Comscore Tracker

9 Pengalaman Konyol Pas Jatuh Cinta Pertama Kali, Kamu Banget Gak? 

Siapa yang pernah sms "4kU Cy4nX k4mU"?

Setuju gak kalau jatuh cinta pertama kali itu istimewa? Bukan hanya orang yang dicintanya, tapi sensasi perasaan deg deg serr yang debarannya bikin kamu salah tingkah. Boro-boro punya pengalaman nembak, bahkan kamu masih ragu apakah rasa itu cinta atau bukan.

Ya, siapa pun termasuk kamu, pasti pernah punya pengalaman cinta pertama saat masih remaja kan? Yuk, nostalgia gimana konyolnya kamu mengalami rasa pertama yang 'unik' ini!

1. Nulis puisi diam-diam sambil senyum sendiri, pura-puranya belajar karena takut ketahuan ortu

9 Pengalaman Konyol Pas Jatuh Cinta Pertama Kali, Kamu Banget Gak? dramabeans.com

Orang jatuh cinta itu memang mendadak suka jadi puitis, benar gak? Apalagi di zaman bangku sekolah, puisi adalah karya berharga yang diajarkan guru bahasa Indonesia, murid yang puisinya bagus kelihatannya keren banget!

Akhirnya, jadilah puisi itu sebagai sarana untuk menumpahkan perasaan. Meski cuma kamu yang baca dan tersimpan rapi dalam buku diary, rasanya udah senang.

2. Tiba-tiba kamu jadi detektif yang menguntit gebetan dan tahu seluk beluknya

9 Pengalaman Konyol Pas Jatuh Cinta Pertama Kali, Kamu Banget Gak? dramabeans.com

Dari mulai jajanan kesukaan, olahraga favorit, tempat nongkrong bahkan sampai nilai ulangannya, kamu tahu! Di sela jam pelajaran, paling asyik cari-cari info soal dia. Kamu mendadak punya asisten rahasia yang satu kelas dengan gebetan dan membocorkan informasi tentangnya padamu. 

Gak perlu dibayar mahal, cukup dijajani sepiring batagor, teman asistenmu itu bakal berbaik hati mencarikan informasi baru buat kamu setiap harinya.

3. Padahal dia cuma lewat tapi kamu seolah gak bisa bernafas, deg-degan abis!

9 Pengalaman Konyol Pas Jatuh Cinta Pertama Kali, Kamu Banget Gak? dramabeans.com

Cinta pertama ini memang dahsyat! Cuma dilirik dia saja bisa bikin kamu klepek-klepek. Kamu yang masih "hijau" soal mengatur perasaan, memang kerap terbuai dan berekspresi berlebihan. Wajar sih, ini memang pengalaman cintamu yang pertama.

Baca Juga: 5 Alasan yang Membuat Seseorang Takut Jatuh Cinta, Kamu Termasuk?

4. Gak berani nyapa akhirnya jadi pengagum rahasia dalam waktu lama

9 Pengalaman Konyol Pas Jatuh Cinta Pertama Kali, Kamu Banget Gak? dramabeans.com

Perlu waktu lama buatmu meyakinkan hati supaya bisa punya nyali untuk menyapanya. Ya, kamu memang gak punya pengalaman nembak, mengutarakan isi hati pasti gak gampang. Apalagi kalau kamu tipe pemalu, lengkap sudah rasa grogi yang bikin bibir kelu dan salang tingkah.

5. Stres sendiri mikirin kode dan sinyal supaya dia kepincut kamu

9 Pengalaman Konyol Pas Jatuh Cinta Pertama Kali, Kamu Banget Gak? dramabeans.com

Usaha bikin dia tertarik sama kamu seolah jadi PR paling rumit. Keinginan untuk segera dekat sama gebetan berbenturan dengan perasaan malu yang menggunung. Perasaan gak pede inilah yang bikin kamu kerap pusing sendiri mikirin cara buat menarik perhatiannya.

6. Saat semesta mendukung kalian jadian, fokus belajar jadi kurang karena suka melamun

9 Pengalaman Konyol Pas Jatuh Cinta Pertama Kali, Kamu Banget Gak? dramabeans.com

Pas guru menerangkan materi, matamu mungkin tertuju padanya, tapi pikiranmu terbang pada si doi. Apesnya kalau guru langsung teror kamu dengan pertanyaan, kamu pasti kelabakkan karena gak bisa jawab dan gak ngerti apa-apa. Dalam buku pelajaran pun seolah ada gambar wajahnya yang bikin kamu sulit konsentrasi. Duh, gini amat cinta pertama!

7. Momen kasmaran, sms alay bertebaran di inbox, dari mulai "Ud4H mK4n bLoM?" sampai "4kU cY4nX k4mU"

9 Pengalaman Konyol Pas Jatuh Cinta Pertama Kali, Kamu Banget Gak? dramabeans.com

Kalau kamu remaja era tahun 2000-an, kamu mungkin pernah dilanda sms-sms alay sama pacar yang di zaman itu justru kece banget. Gak kayak sekarang yang banyak banget aplikasi chatting dan sosmed. Dulu, pacarannya cuma lewat sms dan telepon, tapi itu rasanya spesial banget. Contohnya nih, "MeT zi4nX, Lg Ng4P4iN?"

8. Diomeli ortu karena pulsa telepon habisnya cepat banget! Belum lagi dengan nilai ulangan yang turun, duh!

9 Pengalaman Konyol Pas Jatuh Cinta Pertama Kali, Kamu Banget Gak? dramabeans.com

Iya, dulu pulsa sms masih mahal, apalagi dipakai telepon! Tapi karena kamu lagi dilanda kasmaran, suka lupa waktu deh kalau udah telepon dan saling balas sms sama doi. Dampaknya, ortu mencak-mencak saat kamu sudah minta uang pulsa padahal belum seminggu. Terus? Gimana nasib nilai-nilai di sekolah? Menyedihkan, benar gak?

9. Akhirnya putus demi fokus belajar, nulis surat putusnya sampai seharian

9 Pengalaman Konyol Pas Jatuh Cinta Pertama Kali, Kamu Banget Gak? dramabeans.com

Alasan paling klise kamu putus sama doi dibangku sekolah adalah karena ingin fokus belajar. Momen ini memang bikin kamu nangis bombay, tapi demi masa depan cemerlang sesuai harapan ortu, kamu pun merelakannya. Surat adalah sarana terfavorit untuk mutusin pacar saat itu. Ya, kamu bisa nulis berjam-jam cuma untuk bilang putus.

Pengalaman konyol jatuh cinta pertama pas masih remaja memang kadang bikin kita senyum-senyum sendiri. Kamu punya pengalaman yang sama gak?

Baca Juga: 5 Cara untuk Terus Jatuh Cinta Meski Sudah Dalam Kehidupan Pernikahan

Nita Nurfitria Photo Verified Writer Nita Nurfitria

Moms who spend time at sweet home and happy wife. Thank you for reading :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya