Comscore Tracker

5 Akibat Nyata Menjalani Hubungan Kembali dengan Orang yang Salah!

Katanya cinta itu buta, benarkah?

Menjalani hubungan putus nyambung itu biasa terjadi di beberapa kasus hubungan percintaan. Ada hubungan yang berakhir bahagia hingga ke jenjang pernikahan, namun ada pula yang harus saling merelakan. Intinya tidak semua hubungan yang dijalani dengan tujuan akhir akan mencapai akhir yang bahagia pula.

Hal ini yang harus kamu pikirkan terlebih jika kamu menjalin hubungan dengan orang yang pernah menyakitimu sebelumnya. Kamu harus pertimbangkan alasan kamu berpisah dengannya dulu dan rasa sakit yang ditimbulkan.

Beberapa hal berikut merupakan konsekuensi yang akan kamu terima jika kamu memutuskan kembali menjalani hubungan dengan orang tersebut.

1. Apa yang pernah dilakukannya mencerminkan keaslian dirinya, hal yang sama akan terjadi lagi!

5 Akibat Nyata Menjalani Hubungan Kembali dengan Orang yang Salah!pixabay.com/Sasint

Sesuatu hal yang dilakukan saat pertama kali mencerminkan keaslian dari sikapnya. Jika seseorang pernah menyakitimu dan meninggalkanmu, maka kemungkinan dia melakukan hal yang sama akan terjadi lagi.

Jika dia benar-benar tulus mencintaimu, maka dia tidak akan pernah menempatkanmu berada di posisi sulit hingga merasakan sakit karena cinta. Memutuskan untuk menerimanya kembali berarti bahwa kamu telah siap terhadap kemungkinan untuk disakiti kembali.

2. Kamu akan merasakan kegalauan yang sama seperti sebelumnya

5 Akibat Nyata Menjalani Hubungan Kembali dengan Orang yang Salah!unsplash/Nick Karvounis

Hubungan yang terjalin kembali dengan dia yang pernah menyakitimu hanya akan membuatmu bimbang tak berkesudahan. Kamu akan merasa berada di zona nyaman setiap waktu untuk berjuang dan berkorban agar bisa membuatnya nyaman.

Hari-harimu akan dipenuhi dengan pikiran tentang bagaimana untuk bisa terus mempertahankan hubungan yang baru terjalin kembali. Padahal bisa jadi dia tidak pernah memikirkan sedikit pun tentang itu.

3. Hal yang membuat berpisah dulu akan terus menghantui dan menjadi perdebatan ketika masalah datang kembali

5 Akibat Nyata Menjalani Hubungan Kembali dengan Orang yang Salah!pexels.com/Vera Arsic

Saat masalah kembali datang ditengah hubungan, maka satu sama lain akan memulai untuk berargumen. Mempertahankan pendapat masing-masing dan saling merasa benar akan dirasakan saat sedang berdebat. Bahkan kesalahan-kesalahan dimasa lalu yang membuat kalian berpisah akan muncul kembali. Semakin membuat pertengkaran tak ada habisnya dan saling menyalahkan atas sikap masing-masing.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Menjadi Orang Ketiga Itu Serba Salah, Gak Enak!

4. Kamu akan merasa seperti sedang berada di tengah jalan yang tak mampu untuk meneruskan atau pun kembali

5 Akibat Nyata Menjalani Hubungan Kembali dengan Orang yang Salah!pexels.com/Odonata Wellness

Kamu berpikir semua sudah terjalin kembali dan hubungan ini sudah cukup lama, tetapi di satu sisi kamu juga merasa sudah sangat lelah. Kamu benar-benar akan merasakan dilema yang membuatmu bingung apakah harus bertahan atau kembali berpisah. Sebaliknya hati masih memiliki rasa cinta, tetapi sebaliknya lagi sudah sangat ingin berpisah.

Pikiran yang terus berkecamuk akan selalu menghantui hari-harimu dan akan menghabiskan energimu. Jangan sampai kamu tenggelam dalam hubungan yang membuatmu kacau seperti ini.

5. Ekspektasimu tentang dia akan terus melekat dan membuatmu ada di posisi sulit

5 Akibat Nyata Menjalani Hubungan Kembali dengan Orang yang Salah!unsplash.com/Eric Ward

Seperti biasa akan selalu ada hati nurani baik yang berharap semua akan baik-baik saja. Pikiranmu dan eskpektasimu berkata bahwa dia akan berubah seiring berjalananya waktu. Kamu pun mulai termakan akan imajinasimu sendiri dan mulai tenggelam dalam hubungan yang semakin menyakitimu. Percayalah kamu akan semakin hancur jika terus bersamanya karena mengubah karakter seseorang tidaklah mudah.

Nah, buatmu yang ingin kembali menjalani hubungan semoga tidak terjadi hal-hal diatas. Sayangi dan cintai dirimu sebelum kamu menyayangi dan mencintai orang lain. Semoga berbahagia selalu!

Baca Juga: 5 Sikap yang Salah Ini Bikin Kamu Gak Bahagia Dalam Hubungan

It's Me, Sire Photo Verified Writer It's Me, Sire

A dusk chaser who loves to shout in silence..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya