Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Seseorang Bisa Mencintai Fisik Pasangan Apa Adanya

Hubungan nyaman gak hanya bermodal rupawan

Pernah gak kamu bertanya-tanya, mengapa ada cowok ganteng tapi istrinya biasa saja soal penampilan, atau sebaliknya? Mereka terlihat bahagia dan nyaman satu sama lain tanpa terganggu masalah fisik. Mencintai pasangan apa adanya memang jadi hal wajib yang harus ada sebelum genap merajut rumah tangga. 

Meski secara naluriah setiap orang suka pada keindahan fisik, tapi nyatanya menjadi rupawan bukan segalanya. Poin-poin berikut adalah diantara beberapa alasan, mengapa seseorang bisa mencintai fisik pasangan apa adanya.

1. Inner beauty dan karisma seseorang kadang lebih unggul dari pesona fisiknya

5 Alasan Mengapa Seseorang Bisa Mencintai Fisik Pasangan Apa Adanyafreepik.com/jcomp

Ada gak sih yang betah tinggal seatap dengan cowok ganteng tapi pemarah? Wajah boleh indah, tapi sikap selalu bikin gerah! Rasanya pasangan dengan karakter dan tutur kata yang lembut meski berwajah biasa, bakal punya prioritas yang lebih baik. Inilah bukti kalau attitude, karisma atau inner beauty seseorang bisa mengalahkan keindahan fisik.

2. Harmonisnya hubungan yang bikin hati nyaman, gak cukup hanya bermodal fisik 

5 Alasan Mengapa Seseorang Bisa Mencintai Fisik Pasangan Apa Adanyafreepik.com/wayhomestudio

Banyak hal yang harus jadi pertimbangan ketika memilih pasangan hidup. Faktor finansial, skill, pendidikan dan agama, juga jadi poin yang gak kalah penting dari bentuk rupa. Seseorang lebih nyaman menerima pasangan yang bisa memenuhi semua faktor pendukung tersebut secara seimbang demi hubungan harmonis. Cantik atau ganteng saja bukan jaminan hidup sejahtera.

3. Bukan soal rupa, jatuh cinta pada seseorang bisa karena banyaknya kenangan manis yang tercipta

5 Alasan Mengapa Seseorang Bisa Mencintai Fisik Pasangan Apa Adanyafreepik.com/lookstudio

Banyak sekali cerita cinta yang bermula dari persahabatan. Melewati banyak kenangan bersama seseorang, kadang menumbuhkan perasaan yang spesial. Dia yang paling mengerti kekuranganmu, dia yang selalu hadir di saat kamu butuhkan. Mungkin saja kriteria fisik yang kamu idamkan lebih tinggi, tapi cerita indah kebersamaan dengan seseorang bisa mengalahkannya.

Baca Juga: Suka Pasangan yang Ceria, Ini 5 Tips Mengambil Hati Cowok Sagitarius!

4. Setiap orang punya versi dan selera masing-masing atas bentuk fisik pasangan 

5 Alasan Mengapa Seseorang Bisa Mencintai Fisik Pasangan Apa Adanyafreepik.com/cookie-studio

Cantik atau tampan itu relatif. Terlebih, cinta adalah perasaan penuh misteri yang gak bisa diprediksi akan berlabuh pada siapa. Dia yang menurut kamu begitu cantik, boleh jadi dinilai biasa saja oleh teman dekatmu. Inilah bukti bahwa setiap orang punya versi berbeda soal fisik lawan jenis.

5. Inilah anugerah rasa dari Tuhan atas kesetiaan satu sama lain dalam pernikahan 

5 Alasan Mengapa Seseorang Bisa Mencintai Fisik Pasangan Apa Adanyafreepik.com/prostooleh

Saat kamu sudah bertekad untuk menjaga komitmen pernikahan, pasti bakal ada kenangan manis dari ribuan hari kebersamaan. Suka duka yang dilewati itu menumbuhkan perasaan kasih sayang yang spesial. Tak mengapa tubuhnya tak lagi gagah, tak mengapa gurat-gurat halus mulai memenuhi wajah. Sebab menua bersama pasangan adalah tujuan.

Itulah beberapa alasan mengapa seseorang bisa mencintai fisik pasangan apa adanya. Karena itu, kamu gak perlu merasa kurang cantik atau kurang tampan. Perbaikilah kualitas pribadimu, sehingga kamu layak untuk dicintai seseorang apa adanya.

Baca Juga: 5 Tips Memiliki Hubungan Komunikasi yang Baik dengan Pasangan, Catat!

Nita Nurfitria Photo Verified Writer Nita Nurfitria

Moms who spend time at sweet home and happy wife. Thank you for reading :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya