Comscore Tracker

5 Dampak yang Membekas Abadi pada Pasangan Jika Kamu Pernah Selingkuh

Pernikahan memang utuh, tapi...

Ada banyak masalah yang bisa menimpa biduk rumah tangga, tapi gak ada yang lebih fatal akibatnya selain masalah perselingkuhan. Cinta yang kamu bangun kokoh pada pasangan, kepercayaan dan kesetiaan yang kamu rawat sangat dalam, bisa hancur berkeping-keping karena sebuah pengkhianatan.

Sulit rasanya menerima kembali kehidupan pernikahan bersama pasangan berselingkuh dalam satu atap. Tapi, gak semua orang punya pilihan kedua. Banyak dari mereka yang tetap bertahan dan memberi kesempatan kedua pada pasangannya.

Namun, kesetiaan yang telah terkoyak, memunculkan rasa yang tak lagi utuh seperti dulu. Bahkan waktu pun sulit untuk mengobatinya. Berikut hal-hal yang bakal membekas pada dia yang dikhianati.

1. Dia tak lagi merasa jadi seseorang yang kamu cintai seutuhnya

5 Dampak yang Membekas Abadi pada Pasangan Jika Kamu Pernah Selingkuhdramabeans.com

Kamu bisa saja melontarkan beribu maaf dan janji, tapi pengkhiatan yang terlanjur kamu perbuat, bakal meruntuhkan keyakinan kalau dia memang sosok yang kamu cintai. Ibarat anggota tubuh yang telah cacat, dia tak lagi menganggap cintamu sempurna. Benar, hubunganmu sedang dirajut kembali, tapi tidak dengan harapan yang terlalu tinggi.

2. Dia memang memaafkanmu, tapi kepercayaannya gak bakal seratus persen seperti dulu

5 Dampak yang Membekas Abadi pada Pasangan Jika Kamu Pernah Selingkuhdramabeans.com

Faktor anak atau keluarga biasanya jadi alasan terkuat untuk mempertahankan pernikahan dari perceraian. Apalagi kalau pasangan meminta maaf dan menyesali perbuatannya, hati pun terbujuk untuk memberinya kesempatan kedua.

Namun, rasa percaya dalam kesempatan kedua tentu berbeda. Kamu di matanya bukan lagi sosok yang setia, maka wajar kalau rasa percayanya padamu tak lagi utuh.

3. Butuh proses yang panjang untuk bisa sembuh dari trauma sakit hati karena pernah dikhianati

5 Dampak yang Membekas Abadi pada Pasangan Jika Kamu Pernah Selingkuhdramabeans.com

Memang dia sudah bisa tersenyum di depanmu. Hari-harinya bahkan terlihat biasa saja seperti dulu. Tapi jangan salah, luka yang pernah kamu torehkan padanya bakal membekas jadi trauma yang butuh waktu panjang untuk sembuh. Bisa saja di belakangmu, dia masih menitikkan air mata saat hatinya kembali terusik masa kelam itu.

Baca Juga: Seks Alasan Selingkuh? 6 Mitos Selingkuh Ini Harus Kamu Tahu!

4. Selalu hadir rasa gak percaya diri karena kekurangan fisik atau kelemahan lainnya 

5 Dampak yang Membekas Abadi pada Pasangan Jika Kamu Pernah Selingkuhdramabeans.com

Tak hanya sedih, dia juga merasa gelisah dengan mencari-cari faktor apa yang membuatmu berpaling. Mungkinkah wajahnya tak cantik lagi? Mungkinkah raganya tak menarik lagi? Kepercayaan dirinya memudar. Sesuatu yang mungkin bukan alasanmu berselingkuh, tetapi menjadi pertanyaan yang menghantuinya.

5. Posesif dan sensitif jadi dua hal yang selalu datang menghampiri

5 Dampak yang Membekas Abadi pada Pasangan Jika Kamu Pernah Selingkuhdramabeans.com

Sedikit saja dia mendengar hal-hal tentang perselingkuhan, ingatannya bakal langsung tertuju pada trauma sakit hati yang pernah kamu torehkan. Dia akan dengan mudah merasa takut dan cemas kalau kamu bakal mendua lagi. Perasaan sensitif inilah yang membuatnya jadi posesif. Entah itu dengan sering menghubungimu saat jauh, sering mengecek ponselmu, atau bahkan membuntutimu.

Itulah kelima dampak serius yang bisa dirasakan pasangan saat kamu pernah selingkuh. Dia mungkin telah memaafkan, tapi mengembalikan hatinya seutuh dahulu, akan sulit dilakukan.

Baca Juga: 5 Renungan Simpel Bagi Kamu yang Terpikirkan untuk Selingkuh

Nita Nurfitria Photo Verified Writer Nita Nurfitria

Moms who spend time at sweet home and happy wife. Thank you for reading :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya