Comscore Tracker

7 Tanda Hubunganmu dalam Masalah Besar yang Fatal, Hati-hati!

Jodohmu ialah cerminan dirimu, lho

Ketika kamu memulai hubungan yang baru pastikan kamu sudah merelakan semua masa lalumu, karena masa lalu akan berdampak serius jika tidak bisa berdamai dengannya. Dengan hubungan yang baru kamu harus siap menjalani segala resiko apapun yang akan dihadapi.

Untuk itu segeralah berubah menjadi pribadi yang lebih baik, karena pasanganmu tidak butuh materi ataupun sekedar ucapan yang membuatnya luluh, dia hanya butuh kasih sayang dan tindakan yang tulus darimu. Hal ini akan membuat pasanganmu yakin jika dirimu berbeda dari yang lain.

Dalam sebuah hubungan bukan hanya soal komitmen dan apa yang ingin dicapai, tapi tentang memahami diri sendiri dan pasangan untuk saling melengkapi.

1. Sering berbohong 

7 Tanda Hubunganmu dalam Masalah Besar yang Fatal, Hati-hati!pexels.com/Dishan Lathiya

Kesalahpahaman merupakan hal sepele yang dapat membuat hubungan retak seketika, tapi ingat berbohong bukan hal yang dapat disepelekan. Jika pasanganmu melakukan hal ini terus-menerus kamu akan merasakan awal retaknya sebuah hubungan yang hancur karena kebohongan. Tak ada yang lebih penting dari sebuah kejujuran terhadap pasangan untuk saling mempercayai dan menyayangi seutuhnya.

2. Overthinking

7 Tanda Hubunganmu dalam Masalah Besar yang Fatal, Hati-hati!pexels.com/freestocks.org

Pikiran berlebih terhadap pasangan hanya akan membuatnya risih dan bosan denganmu, sebisa mungkin kendalikan dirimu agar selalu menjaga pikiran yang tak perlu. Percayakan semua pada pasangan melalui komitmen dan doa, dengan itu hubunganmu akan selalu terjaga. Karena pasanganmu ialah cerminan dirimu saat ini, teruslah perbaiki diri hingga yang terbaik datang menanti.

Baca Juga: 5 Pemicu Pertengkaran Sepele dalam Hubunganmu

3. Cemburu berlebihan 

7 Tanda Hubunganmu dalam Masalah Besar yang Fatal, Hati-hati!pexels.com/Austin Guevara

Rasa cemburu memang wajar, tetapi melakukan hal yang berlebihan kepada pasangan itu yang tidak wajar. Coba diskusikan perlahan apa yang menjadi masalah utamanya, saling mengerti dan memahami keadaan merupakan hal penting agar pasangan selalu merasa aman tanpa perlu khawatir. Cobalah untuk tenang tanpa saling menyalahkan, terkadang dirimu tak tahu masalah apa yang sedang ia lalui untuk bertahan di tengah pertikaian dirimu dengannya.

4. Tidak percaya pasangan sepenuhnya 

7 Tanda Hubunganmu dalam Masalah Besar yang Fatal, Hati-hati!pexels.com/Pixabay

Jika ada sesuatu yang ingin dibicarakan kepada pasangan coba diskusikan secara terbuka, cari momen dimana dia lagi santai dan tidak terbebani dengan kehidupannya. Dalam hal seperti ini sangat penting dibicarakan agar tidak ada kesalahpahaman yang berujung saling meyalahkan satu sama lain. Jika komitmen itu penting mengapa harus curiga? Untuk itu hargailah pasangan sebagai teman hidup agar saling menguatkan.

5. Membesarkan masalah 

7 Tanda Hubunganmu dalam Masalah Besar yang Fatal, Hati-hati!pexels/João Jesus

Jika sudah seperti ini pasanganmu memang sudah merasa jenuh dengan hubungan, coba diskusikan kembali apa yang terlewat. Pahami apa yang dia inginkan darimu, karena saling menghargai itu penting dalam hubungan. Tak apa jika memang dirimu ingin mengakhiri hubungan dengan cara yang baik, karena tak semua hubungan harus dilanjutkan dengan rasa bimbang, dirimu hanya perlu dewasa tanpa perlu menuntut satu sama lain.

6. Menuduh pasangan selingkuh 

7 Tanda Hubunganmu dalam Masalah Besar yang Fatal, Hati-hati!pexels.com/fauxels

Pasangan yang saling percaya tak akan menuduh semudah ini, jika tiba tiba mereka menuduh tanpa alasan yang pasti itu tandanya mereka ingin kamu menjauh darinya secara halus. Berilah penjelasan sederhana yang membuat dia mengerti kondisimu, namun jika dia tak menghargaimu segeralah menjauh. Jika pasanganmu benar-benar memiliki rasa yang tulus, mereka tak akan mempermasalahkan sesuatu yang tak penting untuk dipermasalahkan.

7. Selalu curiga 

7 Tanda Hubunganmu dalam Masalah Besar yang Fatal, Hati-hati!pexels.com/Ketut Subiyanto

Komitmen merupakan kunci utama percaya pada pasangan, karena kepercayaan akan muncul jika saling memantapkan komitmen untuk melangkah ke jenjang berikutnya. Kenali pasanganmu sebaik mungkin, tak ada yang dapat memastikan bahwa hubunganmu akan awet tetapi jika kamu sudah berkomiten dan percaya akan semua apa yang ditakdirkan untukmu akan menjadi milikmu seutuhnya. 

Jangan mudah percaya apa kata orang tentang pasanganmu, dirimu lebih tahu dan lebih mengerti pasanganmu orang seperti apa. Yuk, kita juga harus berbenah!

Baca Juga: 5 Pertanda Buruk Hubunganmu Dipenuhi Emotionally Abusive, Toxic! 

Noer Suhasbi Photo Writer Noer Suhasbi

yourlife keep strong!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya