Comscore Tracker

5 Level Cinta yang Dirasakan Wanita pada Suaminya, Pria Wajib Tahu!

Sebab cinta dalam pernikahan lebih realistis

Dalam fase pacaran, bentuk cinta yang kamu rasakan pada pasangan pasti terasa indah. Rasa kasmaran bikin kamu siap untuk berjuang bersamanya seterjal apapun jalan menghadang. Tapi cinta itu bakal mengalami perubahan saat kamu dan dia disatukan dalam pernikahan. Di sana, lahirlah cinta yang lebih realistis dan nyata. 

Peran suami punya pengaruh besar dalam menentukan level cinta wanita yang dinikahinya. Cinta dari sang istri memang sudah tumbuh sejak awal, tapi seperti apa karakter asli pasca menikah dari sosok suami, itulah yang bakal membuat cinta wanita lebih berkembang atau malah layu.

Menurut  perspektif teori Maxwell, cinta dalam bentuk ketaatan wanita pada suaminya bisa dikategorikan dalam lima level berikut.

1. Mencintai suami level satu; Position

5 Level Cinta yang Dirasakan Wanita pada Suaminya, Pria Wajib Tahu!unsplash.com/Priscilla Du Preez

Inilah bentuk cinta paling dasar dimana seorang wanita taat pada suaminya karena ia sadar akan keharusan melakukan hal tersebut. Dalam pernikahan, suami tipe ini selalu mengandalkan otoritas dan posisinya secara penuh sebagai suami yang harus dihormati sebab dialah pemimpin keluarga. 

Gak peduli seperti apa kapasitas dan kualitas diri dari sosok sang suami, posisinya selalu layak untuk memimpin. Dalam level ini, suami dicintai karena keharusan secara sadar dari istrinya, bukan karena atribut kebaikan yang lain.

2. Mencintai suami level dua; Permission

5 Level Cinta yang Dirasakan Wanita pada Suaminya, Pria Wajib Tahu!pexels.com/TranStudios Photography

Wanita menaati suami dalam level cinta ini adalah karena ia punya keinginan melakukan hal tersebut secara suka rela. Ia termasuk wanita yang diperlakukan dengan baik oleh suaminya sehingga timbulah kenyamanan.

Pria yang sanggup membangun pola hubungan yang harmonis dengan istri, tentu bakal menumbuhkan keinginan di hati istri untuk melayaninya dengan senang hati. Tipe pria dalam level ini adalah mereka yang sudah diterima sebagai suami.

3. Mencintai suami level tiga; Production

5 Level Cinta yang Dirasakan Wanita pada Suaminya, Pria Wajib Tahu!unsplash.com/freestocks.org

Wanita tentu bisa menilai sejauh apa perjuangan dan pengorbanan suami dalam menafkahi kebutuhan lahir dan batin keluarga. Suami dalam level produktif adalah mereka yang sudah berhasil menunjukan kinerja dan usaha untuk membahagiakan istri.

Wanita memilih taat pada suami karena mengetahui apa yang sudah suaminya korbankan. Inilah bentuk cinta yang lebih sempurna dari level sebelumnya, karena suami istri sudah saling memberi dan membalas budi.

Baca Juga: Jangan Salah, Cowok Juga Bisa Jadi Bapak Rumah Tangga!

4. Mencintai suami level empat; People Development

5 Level Cinta yang Dirasakan Wanita pada Suaminya, Pria Wajib Tahu!unsplash.com/@beccatapert

Cinta dalam bentuk ketaatan istri level ini terwujud karena melihat kesungguhan suami dalam membangun masa depan keluarga yang cerah. Peran dan kehangatan suami mampu membentuk dan membangun karakter-karakter baik untuk istri dan anak-anaknya. Ia tak hanya jadi suami yang baik, tapi juga ayah teladan.

Suami yang memimpin dengan cinta, selalu bersungguh-sungguh menerapkan karakter baik pada anggota keluarganya. Dedikasi inilah yang membuat wanita gak ragu lagi memberi cinta dan ketaatan yang penuh.

5. Mencintai suami level lima; Pinnacle

5 Level Cinta yang Dirasakan Wanita pada Suaminya, Pria Wajib Tahu!unsplash.com/Alice Donovan Rouse

Bentuk cinta yang dihadirkan istri pada suami dalam level ini adalah karena rasa ingin menghormati kepribadian suaminya yang luar biasa. Wanita bisa memahami ketulusan, kesungguhan dan ambisi di balik kokohnya komitmen untuk menjaga keutuhan rumah tangga.

Pada tahap ini, istri memandang suami sebagai teladan dalam kebaikan. Wanita mana yang gak bangga saat punya kekasih hati yang selalu membawa kebahagiaan dengan sikap bijaknya?

Buat kaum pria yang ingin meningkatkan level cinta istri, coba cek dulu deh dimana posisimu saat ini? 

Baca Juga: Salahkah Aku, Seorang Sarjana yang Memilih Menjadi Ibu Rumah Tangga?

Nita Nurfitria Photo Verified Writer Nita Nurfitria

Moms who spend time at sweet home and happy wife. Thank you for reading :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya