Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Harus Berhenti Berpikir Pria Blak-blakan Itu Menyebalkan

Di balik gaya bicaranya, dia ingin kamu berubah lebih baik

Awal menjalin hubungan, karakter asli pasanganmu yang blak-blakan mungkin belum begitu terlihat. Tapi, saat hati kalian sudah menyatu dan nyaman satu sama lain, gak butuh waktu lama baginya untuk menunjukkan karakter asli. Pembawaannya yang santai dan percaya diri, bikin pria tipe ini selalu gak segan mengkritikmu tanpa basa-basi.

Awalnya, kamu mungkin kaget sekaligus gondok, itu wajar kok! Tapi menilainya sebagai tipe pria yang buruk, rasanya harus kamu pikir ulang, deh! Berikut beberapa alasan mengapa kamu harus berhenti berpikir pria blak-blakan itu menyebalkan.

1. Dia itu sebenarnya terlalu perhatian, caranya saja yang kurang romantis

5 Alasan Kamu Harus Berhenti Berpikir Pria Blak-blakan Itu Menyebalkanpexels/flora westbrook

Cara bicaranya memang bikin kesal, sih! Tapi kalau ada cinta di hatimu, harusnya kamu bisa melihat niat baik di balik ucapannya yang ceplas-ceplos. Justru saat ia membiarkanmu berada dalam posisi yang menurutnya salah, kepeduliannya padamu patut dipertanyakan. Caranya yang blak-blakan adalah tanda dia begitu peduli sama kamu.

2. Saat kamu berpikir pria blak-blakan itu menyebalkan, pria pendiam pun mungkin bakal kamu nilai membosankan

5 Alasan Kamu Harus Berhenti Berpikir Pria Blak-blakan Itu Menyebalkanpexels.com/andrea piacquadio

Itulah bukti kalau dia atau pria manapun gak ada yang luput dari keluhan. Entah pasanganmu pendiam atau suka ngomong blak-blakan, kalau kamu hanya fokus pada kekurangannya, kamu sendiri yang bakal capek hati. Belajarlah melihat sisi baik dari pasanganmu dan cintai kelebihan itu.

3. Kamu juga bisa mengkritiknya to the point tanpa segan, sebab dia selalu siap dengan hal itu

5 Alasan Kamu Harus Berhenti Berpikir Pria Blak-blakan Itu Menyebalkanfreepik.com/freepik

Tipe pria yang suka mengkritik akan selalu siap menerima kritik balasan. Dia kebal dari rasa tersinggung karena lebih menghargai kejujuran. Kamu yang mungkin selama ini selalu gak enakan untuk bilang terus terang, bisa belajar darinya untuk berani mengungkap kenyataan. Demi mengimbangi karakternya, cobalah bersikap terbuka dan luapkan isi hatimu yang sebenarnya, persis seperti dia padamu.

4. Kritikannya yang jujur kadang kamu perlukan untuk berani keluar dari zona nyaman

5 Alasan Kamu Harus Berhenti Berpikir Pria Blak-blakan Itu Menyebalkanfreepik.com/freepik

Saat kamu gagal mencapai sesuatu, jangan kaget kalau pasanganmu malah mengungkap titik kelemahanmu. Dia gak bermaksud untuk menyalahkan, niatnya hanya ingin agar kamu berani mengalahkan kelemahan itu. Seseorang yang berkata jujur seperti ini justru bisa jadi cambuk yang bikin kamu melangkah lebih maju.

Baca Juga: 8 Tipe Cinta yang Dimiliki Manusia, Cintamu Tipe yang Mana?

5. Tipe pria ini dikenal cerdas dan selalu realistis mengambil keputusan

5 Alasan Kamu Harus Berhenti Berpikir Pria Blak-blakan Itu Menyebalkanfreepik.com/fotodinero

Percaya deh kalau tipe pria blak-blakan selalu bisa kamu andalkan dalam mengambil keputusan. Bicarakan saja masalahmu, dia pasti bisa berkata netral tanpa memihak siapa yang salah atau benar. Saat kamulah yang menurutnya telah salah bersikap, dia bakal katakan apa adanya. Pendapat cerdasnya bisa memberimu pandangan baru dalam mengambil keputusan. Keren banget kan, dia?

Itulah sederet alasan yang mematahkan pendapat kalau pria blak-blakan itu menyebalkan. Sekali lagi, meski kamu kesal dengan gaya bicaranya, ingatlah alasan-alasan positif di atas supaya kamu lebih berbahagia bersamanya.

Baca Juga: Jika Tak Ingin Menyesal, Jangan Menikah dengan 5 Tipe Pasangan Ini

Nita Nurfitria Photo Verified Writer Nita Nurfitria

Moms who spend time at sweet home and happy wife. Thank you for reading :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya