Comscore Tracker

6 Cara Supaya Hubunganmu Gak Hanya Terlihat Indah di Media Sosial

Jangan sampai hanya romantis dalam foto

Era media sosial saat ini memang dibanjiri sepak terjang pemilik akun baik itu tentang kepribadian, karir atau pun asmaranya. Misalnya saja Instagram, banyak yang terang-terangan mengungkap kisah cintanya lewat potret-potret mesra. Ada yang menginspirasi tapi ada juga lho yang bikin netizen sebel karena mungkin terlalu lebay. 

Kalau kamu termasuk pengguna media sosial yang suka membagikan kebahagiaan bersama pasangan, jangan lupa terapkan cara berikut supaya hubunganmu gak hanya indah di media sosial.

1. Demi quality time, jauhkan gadget sementara saat bertemu pasangan

6 Cara Supaya Hubunganmu Gak Hanya Terlihat Indah di Media Sosialunsplash.com/Priscilla Du Preez

Aktif di media sosial boleh, tapi jangan sampai gadget sabotase keintimanmu bersama pasangan. Ciptakanlah quality time yang benar-benar hanya menghadirkanmu dan pasangan tanpa gangguan luar. Sebab bagaimana pun, kehidupanmu di dunia nyata jauh lebih bernilai daripada dunia maya. 

Jadikan media sosial hanya hiburan sejenak setelah aktivitas produktifmu dan quality time bersama pasangan atau keluarga tercinta.

2. Ambil foto sewajarnya pas jalan, supaya kamu dan pasangan lebih menikmati kebersamaan

6 Cara Supaya Hubunganmu Gak Hanya Terlihat Indah di Media Sosialunsplash.com/Ryan Holloway

Jangan dikit-dikit cekrek, dikit-dikit upload. Sebab yang ada, keintimanmu untuk menikmati suasana perjalanan bersama pasangan terganggu akibat aktifitas media sosial. Abadikan saja momen kedekatan itu sewajarnya, sebab potret bersama memang penting.

Tapi kamu gak perlu share semuanya, pilih saja salah satu potret yang mewakili untuk meminimkan waktumu di media sosial. Kembali lagi, menikmati perjalananmu bersama pasangan jauh lebih penting daripada mengumbarnya di jagat maya.

3. Hargai keberadaan pasangan dengan menanyakan pendapatnya sebelum unggah foto

6 Cara Supaya Hubunganmu Gak Hanya Terlihat Indah di Media Sosialunsplash.com/Jhon asato

Karena boleh jadi pasangan ada rasa keberatan dengan potret yang ingin kamu unggah di media sosial. Baiknya kamu memang tanya langsung dan mintai pendapatnya. Cara ini juga membuat hubunganmu lebih nyaman karena saling terbuka dan saling menghargai.

Baca Juga: Awas, 6 Kebiasaan di Media Sosial Ini Bisa Merusak Hubungan Asmara

4. Jangan bosan eskpresikan perasaan cintamu secara langsung, bukan cuma lewat media sosial

6 Cara Supaya Hubunganmu Gak Hanya Terlihat Indah di Media Sosialinstagram.com/irwansyah_15

Ucapkan perasaanmu lewat kata-kata manis atau sentuhan manja pada pasangan. Kalau sudah halal, berikanlah kecupan atau pelukan hangat sesering mungkin. Beda lho ungkapan cinta yang hanya ditulis lewat chat atau media sosial dengan ungkapan langsung, apalagi disertai tatapan penuh kasih saat mengungkapnya. Dijamin, hubunganmu bakal jauh lebih romantis dari caption yang kamu tulis.

5. Evaluasi hubunganmu supaya tetap seromantis caption status yang kamu tulis

6 Cara Supaya Hubunganmu Gak Hanya Terlihat Indah di Media Sosialunsplash.com/Alex Bocharov

Kamu bisa renungkan hal apa saja yang disukai pasangan tapi belum bisa kamu lakukan, dan apa saja yang dibencinya tapi masih sulit kamu jauhi. Perbaikilah apa yang kurang dari hubunganmu, entah kekurangan itu ada padamu atau dia. Evaluasi ini penting supaya hubunganmu semakin matang dan selaras dengan unggahan caption  romantismu.

6. Sederhana mem-publish kemesraan, sebab pasangan bahagia gak butuh penilaian orang lain

6 Cara Supaya Hubunganmu Gak Hanya Terlihat Indah di Media Sosialunsplash.com/Sharon McCutcheon

Maksudnya sih jangan sampai kamu termasuk yang uring-uringan saat gak bisa unggah foto gara-gara batrei ponsel habis, hehe. Kalau kamu beneran bahagia dengan pasangan, penilaian orang lain atas hubunganmu seharusnya gak penting lagi. Gak perlu kok orang lain tahu kemana saja kamu sudah melangkahkan kaki bersama pasangan. Kalau bisa upload  ya syukur, kalau gak bisa ya enjoy  saja. Setuju gak?

Guys, itulah beberapa cara supaya hubunganmu gak hanya terlihat indah di media sosial. Semoga bisa jadi masukan buat hubunganmu yang lebih baik ya.

Baca Juga: Berkaca dari Kasus Audrey, Penghakiman Media Sosial Lebih Berat

Nita Nurfitria Photo Verified Writer Nita Nurfitria

Moms who spend time at sweet home and happy wife. Thank you for reading :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You