Comscore Tracker

Guys, Ini 6 Alasan Kenapa Setiap Pasangan Butuh Me Time

Biar hubungan kalian makin dekat

Punya pasangan bukan berarti kita harus selalu menghabiskan semua waktu kita dengan pasangan. Waktu untuk menyendiri atau melakukan sebuah kegiatan sendiri (me time) ternyata juga sangat penting.

Meluangkan waktu untuk diri sendiri bukan berarti menjadi orang yang egois. Justru sebaliknya, me time ini bisa mengurangi ketegangan dan memberikan lebih banyak kebebasan pada setiap pasangan.

Dan, inilah 6 alasan kenapa setiap pasangan perlu meluangkan waktu untuk dirinya sendiri

1. Untuk menjernihkan kembali pikiran

Guys, Ini 6 Alasan Kenapa Setiap Pasangan Butuh Me Timepexels.com/ Tirachard Kumtanom

Meluangkan waktu untuk diri sendiri bisa membantu kamu untuk menjernihkan pikiran. Kamu bisa lebih mudah fokus atau memusatkan perhatian terhadap sesuatu. Saat sendiri, kamu akan terhindar dari berbagai macam gangguan dan ini merupakan momen emas untuk kembali menyeimbangkan pikiran dan jiwa.

2. Meningkatkan produktivitas

Guys, Ini 6 Alasan Kenapa Setiap Pasangan Butuh Me Timepexels.com/bruce mars

Ada saatnya ketika kamu harus sedikit menjaga jarak dari pasangan. Ini bukan berarti kamu egois atau tidak sayang lagi dengan pasangan, tetapi untuk bisa membantu kamu meletakkan prioritas dan memenuhi kewajibanmu yang lain. Saat kamu bisa memberikan waktu untuk diri sendiri lebih banyak dari biasanya, kamu akan lebih mudah untuk menyelesaikan kewajiban-kewajiban utama.

3. Menemukan tujuan utama hidup

Guys, Ini 6 Alasan Kenapa Setiap Pasangan Butuh Me Timepexels.com/David Bartus

Ketika kamu merasa stuck atau masih belum yakin ke mana kamu akan membawa hubunganmu bersama pasangan saat ini, berilah jeda untuk menyendiri sesaat. Di saat kamu hanya bisa mendengar suara-suara di dalam kepalamu sendiri, ada kemungkinan besar bagi kamu untuk menemukan tujuan utama hidupmu dan mencari tahu arah mana yang akan kamu tuju bersama pasangan nantinya.

Baca Juga: Biar Makin Awet, Lakukan 5 Kebiasaan Kecil Ini dalam Hubungan

4. Kalian bisa berpikir lebih mendalam

Guys, Ini 6 Alasan Kenapa Setiap Pasangan Butuh Me Timepexels.com/picjumbo.com

Sering bertengkar dengan pasangan? Biarkan kamu dan pasanganmu untuk menyendiri dan berpisah sesaat. Kamu bisa melakukan instropeksi diri, begitu pula dengan pasangan mu. Daripada terus berdebat dan berlarut-larut menjalani konflik dalam hubungan, berikan jarak pada dirimu sendiri dan dari situ kamu bisa mengetahui akar masalah dan menemukan jalan keluarnya.

5. Memandang masalah dari sudut pandang yang berbeda

Guys, Ini 6 Alasan Kenapa Setiap Pasangan Butuh Me Timepexels.com/rawpixel.com

Kamu dan pasangan pasti memiliki sudut pandang yang berbeda terhadap sesuatu atau sebuah masalah. Memang bukan hal yang mudah untuk menerima sudut pandang orang lain saat kamu merasa bahwa sudut pandangmu adalah yang paling bijak dan baik.

Ketika meluangkan waktu untuk menyendiri, kamu bisa melihat sebuah masalah dengan sudut pandang yang baru sekaligus bisa belajar menerima sudut pandang pasangan.

6. Meningkatkan kualitas hubungan

Guys, Ini 6 Alasan Kenapa Setiap Pasangan Butuh Me Timepexels.com/Erianderson de Chaves

Selalu melakukan semua kegiatan bersama dengan pasangan mungkin terlihat sebagai sebuah kehidupan bahagia yang ideal. Tapi ini bisa memberikan jebakan baru: rasa bosan dan terkekang. Setiap individu pastinya ingin memiliki waktunya sendiri untuk melakukan kegiatan yang paling disukainya. Seimbangkan waktumu, maka kualitas hubungan kalian akan terasa semakin meningkat dan jauh lebih berharga dari biasanya.

Nah, itu beberapa alasan kamu dan pasangan butuh waktu untuk diri sendiri.

Ada banyak cara untuk mendapatkan me time misalnya bangun lebih pagi dari biasanya, pergi berbelanja sendiri, atau sekadar menonton film sendiri. Beberapa aktivitas itu bisa kamu lakukan untuk mengurangi ketegangan dalam hubungan kalian.

Baca Juga: 5 Tanda Pasangan Sudah Sangat Jatuh Cinta dan Takut Kehilanganmu

Nona Ella Photo Verified Writer Nona Ella

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya