Comscore Tracker

7 Sikap Keliru yang Jadi Penghalang Datangnya Pria "Serius" Sama Kamu

Kadang penyebabnya datang dari diri kamu sendiri

Keseriusan dalam menjalin hubungan adalah bukti seberapa besar ia mencintaimu. Dari sikap serius ini pula seorang pria bisa mengajak pasangannya menuju pelaminan. Hubungan tanpa keseriusan biasanya hanya berupa pelampiasan sementara atau "main-main" saja. Siapapun pasti gak setuju dengan hubungan yang tujuannya hanya coba-coba, sebab hal ini melibatkan perasaan.

Tapi keseriusan ini gak mutlak datang dari pihak pria, kamu juga punya pengaruh dalam menentukan keseriusannya. Seperti sikap-sikap keliru di bawah ini misalnya, sebaiknya kamu hindari deh, sebab bisa menghalangi hadirnya pria yang benar-benar ingin serius sama kamu.

1. Gak pernah siap melepas perasaan pada mantan

7 Sikap Keliru yang Jadi Penghalang Datangnya Pria Serius Sama KamuIlustrasi. pexels.com/pixabay

Statusmu memang jomblo, tapi perasaanmu yang masih cinta berat pada mantan, bisa bikin kamu menutup diri dari kehadiran sosok baru dalam hidupmu. Karena perasaanmu yang sulit move on, kamu bahkan hanya ingin seorang pria yang punya kemiripan atau kesamaan karakter dengan mantanmu.

Perasaan semacam ini gak hanya berimbas padamu, tapi si dia yang lama kelamaan mengetahui perasaanmu, bisa mundur perlahan dari niat seriusnya. Apalagi kalau dia merasa terluka berkali-kali karena sikapmu yang lagi-lagi mengingat mantan.

2. Terlalu pemilih karena kriteria pria idaman yang tinggi

7 Sikap Keliru yang Jadi Penghalang Datangnya Pria Serius Sama Kamupexels.com/Min An

Memasang target terlalu tinggi bakal menghalangimu dari datangnya pria serius. Dia yang merasa gak bisa penuhi semua kriteriamu, bakal merasa kurang percaya diri. Terlalu pemilih kadang bikin kamu sulit menemukan pria serius karena kamu hanya baru mau membuka hubungan dengan pria yang memenuhi kriteriamu. 

Padahal gak ada satupun pria yang luput dari kekurangan. Sosok sempurna yang kamu baca di novel atau lihat di serial drama Korea, hanya tokoh fiktif yang belum tentu ada di dunia nyata.

3. Dilanda cinta buta pada dia yang cuma "main-main" sama kamu

7 Sikap Keliru yang Jadi Penghalang Datangnya Pria Serius Sama Kamupexels.com/immortal shots

Cinta gak seharusnya menjerumuskanmu pada hubungan yang gak jelas. Kalau kamu ada dalam posisi cinta berat tapi selalu dipermainkan oleh si dia, saatnya kamu buka mata untuk menyadari kalau hubunganmu gak sehat. Pahamilah kalau dia yang menyakitimu berkali-kali, gak punya rasa cinta yang tulus sepertimu.

Kamu hanya habiskan waktumu yang berharga dan menghalangi pria lain yang mencintaimu dan ingin benar-benar menjalin hubungan serius denganmu. Cinta itu seharusnya bikin kamu bahagia, bukan bertahan tapi terluka.

Baca Juga: 5 Hal yang Paling Ditakutkan Wanita dalam Sebuah Hubungan Serius

4. Trauma patah hati bikin kamu sulit menerima hubungan baru

7 Sikap Keliru yang Jadi Penghalang Datangnya Pria Serius Sama Kamupexels.com/pixabay

Selalu menutup diri dari pria yang mendekatimu karena pengalaman pahit masa lalu, juga jadi faktor penghalang hadirnya sosok pria baru yang sebenarnya ingin serius sama kamu. Padahal gak semua pria punya tabiat buruk yang sama, di dunia ini masih banyak kok pria baik-baik yang punya komitmen.

Kadang pengalaman pahit perlu kamu lalui dalam hidup untuk membuatmu lebih kuat, bukan malah bikin kamu jadi terpuruk dan menarik diri dari sosok pria.

5. Masuk dalam pergaulan negatif yang bikin imej kamu buruk

7 Sikap Keliru yang Jadi Penghalang Datangnya Pria Serius Sama Kamupexels.com/luizclas

Seburuk-buruknya pergaulan pria, dalam hatinya ia tetap menginginkan wanita baik-baik untuk diajak menjalin hubungan serius. Apalagi pria yang memang punya attitude baik. Kalau kamu ingin mulai membuka hubungan serius dengan seorang pria, saatnya untuk mengubah pergaulanmu yang negatif. Tampilkan sikap baikmu baik dalam berpenampilan ataupun bertutur kata.

Kurangi sedikit demi sedikit kebiasaan burukmu. Jadikan dirimu wanita yang layak diharapkan seorang pria untuk jadi pendamping hidupnya.

6. Terlalu takut disakiti karena rasa trauma melihat perceraian orangtua

7 Sikap Keliru yang Jadi Penghalang Datangnya Pria Serius Sama Kamupexels.com/pixabay

Kamu yang berasal dari keluarga broken home, bahkan merasa trauma dengan pengalaman pertengkaran orangtua, sangat wajar kalau hal itu berpengaruh pada kesiapanmu menjalin hubungan serius dengan seorang pria.

Tapi alasan ini gak membenarkan dirimu untuk menarik diri, sebab pasangan yang baik dan saling setia juga masih banyak jumlahnya. Inilah bukti kalau gak semua pria suka menyakiti. Kamu gak bakal tahu kalau enggan membuka diri.

7. Merasa gak pantas menerima pria baik karena masa lalumu yang kelam, padahal kamu udah berubah

7 Sikap Keliru yang Jadi Penghalang Datangnya Pria Serius Sama Kamupexels.com/Rosie Ann

Apa yang dia lihat adalah kualitas dirimu saat ini, bukan masa lalu. Pernah melewati pengalaman kelam yang bikin kamu menyesal, gak harus menjadikanmu merasa buruk di hadapan pria baik yang ingin serius sama kamu. Mungkin memang seperti itulah jalan hidup yang harus kamu lewati untuk mendapat pelajaran berharga. 

Ibarat ulat buruk rupa di masa lalu, kini kamu telah menjelma jadi kupu-kupu indah setelah ditempa dengan pengalaman kelam. Kamu berhak mendapatkan hidup yang lebih baik dengan pria yang juga lebih baik.

Itulah sederet sikap keliru yang bisa jadi penghalang datangnya pria yang ingin menjalin hubungan serius denganmu. Yuk, pantaskan dirimu untuk dapat pria yang lebih baik!

Baca Juga: Serius Berhubungan, 5 Zodiak Ini Gak Asal Dalam Menjalani Komitmen

Nita Nurfitria Photo Verified Writer Nita Nurfitria

Moms who spend time at sweet home and happy wife. Thank you for reading :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya