Comscore Tracker

Jangan Ragu, Akhiri Hubungan jika Cowok Lakukan 5 Hal Ini pada Kamu

Tak perlu menunggu terlalu lama!

Perilaku toksik dalam hubungan bisa terjadi dalam banyak hal. Tak hanya fisik, namun juga melalui verbal. Kamu harus memiliki self-worth dan tahu di mana batasannya, terutama di dalam hubungan asmara. Jangan sampai kehilangan kesadaran dengan membiarkan itu semua berlarut.

Terlebih bagi para cewek yang biasanya sulit untuk bertindak. Dikarenakan rasa cinta yang sudah terlalu dalam dan sebagainya. Jangan ragu untuk segera mengakhiri hubungan terutama jika cowok kamu sudah melakukan kelima hal berikut!

1. Tak segan memarahimu di depan umum 

Jangan Ragu, Akhiri Hubungan jika Cowok Lakukan 5 Hal Ini pada Kamuilustrasi pasangan (pexels.com/rodnae-prod)

Perilaku seperti ini bisa saja terjadi pada kamu jika memiliki pasangan yang super dominan. Atau ketika dia memiliki masalah dalam mengatur emosinya. Tak jarang kamu akan dimarahi atau kena omelannya di tempat umum.

Dia tak segan melakukan itu agar kamu menyadari kesalahanmu. Dirinya mudah merasa kesal dan ingin segera melampiaskan kekesalan tersebut. Terlebih jika sesuatu tak berjalan sesuai keinginannya.

2. Terlalu posesif dengan membatasi kebebasanmu

Jangan Ragu, Akhiri Hubungan jika Cowok Lakukan 5 Hal Ini pada Kamuilustrasi pasangan (unsplash.com/eichaelmasterling)

Jangan abaikan kebebasanmu terlebih dalam sebuah hubungan. Harus dipahami bahwa pasangan tidak punya hak untuk melarang pergerakan atau apa pun yang ingin kamu lakukan. Ibarat burung dalam sangkar yang terpenjara dan tak bebas. 

Jika dia sudah mulai posesif dengan membatasi segala hal, maka kamu patut menyadarinya. Untuk apa menjalin hubungan jika kamu tak bebas mengekspresikan diri, mengejar impian atau bahkan punya waktu untuk me time.

Baca Juga: 5 Sikap Cowok yang Bikin Cewek Awalnya Sabar Perlahan Mundur

3. Selalu membuatmu merasa bersalah 

Jangan Ragu, Akhiri Hubungan jika Cowok Lakukan 5 Hal Ini pada Kamuilustrasi tidak berselera makan (pexels.com/a-darmel)

Salah satu sifat buruk yang juga harus kamu sadari adalah kamu tak boleh selalu menyalahkan diri. Ini diibaratkan sebagai tipu daya dirinya agar kamu selalu menuruti keinginannya. Membuatmu selalu merasa bertanggung jawab atas dirinya.

Jika kamu tak mau melakukan keinginannya, maka dia akan mempermainkan pikiranmu. Membuatmu seolah selalu bertanggung jawab atas banyak hal. Segera tinggalkan pasangan yang seperti ini karena dia akan merenggut kesehatan mentalmu.

4. Kamu selalu dimanfaatkan dalam banyak hal 

Jangan Ragu, Akhiri Hubungan jika Cowok Lakukan 5 Hal Ini pada Kamuilustrasi sepasang kekasih (unsplash.com/bocharov)

Pernah gak kamu dirayu pasangan untuk melakukan sesuatu hal? Seperti misalnya membelikan sebuah barang, mentransfer uang, membiayai liburan bareng dan sebagainya. Kalau sesekali sih tidak masalah dan perlu juga, namun tidak untuk sebuah kebiasaan.

Kamu harus bisa membedakan mana yang benar-benar tulus dan mana yang memanfaatkan. Jangan biarkan dia melakukan hal tersebut dengan dalih membuktikan cintamu padanya.

Ini adalah trik yang dilakukan untuk menghabiskan uang, waktu dan pikiranmu. Segera sadari dan coba beranjak pergi.

5. Melakukan kekerasan fisik 

Jangan Ragu, Akhiri Hubungan jika Cowok Lakukan 5 Hal Ini pada Kamuilustrasi pasangan (pexels.com/alex-green)

Perilaku abusif yang satu ini tentu tak bisa ditolerir dalam hal apa pun. Namanya sudah kekerasan fisik tidak akan ada pembenaran untuk hal tersebut. Tak hanya sebuah pukulan, atau tamparan, tetapi setiap hal yang berkaitan dengan tubuh.

Bahkan dengan menarik keras tanganmu saja sudah menunjukkan bahwa dia kasar. Tak perlu menunggu hingga sesuatu yang lebih buruk terjadi. Segera keluar dari perangkap hubungan toksik ini sebelum terlambat.

 

Lima hal di atas berpotensi menimbulkan ketidaknyamanan dan perilaku toksik dalam hubungan. Segera sadari dengan segera mengakhiri hubungan sebelum terlambat, ya!

Baca Juga: 5 Sikap Cowok yang Bikin Cewek Ilfil, Bedakan Pelit dan Hemat!

It's Me, Sire Photo Verified Writer It's Me, Sire

A dusk chaser who loves to shout in silence..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya