Comscore Tracker

5 Hal Ini Perlu Kamu Hindari Ketika Ada yang Menyukai Pacarmu

Ayo, dewasakan cara berpikir dan bersikap

Selama menjalin hubungan asmara, bukan tak mungkin ada orang yang diam-diam, bahkan terang-terangan menyukai pacarmu. Entah karena berada di satu lingkungan atau kegiatan rutin, pernah tak sengaja melihat pacarmu dalam suatu event, atau sekadar menyukai pacarmu karena melihat fotonya dari media sosial.

Siapa sih yang tidak kesal ketika tahu ternyata ada orang lain yang menyukai pacarnya? Apalagi jika orang itu tak ragu menunjukkan rasa sukanya terhadap sosok yang jelas-jelas sudah memiliki pacar. 

Eits, tapi jangan gegabah! Kamu memang boleh kesal. Tapi, sebagai pasangan yang dewasa, ini 5 hal yang sebaiknya kamu hindari ketika ada yang menyukai pacarmu.

1. Langsung emosi dan menunjukkan sikap tak suka secara terang-terangan

5 Hal Ini Perlu Kamu Hindari Ketika Ada yang Menyukai Pacarmupexels/Dimitri Kuliuk

Tidak salah juga jika kamu merasa khawatir saat tahu bahwa ada yang menyukai pasanganmu. Namun, dengan langsung mengambil sikap emosi dan tak suka secara terang-terangan juga tak akan membuatmu terlihat dewasa. 

Apalagi kalau sampai menyindir orang yang menyukai pacarmu, padahal bisa saja dia hanya menyukai sosok pacarmu dalam bentuk 'rasa kagum' tanpa sedikit pun niat untuk menggodanya. Tetap bersikap stay cool, ya.

2. Selalu merasa terancam dalam hubungan

5 Hal Ini Perlu Kamu Hindari Ketika Ada yang Menyukai PacarmuPexels/Dương Nhân

Nah, perlu kamu ingat. Bagaimanapun juga, pacarmu adalah orang yang menjadi partner-mu saat ini. Tentu orang yang menyukai pacarmu akan tetap berpikir dua kali jika ingin menunjukkan perasaannya atau bahkan mendekati sosok pacarmu. Maka, jangan sampai rasa insecure datang hingga menyelimuti dirimu, karena justru akan menjadi boomerang bagimu nantinya. 

Jika kamu membiarkan rasa insecure itu tumbuh, maka setiap saat kamu hanya akan dihantui rasa cemas dan khawatir yang malah akan berujung masalah baru pada hubunganmu. Stay confident because you're worthy! 

Baca Juga: Sering Naksir Pacar Orang? Ini 5 Mindset yang Harus Kamu Ubah!

3. Memendam unek-unek tentang hal ini pada pacarmu

5 Hal Ini Perlu Kamu Hindari Ketika Ada yang Menyukai Pacarmupexels/Polina Zimmerman

Jika tak dapat membendung rasa khawatirmu, sebaiknya kamu berterus terang pada pacarmu. Katakan padanya bahwa sebenarnya kamu hal ini cukup mengganggu.

Tak perlu takut jika pacarmu mengetahui isi hatimu yang sebenarnya. Justru, berterus terang dapat meminimalisir kesalah pahaman di antara kalian. Jika pacarmu adalah pasangan yang baik, dia sudah pasti akan menjaga hatimu dan menjamin bahwa semua akan baik-baik saja.

4. Membenci dan merendahkan orang yang menyukai pacarmu

5 Hal Ini Perlu Kamu Hindari Ketika Ada yang Menyukai Pacarmupexels/Peter Fazekas

Jangan mentang-mentang kamu merasa cemas hingga terancam, kamu jadi cenderung membenci dan akan melakukan apa saja untuk menjatuhi orang yang menyukai pacarmu, ya. Apalagi sampai repot-repot stalking media sosialnya, lalu mencari-cari kekurangannya agar bisa merendahkannya.

Wah, hal seperti ini yang justru akan membuatmu terlihat agresif dan kekanak-kanakan dalam menjalani sebuah hubungan. Selama bukan pacarmu yang membuat perkara, sebaiknya tetap hadapi dengan tenang. Bersikaplah elegan.

5. Terlalu fokus dengan rasa khawatirmu hingga lupa meningkatkan kualitas hubungan

5 Hal Ini Perlu Kamu Hindari Ketika Ada yang Menyukai PacarmuPexels/thiszun

Daripada sibuk merasa khawatir dan terus mencari kekurangan orang yang menyukai pacarmu tanpa alasan yang jelas, mengapa tidak lakukan hal-hal yang produktif yang lebih berguna untuk meningkatkan kualitas diri dan hubunganmu?

Tonjolkan kembali bakat atau kelebihan yang kamu punya. Jangan lupa libatkan pacarmu dalam kegiatan positif yang kamu lakukan. Selain itu, kalian juga bisa melakukan quality time dan berbagi momen romantis bersama. Dengan begitu, hubungan kalian akan semakin erat dan dikelilingi aura positif, tentunya juga dapat mencegah niat buruk dari pihak di luar hubunganmu.

Tak ada yang perlu dicemaskan berlebihan. Tetap hadapi dengan tenang, dewasakan cara berpikir dan bersikap!

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Gak Boleh Naksir Pacar Orang, Pokoknya Jangan!

Nindy Debbytha Adystifanny Photo Writer Nindy Debbytha Adystifanny

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya