Comscore Tracker

5 Alasan Berhenti Pura-pura Bahagia Hadapi Kebiasaan Jelek Pasangan

Cinta bukan alasan untuk pasrah

Kebiasaan jelek seseorang sebenarnya masih bisa diubah dengan kemauan dan dukungan dari orang terdekat. Kamu harus bisa membedakan mana kekurangan pasangan yang harus ditolerir dan mana yang sebenarnya masih bisa diperbaiki. 

Tapi, dengan alasan cinta dan gak ingin merusak keharmonisan, terkadang seseorang mendiamkan kesalahan pasangannya dengan bersikap seolah semuanya baik-baik saja. Lantas, apa benar dengan berpura-pura bahagia hubunganmu jadi sesuai harapan? Simak dulu yuk, kelima alasan mengapa kamu gak boleh berbuat semacam itu!

1. Berani memberi pengaruh positif, jauh lebih baik daripada jadi pasangan yang pasrah saja

5 Alasan Berhenti Pura-pura Bahagia Hadapi Kebiasaan Jelek Pasangandramabeans.com

Jangan bohongi hatimu dengan pura-pura menerima kebiasaan jelek pasangan. Pasti ada yang mengganjal kan saat kamu diam saja? Beranilah untuk mengingatkan pasangan dengan kata-kata sewajarnya. Meski respons dan tindakannya belum sesuai harapan, setidaknya kamu sudah berusaha memberi pengaruh positif. Percaya deh, hati kecilnya sangat menghargai peran baikmu itu.

2. Dia yang mengira kamu baik-baik saja, gak bakal terlatih untuk introspeksi diri

5 Alasan Berhenti Pura-pura Bahagia Hadapi Kebiasaan Jelek Pasangandramabeans.com

Menghabiskan waktu panjang bersama pasangan, kemungkinan besar bakal membawamu bertemu kebiasaan jeleknya yang di luar ekspektasi. Pasangan yang ideal adalah mereka yang bisa terbuka, saling bicara dan memperbaiki kondisi masing-masing. Instrospeksi diri menjadi hal yang dibutuhkan. Namun semua itu gak bakal terjadi kalau kamu hanya diam melihat kebiasaan jelek pasangan.

Baca Juga: 6 Kebiasaan Buruk yang Bikin Hubunganmu Rentan Dihinggapi Orang Ketiga

3. Memendam rasa kesal terus menerus bisa bikin emosimu memuncak di kemudian hari

5 Alasan Berhenti Pura-pura Bahagia Hadapi Kebiasaan Jelek Pasangandramabeans.com

Idealnya, setiap ada uneg-uneg, segeralah bicarakan dengan pasangan dan cari solusi saat itu juga. Jangan sepelekan masalah kecil, sebab masalah besar muncul karena bertumpuknya masalah kecil yang gak terselesaikan. Emosimu yang tersulut di kemudian hari, bisa meledak karena tumpukan beban yang dipendam.

4. Dia terlanjur nyaman membentuk kepribadian jeleknya karena dukungan darimu

5 Alasan Berhenti Pura-pura Bahagia Hadapi Kebiasaan Jelek Pasangandramabeans.com

Jangan salah, sebagai pasangan hidup, kamu turut andil dalam membentuk kepribadian pasangan. Itulah kenapa kita sering mendengar bahwa di balik pria sukses, terdapat sosok wanita yang luar biasa. Sebaliknya, pasangan akan merasa nyaman melanjutkan kebiasaan jeleknya, saat kamu diam dan seolah memberi lampu hijau pada langkahnya. 

5. Hubungan harmonis itu bukan yang saling diam, tapi yang sama-sama berjuang memperbaiki diri

5 Alasan Berhenti Pura-pura Bahagia Hadapi Kebiasaan Jelek Pasangandramabeans.com

Awalnya memang berat, sebab kamu selalu khawatir menyinggung perasaan pasangan. Tapi sadarilah kalau diam gak bakal memberimu keuntungan apa-apa. Mulailah berani bicara, ajak pasangan memperbaiki kebiasaannya. Tunjukkan kalau kamu juga selalu ingin berubah lebih baik. Pengaruh positif justru bikin hubunganmu lebih hidup dan terarah. Perlahan saja, semua memang butuh proses dan waktu.

Meskipun sedan jatuh cinta, kamu perlu menyeimbangkan logikamu, ya. Jangan sampai sifat negatif pasangan justru menjadikanmu mengungkitnya di kemudian hari.

Baca Juga: Terlihat Remeh, 7 Hal ini Merupakan Kebiasaan Buruk dalam Hidup

Nita Nurfitria Photo Verified Writer Nita Nurfitria

Moms who spend time at sweet home and happy wife. Thank you for reading :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya