Comscore Tracker

5 Hal Sederhana yang Harus Diketahui Sebelum Menjalin Hubungan Asmara

Menerima apa adanya atau ada apanya?

Sudah menjadi fitrah manusia untuk memiliki perasaan cinta dan sayang ke lawan jenis. Segala sesuatu yang diciptakan adalah berpasang-pasangan. Memiliki pasangan merupakan hal yang sangat menyenangkan dan membuat kita merasa dicintai.

Perasaan cinta kepada lawan jenis yang saling bersambut adalah keinginan setiap orang. Sehingga tidak menjadi apa yang disebut dengan cinta bertepuk sebelah tangan.

Tetapi beberapa hal berikut harus kamu ketahui sebelum kamu mulai menjalin hubungan dengan pasangan barumu.

1. Cinta sejati bukan hanya soal mengatakan aku cinta padamu, tetapi memaknai dengan sepenuh hati arti dari kata tersebut

5 Hal Sederhana yang Harus Diketahui Sebelum Menjalin Hubungan Asmarapixabay.com/Panajiotis

Seseorang akan dapat dengan mudah mengatakan cinta kepada orang lain. Tetapi dalam menjalani hubungan bukan sebatas mengatakan kata tersebut. Melainkan bagaimana cara seseorang memahami dan menunjukkannya dalam tindakan.

Tidak perlu mengucapkan kata tersebut berulang kali, karena pada dasarnya rasa yang ada di hati seseorang haruslah dapat dibuktikan melalui perbuatan. Intensitas yang terlalu sering dalam mengucapkan kata tersebut juga nyatanya hanya akan mengurangi nilai dari ucapan tersebut.

Jadi jika benar-benar mencintai seseorang sudah pasti disertai dengan pengorbanan dan perjuangan dalam melalui hari-hari bersama.

2. Komunikasi tidak harus terlalu sering dilakukan, perbincangan yang berkualitas dalam beberapa hari sekali akan jadi momen yang penting

5 Hal Sederhana yang Harus Diketahui Sebelum Menjalin Hubungan Asmarapexels.com/Leah Kelley

Komunikasi adalah hal yang paling penting dari sebuah hubungan. Tanpa komunikasi semua akan percuma dan dapat menimbulkan kesalahpahaman. Setiap apa pun permasalahan dan keputusan sebaiknya perlu untuk selalu dikomunikasikan.

Di sinilah kita akan memahami pentingnya peran pasangan dalam berbagi pendapat dan pandangannya terhadap sesuatu. Baik itu masalah yang penting dalam hidupmu atau hal-hal lainnya.

Jangan lupa libatkan pasangan agar kehadirannya di hidupmu merasa lebih dihargai. Namun, bukan berarti harus terus menerus mengganggunya, cukup ngobrol bersamanya dalam dua hari sekali dan ceritakan semua yang kamu ingin katakan.

Baca Juga: 5 Tanda Hubunganmu Bebas Toxic, Relationship Goals Banget Nih!

3. Hubungan dapat bertahan bukan hanya karena banyaknya kesenangan bersama, tetapi bagaimana bersikap saat menghadapi waktu sulit

5 Hal Sederhana yang Harus Diketahui Sebelum Menjalin Hubungan Asmaraunsplash.com/Ryan Holloway

Dalam setiap hubungan percintaan akan mengalami segala macam bentuk perbedaan. Baik itu dalam masalah kecil atau besar sekalipun. Hubungan akan dapat dengan mudah bertahan jika hanya ada kesenangan di dalam dunia ini.

Tetapi kenyataannya akan terdapat banyak permasalahan yang hadirnya kan silih berganti. Hal terpenting yang harus dipikirkan adalah bagaimana bisa bertahan di dalam waktu-waktu sulit tersebut. Saling memberi dukungan, setia dan mendampingi melalui segala rintangan yang ada.

4. Menilai kesetiaan bukan hanya sebatas berkata-kata tetapi memilih tetap bertahan saat kalian sedang bertengkar hebat

5 Hal Sederhana yang Harus Diketahui Sebelum Menjalin Hubungan Asmarapexels.com/pixabay

Kesetiaan itu mahal harganya karena ia terkait dengan kejujuran dan komitmen untuk bertahan dari seseorang dalam sebuah hubungan. Bagaimana ia bisa menempatkan kepercayaan yang telah diberikan sebaik-baiknya dan menjadikannya satu hal yang sangat penting.

Bahkan ketika hubungan terlihat sedang tidak baik dan diwarnai dengan banyak pertengkaran. Bukannya memilih meninggalkan tetapi bagaimana ia mampu bertahan dan tetap menjaga kesetiaannya.

5. Hubungan yang bahagia bukan berarti hubungan atau pasangan yang sempurna, tetapi tentang pilihanmu yang sudah melihat segala ketidaksempurnaannya

5 Hal Sederhana yang Harus Diketahui Sebelum Menjalin Hubungan Asmaracbhs.com

Setiap orang punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Mencintai seseorang bukan berarti memilih orang yang sempurna untuk dicintai. Bukan juga mengharapkan cinta dan hubungan yang sempurna dari pasangan. Tetapi bagaimana cara kita mencintai segala ketidaksempurnaannya dengan cara yang sempurna.

Suatu hubungan sejatinya dibangun dengan dasar saling menerima apa adanya dan tulus dalam mencinta. Jangan memulai hubungan karena ada banyak alasan. Karena seharusnya tidak ada alasan dalam mencinta.

Siap menjalin cinta lagi?

Baca Juga: 5 Tanda Pasangan Jatuh Cinta Banget dan Takut Kehilanganmu

Nur Mar A. Siregar Photo Community Writer Nur Mar A. Siregar

A dusk chaser who loves to shout in silence..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You