Comscore Tracker

5 Cara Raih Keintiman Tanpa Aktivitas Seksual, Pasangan makin Cinta!

Hubungan jadi semakin hangat

Apakah kamu berpikir jika keintiman selalu identik dengan aktivitas seksual? Jawabannya tentu tidak. Keintiman juga bisa kamu dapatkan dengan melakukan berbagai kegiatan sederhana bersama pasangan. Inti dari keintiman adalah mendapatkan koneksi yang erat dalam jiwa.

Dengan mendapatkan keintiman, kamu dan pasangan akan semakin merasakan kehangatan dalam hubungan. Rasa cinta akan semakin besar dan kuat. Namun, bagaimana caranya untuk mendapatkan keintiman tersebut? Kamu bisa mencoba lima cara sebagai berikut!

1. Sering melakukan ritual bersama 

5 Cara Raih Keintiman Tanpa Aktivitas Seksual, Pasangan makin Cinta!ilustrasi pasangan (pexels.com/gabby-k)

Hanya dengan melakukan ritual bersama, keintiman bisa hadir dalam hubungan. Kamu bisa mencobanya dengan pasangan. Seperti misalnya, melakukan hal-hal sederhana yang biasa dilakukan dalam keseharian.

Sesekali kamu boleh mengajak pasangan melakukan perawatan wajah atau tubuh. Seperti dengan memakaikan masker wajah, melakukan pijatan ringan dan sambil menonton film di rumah. Ritual sederhana yang bisa mendatangkan kehangatan juga bonding dengan pasangan.

2. Memberi hadiah kecil 

5 Cara Raih Keintiman Tanpa Aktivitas Seksual, Pasangan makin Cinta!ilustrasi memberi hadiah (unsplash.com/kadh)

Tak perlu menunggu momen ulang tahun, hari jadian atau hari bermakna lainnya. Kamu boleh memberi pasangan hadiah tanpa harus ada momen tertentu. Misalnya, saat kamu melihat barang lucu atau yang mungkin bermanfaat untuknya.

Kemudian kamu berikan padanya, dijamin akan membuatnya sangat tersentuh. Cara seperti ini efektif dalam menghadirkan keintiman dalam hubungan. Bikin pasangan semakin sayang karena merasa selalu mendapat perhatianmu.

Baca Juga: 5 Tanda Pasangan Ingin Bawa Hubungan ke Masa Depan, Sudah Siap Serius?

3. Memuji secara tulus, penuh kasih sayang dan perhatian 

5 Cara Raih Keintiman Tanpa Aktivitas Seksual, Pasangan makin Cinta!ilustrasi menjadi people pleaser bagi pasangan (unsplash.com/benwhitephotography)

Kegiatan yang satu ini pasti sangat mudah dilakukan oleh siapa pun. Tak memerlukan usaha yang ekstra atau materi, kamu bisa lakukan setiap saat. Berikan pujian, hargai usahanya, tunjukkan kasih sayang pada pasangan.

Cara ini bisa menghadirkan keintiman antara kamu dan pasangan. Berikan perhatian yang selayaknya pasanganmu dapatkan. Jangan mengabaikan hal ini, karena mempertahankan hubungan akan lebih sulit dari mendapatkannya.

4. Berpegangan tangan atau berpelukan erat 

5 Cara Raih Keintiman Tanpa Aktivitas Seksual, Pasangan makin Cinta!ilustrasi menggandeng pasangan (unsplash.com/andriklangfield)

Hanya dengan bergandengan tangan atau memeluknya dengan erat bisa menghadirkan efek yang luar biasa. Pasangan akan merasa sangat dicintai dan nyaman bersamamu. Terlebih saat kamu sedang berjalan bersamanya, saling berpegangan tangan bisa menghadirkan perasaan aman dan dicintai.

Selain itu, memeluk atau merangkul juga bisa menghadirkan manfaat yang besar. Faktanya, berpelukan bisa menghadirkan perasaan bahagia.

Terutama jika pasanganmu sedang merasa rapuh dan membutuhkan dukungan. Dengan memeluknya sudah sangat membantu meringankan bebannya.

5. Saling berbagi mimpi dan pencapaian 

5 Cara Raih Keintiman Tanpa Aktivitas Seksual, Pasangan makin Cinta!ilustrasi pasangan berpegangan tangan (unsplash.com/priscilladupreez)

Pasangan adalah sosok yang paling tepat untukmu berbagi banyak hal. Terutama yang menyangkut masa depan dan juga hal-hal yang ingin kamu capai. Pastikan pasanganmu mengetahui mimpi dan juga tujuan tersebut.

Dengan saling berbagi mimpi, kalian akan semakin dekat dan menyatu. Terasa keintiman hadir ketika satu sama lain saling mendukung dalam mewujudkan mimpi masing-masing. Jadi, pastikan kamu dan pasangan bisa saling mengusahakan yang terbaik.

 

Dengan kelima cara di atas, semoga kamu dan pasangan bisa semakin mendapatkan keintiman. Bikin hubungan kalian semakin kuat dan langgeng selalu, ya!

Baca Juga: 5 Tips Memuji Pasangan Setelah Bercinta, Bikin Hubungan makin Intim!

It's Me, Sire Photo Verified Writer It's Me, Sire

A dusk chaser who loves to shout in silence..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya