisihan. Tak melulu tentang kekerasan secara fisik, terkadang tanpa sadar kita pun melakukan kekerasan secara verbal. Namun kekasih yang baik adalah mereka yang menyadari dengan segera setiap kesalahannya. Lalu memperbaiki setiap perilakunya. Ia tak ragu meminta maaf saat bersalah. Dan tak malu untuk berjanji tidak mengulanginya di lain waktu.

Begitupun kamu, yang tak banjir kode saat tahu kekasihmu bersalah. Berharap ia menyadari apa yang ia lakukan tanpa kamu sampaikan secara langsung. Namun kamu pun turut serta dalam setiap perubahan dalam sikapnya.

Bantu dia mengetahui apa yang salah, bantu dia untuk segera memperbaiki setiap salahnya. Sebab hubungan ini kalian berdua yang menjalani. Kamu dan dia yang sedang berjuang untuk bisa mempertahankan hingga mampu mencapai hubungan yang awet selamanya.

Nelsi Photo Verified Writer Nelsi

Menulis adalah salah satu terapi terbaik saat kita mulai lelah berbicara.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Just For You