Comscore Tracker

5 Hal dari Pasangan yang Bakal Bikin Kamu Kaget Pasca Menikah

Poin mana yang sedang kamu alami?

Setiap pasangan yang melenggang ke pernikahan, pasti berharap merasakan romantisme yang gak pernah pudar. Tapi yang namanya tinggal satu atap, bakal ada saja hal-hal dramatis dari pasangan yang bikin kamu kaget, geleng-geleng kepala, atau mungkin malah takjub.

Ya, gak ada lagi karakter yang terpendam, semua jati diri pasangan terbongkar sampai ke akar-akarnya. Dunia pernikahan memang bakal memberimu kejutan-kejutan yang gak kamu temukan saat masih pacaran. Berikut poin-poin yang paling sering menimpa pasutri.

1. Kamu bakal kaget lihat pasangan yang tampak gak peduli sesekali

5 Hal dari Pasangan yang Bakal Bikin Kamu Kaget Pasca Menikahdramabeans.com

Itu terjadi karena dia merasa sudah memiliki kamu sepenuhnya. Perhatian yang cepat tanggap sekaligus manis saat masih pacaran, bakal terganti oleh kesibukan lain. Daripada sibuk memperhatikanmu, dia berpikir untuk melakukan aktivitas lain yang lebih berguna. 

Toh kamu sudah ada di sampingnya, buat apa terus diperhatikan? Memperdalam hobi atau menambah skill bakal jadi pilihan yang mengurangi intensitas perhatiannya sama kamu.

2. Kamu bakal kaget lihat penampilannya yang gak sesuai impianmu

5 Hal dari Pasangan yang Bakal Bikin Kamu Kaget Pasca Menikahdramabeans.com

Ya, dia memang selalu tampak manis, lembut, wangi dan anggun saat masih pacaran. Tapi yang namanya tinggal serumah, tentu ada masa-masa pasanganmu tampil natural bahkan kusam. Belum lagi dengan bertambahnya bobot badan yang mungkin terjadi. Lengkaplah perubahan drastisnya!

Tapi, kalau kondisi rumah tanggamu mampu memfasilitasi pasangan untuk selalu tampil cantik dan wangi, mungkin perubahan yang bikin kaget satu ini gak bakal terjadi.

Baca Juga: 5 Alasan Acara Pernikahan Gak Perlu Mewah, yang Penting Sah!

3. Kamu bakal kaget lihat kebiasaannya yang gak sesuai ekspektasi

5 Hal dari Pasangan yang Bakal Bikin Kamu Kaget Pasca Menikahdramabeans.com

Sedekat apa pun kamu sama pacar, tetap saja bakal ada satu atau dua kebiasaan yang baru kamu tahu pasca menikah. Misalnya dia yang ternyata susah dibangunin, tidurnya ngorok atau punya kebiasaan yang agak-agak jorok. 

Kejutan yang di luar ekspektasi ini memang kadang ngeselin. Tapi itulah realita pernikahan. Dialah seseorang yang harus kamu terima kelebihan dan kekurangannya.

4. Kamu bakal kaget karena pasangan makin jarang bilang "I love you"

5 Hal dari Pasangan yang Bakal Bikin Kamu Kaget Pasca Menikahviki.com

Bukan karena gak romantis, tapi pengungkapan rasa cinta pasangan yang sudah menikah, lebih kepada bentuk sentuhan dan luapan perhatian. Ungkapan-ungkapan gombal yang biasa kamu dengar pas pacaran, bakal memudar seiring waktu, kecuali dia memang tipe pujangga yang romantisnya juara.

Kerja kerasnya menafkahimu dan caranya membantu tugas harianmu adalah bukti cinta yang tak terbantahkan. Gak perlu kaget kalau kepintarannya merangkai kata buat kamu jadi berkurang.

5. Kamu bakal kaget dengan tanggung jawab rumah tangga yang bikin prioritasnya berbeda

5 Hal dari Pasangan yang Bakal Bikin Kamu Kaget Pasca Menikahdramabeans.com

Pernikahan bukan hanya kisah kasih yang mendayu-dayu, tapi perjalanan panjang yang penuh liku. Jangan kaget kalau dramanya gak seindah khayalanmu. Besarnya tanggung jawab, apalagi kalau sudah dikaruniai anak-anak, bakal membawa pasanganmu jadi sosok yang berbeda.

Bukannya dia gak ingin menghabiskan banyak waktu denganmu, tapi tuntutan kerja dalam mencari nafkah terasa berat dipundaknya. Prioritasnya gak lagi hanya kamu, tapi masa depan anak-anak. Jangan merasa dinomorduakan oleh pekerjaannya. Justru kamu harus beri dia support dan quality time demi menjaga  kekuatan hubungan.

Itulah kelima hal yang kebanyakkan selalu bikin pasangan baru menikah, kaget dengan realitas rumah tangga. Tapi, selama kamu dan dia bisa menyikapinya dengan bijak dan saling menerima, gak ada yang perlu kamu khawatirkan kok!

Baca Juga: Kamu Harus Cermati 5 Nasihat Ini Sebelum Menikah

Nita Nurfitria Photo Verified Writer Nita Nurfitria

Moms who spend time at sweet home and happy wife. Thank you for reading :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You