Comscore Tracker

5 Tanda Kalau Orang Terdekatmu Menusuk dari Belakang, Berhati-hati!

Bagaimana cara membedakan yang tulus dan bermuka dua?

Apakah kamu punya teman dekat? Saat kita mempercayai seseorang menjadi teman dekat, kita mungkin akan mempercayakan seluruh rahasia dan masalah yang kita sembunyikan dari dunia luar. Tetapi, tak sedikit teman dekat yang justru berkhianat, bermuka dua dan menusukmu dari belakang.

Seperti apa ciri-ciri orang yang menusukmu dari belakang dan berpura-pura baik di depan? Kenali lebih dalam di sini!

1. Dia sengaja memberimu saran yang buruk

5 Tanda Kalau Orang Terdekatmu Menusuk dari Belakang, Berhati-hati!sweetyhigh.com

Saat kita mempunyai masalah, terkadang kita perlu meminta saran ke orang lain. Teman yang baik akan membantumu mencari jalan keluar dari permasalahanmu. Tetapi, bagaimana jika mereka selalu memberimu saran yang buruk? Dan itu tak sekali atau dua kali terjadi, namun lumayan sering.

Misalnya, ia menghasutmu untuk pergi dari rumah saat kamu bertengkar dengan orang tua. Teman macam apa yang ingin melihatmu memilih jalan yang salah atau mengambil keputusan yang buruk dengan sengaja? Diam-diam, ia senang melihatmu menderita dan berharap dirimu akan gagal. So, you need to remove them from your life!

2. Dia sering membuatmu tak nyaman atau merasa bersalah

5 Tanda Kalau Orang Terdekatmu Menusuk dari Belakang, Berhati-hati!sheknows.com

Pernahkah temanmu ngambek karena hal-hal sepele dan bahkan membesar-besarkannya? Misalnya, saat kamu terlambat membalas chat karena ketiduran, tetapi temanmu tidak mau tahu dan justru marah padamu. Atau menghakimi selera musikmu yang dianggap tidak selevel dengan dia?

Teman yang baik tidak akan menempatkan temannya di posisi tidak nyaman atau sengaja melakukan guilt-trip agar kamu merasa bersalah. Justru, teman yang baik akan membuatmu merasa aman dan terlindungi bila ada di dekatnya. Selain itu, ia akan berhati-hati agar tidak menyakiti perasaanmu.

3. Dia sengaja mengejek dan merendahkanmu

5 Tanda Kalau Orang Terdekatmu Menusuk dari Belakang, Berhati-hati!someecards.com

Mungkin, kamu pernah melakukan sesuatu hal yang bodoh di masa lalu dan kamu menceritakannya ke temanmu. Awalnya lucu ketika ia mengejekmu karena kebodohanmu sendiri. Tetapi, lama-kelamaan kamu mulai merasa risih karena ejekan ini terasa seperti merendahkan.

Ketika kamu protes, ia akan menuduhmu terlalu sensitif dan terbawa perasaan. Kamu tentu bisa membedakan, mana lelucon yang memang bisa ditertawakan bersama dan mana olokan yang sengaja dibuat untuk menyakiti perasaanmu. You will know by yourself.

Baca Juga: 7 Karakter Ini Bisa Menjerumuskan Kamu ke Dalam Toxic Relationship

4. Dia akan memengaruhi orang lain supaya mereka tidak menyukaimu

5 Tanda Kalau Orang Terdekatmu Menusuk dari Belakang, Berhati-hati!totalsororitymove.com

Saat kamu dan temanmu bertengkar, teman yang baik akan membiarkan suasana mendingin sejenak, lalu saling bermaafan dan berteman kembali seperti sediakala. Tetapi, teman backstabber akan berusaha memengaruhi orang lain supaya mereka ikut-ikutan membencimu.

Teman pengkhianat tidak akan puas, kecuali namamu menjadi kotor dan membuat orang lain berpikir buruk tentang dirimu. Latihlah kepekaanmu supaya bisa membedakan mana teman yang backstabber dan mana yang tulus.

5. Dan dia mulai menyebarkan rumor tentangmu

5 Tanda Kalau Orang Terdekatmu Menusuk dari Belakang, Berhati-hati!theasianparent.com

Berhati-hatilah dalam memasukkan orang lain ke dalam close friends list di Instagram. Sebab, tak semua orang pantas untuk mengetahui rahasia atau masalah yang kamu posting di sana. Bisa jadi, seorang teman pengkhianat akan menyebarkan rumor dan membongkar rahasiamu ke semua orang.

Mungkin, di depan ia akan berpura-pura baik, menunjukkan rasa empati dan kepedulian. Lalu, ketika kamu bermasalah dengannya, ia akan menyebarkan rahasiamu ke semua orang. So, be careful, karena tidak semua orang bisa dipercaya begitu saja. Not everyone deserve your trust!

Nah, itulah tanda-tanda kalau teman atau orang terdekat menusukmu dari belakang. Tingkatkan kewaspadaan, ya!

Baca Juga: Cara Move On Pasca Putus dari Toxic Relationship, Ini Penjelasan Ahli

Nena Zakiah Photo Verified Writer Nena Zakiah

Journalist, photographer and foodies at the same time. Interest in social & gender studies. Catch me up at my Instagram @nenazakiah and @foodgraphy_indonesia.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya