Comscore Tracker

5 Hal yang Dibutuhkan Pria untuk Jatuh Cinta, Gak Melulu Soal Fisik

Kriterianya seperti apa sih?

Jika kamu mengira bahwa kecantikan adalah segalanya untuk mendapatkan perhatian pria, tentu itu salah. Meskipun pria adalah makhluk visual yang cenderung menyukai apa yang menarik untuk dilihat, tetapi mereka juga mempertimbangkan hal lainnya.

Ada kriteria lain yang dibutuhkan pria untuk benar-benar merasa jatuh cinta. Bagaimanapun juga, hal tersebut penting untuk dimiliki seorang wanita agar terlihat benar-benar menarik bagi pria. Berikut merupakan lima hal yang dibutuhkan pria saat jatuh cinta!

1. Melihat daya tarik secara fisik 

5 Hal yang Dibutuhkan Pria untuk Jatuh Cinta, Gak Melulu Soal Fisikilustrasi berdamai dengan masa lalu (pexels.com/vinicius-wiesehofer)

Tak dapat dimungkiri bahwa sesuatu yang terlihat menarik secara penampilan pasti akan menarik perhatian. Begitupun dengan pria yang sudah tentu melihat hal ini sebagai satu daya tarik yang sayang untuk dilewatkan.

Wanita yang memiliki penampilan dan daya tarik selalu mencuri perhatian pria. Tetapi tak selamanya kecantikan harus jadi nomor satu. Penampilan tak hanya dinilai dari kecantikan, tetapi bagaimana wanita bisa merepresentasikan keanggunan dan rasa elegan yang memikat.

2. Merasakan sikap ramah dan hangat yang tak dibuat-buat 

5 Hal yang Dibutuhkan Pria untuk Jatuh Cinta, Gak Melulu Soal Fisikilustrasi berkomunikasi dengan pasangan (unsplash.com/christinhumephoto)

Wanita yang terlihat ramah dan banyak teman tentu menarik untuk didekati. Itu akan menjadi celah yang mudah bagi seorang pria yang tertarik pada karakter wanita yang seperti ini. Sikap yang ramah bisa jadi magnet tersendiri yang membuat pria nyaman.

Keramahan dan sikap friendly menandakan bahwa wanita seperti ini tak membeda-bedakan orang lain. Bisa memperlakukan orang lain dengan rasa hormat yang sama. Sikapnya yang hangat membuatnya terlihat sangat berharga.

Baca Juga: 5 Cara Menjaga Hati saat Mudah Jatuh Cinta, Ingat Pasanganmu!

3. Nilai dan prinsip hidup yang dimiliki seorang wanita 

5 Hal yang Dibutuhkan Pria untuk Jatuh Cinta, Gak Melulu Soal Fisikilustrasi wanita atraktif (unsplash.com/nixcreative)

Siapa bilang wanita adalah makhluk lemah yang tak seharusnya punya mimpi? Sejatinya, wanita yang punya nilai dan prinsip adalah sosok yang sangat seksi di mata pria. Gak heran hal ini juga bisa jadi alasan pria jatuh cinta.

Pria bisa sangat tertarik pada wanita yang memiliki tujuan hidup dan tahu apa yang dia mau. Dengan begitu, dia tahu caranya menghargai setiap usaha dan menentukan strategi terbaik untuk memenuhi banyak hal dalam hidupnya.

4. Merasakan koneksi secara emosional 

5 Hal yang Dibutuhkan Pria untuk Jatuh Cinta, Gak Melulu Soal Fisikilustrasi pasangan (unsplash.com/sejadisruptivo)

Tak usah diragukan lagi, seseorang yang jatuh cinta sudah tentu memiliki sebuah koneksi secara emosional. Hal yang tak terlihat tetapi dapat dirasakan efeknya dengan sangat nyata. Ketika pria merasakan seseorang sedang memberinya perhatian tentu dia akan membalasnya.

Dikarenakan koneksi emosional tersebut yang mampu mengetahui maksud dari sebuah perhatian yang diberikan. Pria yang merasakan kedekatan emosi akan mudah untuk jatuh cinta. Sehingga penting baginya untuk memiliki alasan ini saat jatuh cinta.

5. Melihat kepribadian yang positif 

5 Hal yang Dibutuhkan Pria untuk Jatuh Cinta, Gak Melulu Soal Fisikilustrasi wanita bercermin (pexels.com/olly)

Siapa yang ingin punya pasangan dengan karakter yang buruk, sih? Sudah tentu kesamaan karakter itu penting untuk menentukan siapa yang cocok jadi pasangan. Pria juga memikirkan hal tersebut.

Dengan memiliki kepribadian yang positif tentu akan membuat wanita punya nilai tambah. Kepribadian yang positif bisa tercermin dari perilaku sehari-hari. Seperti misalnya, kejujuran, sikap ramah, penolong, mandiri dan sebagainya.

 

Kelima hal di atas tentu jadi satu paket lengkap dari seorang wanita yang benar-benar terlihat menarik. Jadi, selain dari luar utamakan juga kecantikan dari dalam, ya!

Baca Juga: 5 Tanda Pria Ekstrover Jatuh Cinta, Perhatikan Bro!

It's Me, Sire Photo Verified Writer It's Me, Sire

A dusk chaser who loves to shout in the silence..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya