Comscore Tracker

5 Hal yang Harus Diyakini sebelum Akhiri Hubungan, Jangan Gegabah!

Meskipun pahit, hidup harus terus berjalan

Mengakhiri sebuah hubungan memanglah sangat pahit. Jangankan untuk melaluinya, hanya membayangkan saja rasanya sungguh menyedihkan.

Tak selalu berakhir bahagia, nyatanya menjalin sebuah hubungan juga bisa berakhir dengan penuh luka. Setiap pasangan pasti memiliki impian agar hubungan selalu berjalan baik-baik saja.

Namun, jika memang harus mengakhiri sebuah hubungan, pastikan kamu telah meyakini kelima hal berikut ini. Jangan sampai gegabah dan menyesal pada akhirnya, ya!

 1. Putar kembali memori saat pertama kali kamu bertemu dengannya  

5 Hal yang Harus Diyakini sebelum Akhiri Hubungan, Jangan Gegabah!ilustrasi patah hati (unsplash.com/nickhh)

Mengakhiri hubungan bisa dicegah dengan usahamu dan dirinya untuk kembali mengingat memori di masa lalu. Memori saat kamu dan dirinya bertemu, saling tersenyum dan tersipu malu.

Coba kenang masa dimana kamu merasa menjadi orang yang sangat spesial dan saling membangun kebahagiaan satu sama lain. Masa-masa tersebut menjadi sangat berharga dan akan sangat disayangkan jika kalian tak lagi mengingatnya.

2. Ingat lagi saat kalian menghabiskan banyak waktu bersama tanpa merasa bosan 

5 Hal yang Harus Diyakini sebelum Akhiri Hubungan, Jangan Gegabah!ilustrasi menelepon pasangan (unsplash.com/chappelldigitalmarketing)

Setiap pasangan pasti pernah menghabiskan waktu berjam-jam atau bahkan seharian penuh bersama pasangan. Entah itu melalui panggilan telepon, video, pertemuan, dan banyak momen lainnya.

Kalian merasa saling terkoneksi bahkan tak merasa bosan sedikitpun. Bagaimana dahulu kalian bisa memiliki banyak waktu bersama dan tak ingin berpisah satu sama lain sedangkan sekarang kalian menjadi begitu ingin terpisahkan?

Baca Juga: Jangan Putus Asa, Lakukan 5 Hal Ini saat Hubungan Bertahun-tahun Putus

3. Siapa yang menghapus air mata dan kesedihanmu di waktu dulu 

5 Hal yang Harus Diyakini sebelum Akhiri Hubungan, Jangan Gegabah!ilustrasi wanita menangis (unsplash.com/mxsh)

Kamu dan pasangan tentu telah melalui banyak hal bersama. Tak hanya waktu-waktu saat kalian merasa bahagia, tetapi juga saat kesedihan, perjuangan, dan pengorbanan datang menghampiri. Ingatlah bahwa pasangan yang tetap setia membantumu dan ada untukmu saat masa tersebut.

Ingatlah dirinya yang selalu menguatkanmu dan memelukmu saat kamu begitu merasa hancur. Jangan abaikan masa tersebut karena hanya akan terjadi jika kamu terus bersama dengannya. Pikirkan lagi saat kamu ingin berpisah dengannya.

4. Hidupkan kembali tawa, canda, dan kenangan waktu dulu

5 Hal yang Harus Diyakini sebelum Akhiri Hubungan, Jangan Gegabah!ilustrasi menghabiskan waktu bersama pasangan (unsplash.com/jsnbrsc)

Saat kamu ingin berpisah dan mengakhiri hubungan dengan pasangan karena merasa bosan, cobalah untuk menghidupkan kembali suasana yang telah lama hilang. Bangun kembali momen ceria yang penuh canda tawa dari kenangan yang kamu ingat di masa lalu dengannya.

Mungkin kebosanan yang kamu rasakan saat ini karena kamu dan pasangan telah lama tak memiliki waktu untuk kembali menikmati waktu bersama. Kalian mungkin terlalu sibuk dan lebih mementingkan ego masing-masing saat ini. Sehingga, butuh waktu untuk saling mengingat apa yang telah kalian berdua lalui bersama-sama itu.

5. Sekarang sudah yakin kalau kamu memang ingin melepaskan dirinya? 

5 Hal yang Harus Diyakini sebelum Akhiri Hubungan, Jangan Gegabah!ilustrasi berjalan sendirian (unsplash.com/jordanfmcqueen)

Setelah keempat hal di atas mampu kamu jawab dan yakini, selanjutnya kamu hanya perlu mengambil langkah terakhir. Apakah kamu sudah yakin untuk melanjutkan ingin berpisah atau tetap memperjuangkannya?

Hanya kamu yang mampu menjawabnya. Tanyakan itu pada dirimu, dengarkan kata hatimu, dan jangan terpengaruh oleh orang lain. Kamu bisa melalui banyak hal sejauh ini, maka kamu harus tahu apa yang terbaik untuk dirimu dan pasangan.

Melepaskan seseorang yang pernah kamu cintai memang sangat memilukan rasanya. Tetapi jika kamu memang sudah yakin dan tak ada pilihan lain, maka melepaskan bisa menjadi jalan yang paling tepat. Semoga kamu dan dirinya kelak bisa sama-sama berbahagia, ya!

Baca Juga: 5 Cara Memulai Kencan saat Kamu Baru Putus Cinta

It's Me, Sire Photo Verified Writer It's Me, Sire

A dusk chaser who loves to shout in silence..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya