Comscore Tracker

5 Cara Support Karier Pasangan ala KDrama "While You Were Sleeping"

Kisah cinta seru antara seorang jaksa dan reporter, nih!

Sesuai judulnya, drama Korea bergenre fantasi romantis ini mengisahkan kemampuan melihat masa depan lewat mimpi dalam tidur. Populer di tahun 2017 dan kembali tayang di salah satu stasiun televisi sejak 16 Juni 2020, drama yang diperankan oleh Lee Jong Suk (Jung Jae Chan) dan Bae Suzy (Nam Hong Joo) ini tamat dalam 32 episode.

Gak hanya kisah cintanya yang bikin baper, peran Jae Chan sebagai seorang jaksa muda yang jujur dan berdedikasi, mengajarkan nilai moral tersendiri. Begitupun dengan sosok Hong Joo yang berperan sebagai reporter. Kisah keduanya bergelut dalam karier masing-masing, jadi nilai lebih drama satu ini.

Lewat lika liku perjalanan keduanya di dunia kerja, berikut beberapa cara manis mendukung karier pasangan yang bisa dipetik.  

1. Yakinkan pasangan sepenuh hati kalau dia mampu meraih impiannya 

5 Cara Support Karier Pasangan ala KDrama While You Were Sleepingdramabeans.com

Sebagai seorang jaksa muda, Jae Chan yang belum punya banyak pengalaman menghadapi kasus kriminal, kadang merasa gentar dan kurang percaya diri. Padahal, impiannya menjadi jaksa adalah keinginan terakhir sang ayah sebelum meninggal yang ingin diwujudkan.

Hong Joo memahami kondisi Jae Chan yang punya kekurangan dalam mengatasi kasus-kasusnya. Tapi Hong Joo tetap meyakinkan Jae Chan kalau dia juga punya satu kelebihan yang bakal membawanya menjadi jaksa kredibel.

2. Puji pasangan saat ia mampu memberi kinerja terbaik meski hasilnya gak sesuai harapan 

5 Cara Support Karier Pasangan ala KDrama While You Were Sleepingdramabeans.com

Ketika kamu mampu memberikan proses kerja terbaik, sebenarnya itulah keberhasilanmu. Gak peduli hasil akhirnya menang atau gagal. Dalam menangani kasus-kasusnya di pengadilan, kadang Jae Chan juga merasa kalah karena hasil akhir yang gak sesuai harapan.

Tapi dengan sikap manis, Hong Joo mengutarakan perasaan bangganya atas usaha dan kerja keras Jae Chan. Sikap seperti inilah yang memberi suntikan semangat pada Jae Chan untuk kembali mengangkat kasus baru tanpa kehilangan rasa percaya diri.

Baca Juga: 5 Cara Membangun Support System Agar Mental Tetap Fit

3. Saat pasangan melakukan kesalahan fatal dalam kariernya, pedulilah pada perasaannya tanpa sedikitpun menyalahkan

5 Cara Support Karier Pasangan ala KDrama While You Were Sleepingdramabeans.com

Ada adegan di mana Jae Chan dimarahi habis-habisan oleh atasannya karena kinerjanya yang dinilai lamban dan terlalu mudah tertipu keterangan saksi. Di saat semua orang di kantor kecewa dan ikut menyalahkan, Hong Joo bersikap sebaliknya.

Kalimat pertama yang dikatakan Hong Joo pada Jae Chan adalah, “Bagaimana perasaanmu?” Hong Joo gak peduli dengan karier Jae Chan yang mungkin merosot, baginya sebuah kesalahan adalah hal yang lumrah terjadi sebelum berubah menjadi lebih baik.   

4. Besarkan hati pasangan saat kariernya terancam jatuh karena membela prinsip yang benar

5 Cara Support Karier Pasangan ala KDrama While You Were Sleepingdramabeans.com

Bersikap jujur meski hasilnya pahit, jauh lebih bernilai dibanding bermain curang untuk suatu keberhasilan. Menjadi jaksa yang jujur itu gak mudah, bahkan ancamannya adalah nyawa.  Mengungkap kebenaran dengan seadil-adilnya adalah komitmen Jae Chan sebagai seorang jaksa. Prinsip itulah yang membuat Hong Joo jatuh hati pada Jae Chan.

Hong Joo bahkan siap membantu apa saja demi mendukung komitmen itu. Sebagai seorang kekasih, Hong Joo selalu menyemangati Jae Chan agar gak takut mengungkap kebenaran.

5. Beri kata-kata manis tentang masa depan berdua supaya pasangan selalu semangat bekerja 

5 Cara Support Karier Pasangan ala KDrama While You Were Sleepingdramabeans.com

Mengingatkan pasangan akan tujuan indah di masa depan, perlu kamu ungkapkan, apalagi saat kinerjanya merasa jalan di tempat. Ingatkan dia tentang pernikahan indah atau rumah yang kalian dambakan. Sesederhana ungkapan "aku mencintaimu" sebenarnya sudah mampu bikin semangatnya melonjak.

Baik Hong Joo maupun Jae Chan, sering melontarkan kata-kata manis tentang perasaan dan impian mereka yang tanpa disadari, jadi amunisi hebat dalam berkarier. Ini penting, sebab dukungan dari pasangan yang dicintai adalah suntikan semangat paling ampuh.

Itulah beberapa cara memberi support pada karier pasangan yang bisa dipetik dari drama Korea "While You Were Sleeping". Buat kamu yang belum nonton, drama ini sebagus itu, lho! 

Baca Juga: 10 Tahap Hubungan yang Harus Diketahui dan Dipahami Setiap Pasangan

Nita Nurfitria Photo Verified Writer Nita Nurfitria

Moms who spend time at sweet home and happy wife. Thank you for reading :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya